Menu

Mode Gelap
Digelar Sebentar Lagi, Ketua PWM Jabar Ajak Warga Muhammadiyah Dukung dan Sukseskan OlympicAD VII Pemilu Berjalan Sukses, PWPM Jateng Imbau Seluruh Pihak untuk Membawa Narasi Damai Cara Jualan Live TikTok Agar Banyak Pembeli Resmi Dilantik, Rektor UM Bandung Minta Para Warek Terus Lakukan Peningkatan Kualitas dan Transformasi Kampus Rekomendasi Jasa Pembuatan Hardbox di Bandung

Gerak WIB

Lazismu Jatim Bersihkan Masjid Dan Gedung Dari Virus Corona


 Relawan MDMC Jawa timur melakukan pembersihan masjid Al Badar Kertomenanggal Surabaya dengan cairan disinfektan, Rabo (18/03/2020). (foto: Mas Tiko) Perbesar

Relawan MDMC Jawa timur melakukan pembersihan masjid Al Badar Kertomenanggal Surabaya dengan cairan disinfektan, Rabo (18/03/2020). (foto: Mas Tiko)

Lazismu Jawa Timur melakukan penyemprotan disinfektan pada Masjid, sekolah dan perkantoran Muhammadiyah bekerjasama dengan relawan dari (Muhammadiyah Disaster Management Center) MDMC Surabaya..

Gerakan ini dimulai pada Rabo (18/03/2020) di Madjid Al Badar Kertomenanggal Surabaya. Selain masjid tim relawan MDMC juga melakukan sterilisasi perkantoran PW Muhammadiyah Jawa Timur.

Ketua Lazismu Jatim dr Zainul Muslimin mengatakan Lazismu Jatim menyiapkan peralatan dan cairan disinfektan untuk aksi sterilisasi fasilitas umum, sementara itu MDMC Jatim menyiapkan relawannya.

“kami siapkan alat dan cairannya, yang melakukan penyemprotan dari MDMC Jatim,” ujar Zainul.

Lazismu Jatim menghimbau kepada masyarakat yang menginginkan penyemprotan fasilitas umumnya bisa mengajukan di kantor Lazismu Jatim maupun di Kabupaten Kota.

“Kami sudah koordinasi dengan Lazismu kabupaten kota untuk gerakan ini, monggo yang mau di semprot silahkan mengajukan asal ada surat pengajuannya, ini hanya untuk tertib administrasi, biar pelaporannya jelas” terang Zainul.

Sementara itu ketua MDMC Jatim Rofi’i sudah menyiapkan relawannya yang terlatih untuk melakukan penyemprotan di seluruh Jatim.

“kami siap untuk penyemprotan ini dan tenaga kami terlatih dan tersebar di kabupaten kota, Apabila dibutuhkan tinggal on call saja” terang Rofi’i.

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Audiensi ke Lazismu, IPM Gresik Siap Jadi Relawan ke Pelosok Desa

28 February 2024 - 00:35 WIB

Safari Subuh di Ranting Sidowungu, Wakil Ketua PDM Anas Thohir: Jangan Sampai Ada Organisasinya, Tapi Tidak Berkegiatan

25 February 2024 - 21:13 WIB

IMM Gresik Membumikan Gerakan Intelektual Melalui Forum Keprofetikkan

24 February 2024 - 23:22 WIB

Muhammadiyah Serahkan Alat Medis kepada Rumah Sakit Palestina di Mesir

31 January 2024 - 16:49 WIB

Beribadah Berkelanjutan Kajian Anjangsana PCM Benjeng

30 January 2024 - 12:16 WIB

EMT Muhammadiyah Buat Peta Jalan Masuk Palestina

28 January 2024 - 14:39 WIB

Trending di Gerak