Home Gerak Lazismu Jatim Bersihkan Masjid Dan Gedung Dari Virus Corona

Lazismu Jatim Bersihkan Masjid Dan Gedung Dari Virus Corona

by Akhmad Sutikhon

Lazismu Jawa Timur melakukan penyemprotan disinfektan pada Masjid, sekolah dan perkantoran Muhammadiyah bekerjasama dengan relawan dari (Muhammadiyah Disaster Management Center) MDMC Surabaya..

Gerakan ini dimulai pada Rabo (18/03/2020) di Madjid Al Badar Kertomenanggal Surabaya. Selain masjid tim relawan MDMC juga melakukan sterilisasi perkantoran PW Muhammadiyah Jawa Timur.

Ketua Lazismu Jatim dr Zainul Muslimin mengatakan Lazismu Jatim menyiapkan peralatan dan cairan disinfektan untuk aksi sterilisasi fasilitas umum, sementara itu MDMC Jatim menyiapkan relawannya.

“kami siapkan alat dan cairannya, yang melakukan penyemprotan dari MDMC Jatim,” ujar Zainul.

Lazismu Jatim menghimbau kepada masyarakat yang menginginkan penyemprotan fasilitas umumnya bisa mengajukan di kantor Lazismu Jatim maupun di Kabupaten Kota.

“Kami sudah koordinasi dengan Lazismu kabupaten kota untuk gerakan ini, monggo yang mau di semprot silahkan mengajukan asal ada surat pengajuannya, ini hanya untuk tertib administrasi, biar pelaporannya jelas” terang Zainul.

Sementara itu ketua MDMC Jatim Rofi’i sudah menyiapkan relawannya yang terlatih untuk melakukan penyemprotan di seluruh Jatim.

“kami siap untuk penyemprotan ini dan tenaga kami terlatih dan tersebar di kabupaten kota, Apabila dibutuhkan tinggal on call saja” terang Rofi’i.

Related Articles

Leave a Comment