Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Gerak WIB

Lazismu Jatim Bersihkan Masjid Dan Gedung Dari Virus Corona


 Relawan MDMC Jawa timur melakukan pembersihan masjid Al Badar Kertomenanggal Surabaya dengan cairan disinfektan, Rabo (18/03/2020). (foto: Mas Tiko) Perbesar

Relawan MDMC Jawa timur melakukan pembersihan masjid Al Badar Kertomenanggal Surabaya dengan cairan disinfektan, Rabo (18/03/2020). (foto: Mas Tiko)

Lazismu Jawa Timur melakukan penyemprotan disinfektan pada Masjid, sekolah dan perkantoran Muhammadiyah bekerjasama dengan relawan dari (Muhammadiyah Disaster Management Center) MDMC Surabaya..

#

Gerakan ini dimulai pada Rabo (18/03/2020) di Madjid Al Badar Kertomenanggal Surabaya. Selain masjid tim relawan MDMC juga melakukan sterilisasi perkantoran PW Muhammadiyah Jawa Timur.

Ketua Lazismu Jatim dr Zainul Muslimin mengatakan Lazismu Jatim menyiapkan peralatan dan cairan disinfektan untuk aksi sterilisasi fasilitas umum, sementara itu MDMC Jatim menyiapkan relawannya.

“kami siapkan alat dan cairannya, yang melakukan penyemprotan dari MDMC Jatim,” ujar Zainul.

Lazismu Jatim menghimbau kepada masyarakat yang menginginkan penyemprotan fasilitas umumnya bisa mengajukan di kantor Lazismu Jatim maupun di Kabupaten Kota.

“Kami sudah koordinasi dengan Lazismu kabupaten kota untuk gerakan ini, monggo yang mau di semprot silahkan mengajukan asal ada surat pengajuannya, ini hanya untuk tertib administrasi, biar pelaporannya jelas” terang Zainul.

Sementara itu ketua MDMC Jatim Rofi’i sudah menyiapkan relawannya yang terlatih untuk melakukan penyemprotan di seluruh Jatim.

“kami siap untuk penyemprotan ini dan tenaga kami terlatih dan tersebar di kabupaten kota, Apabila dibutuhkan tinggal on call saja” terang Rofi’i.

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur

5 December 2022 - 17:54 WIB

MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru

4 December 2022 - 16:06 WIB

PRA Bolon Colomadu Bikinkan Sarapan Penggembira Muktamar 48

17 November 2022 - 13:35 WIB

PCIM Pakistan Dan LazisMu Salurkan Bantuan Untuk Penyintas Banjir

11 October 2022 - 22:15 WIB

Digitalisasi Dakwah, LDK Jatim Gelar Bimtek Dai Komunitas

27 August 2022 - 22:50 WIB

Sekolah Non Muslim Di Solo Siap Tampung Penggembira Muktamar 48

24 August 2022 - 06:05 WIB

Trending di Gerak