Menu

Mode Gelap
Digelar Sebentar Lagi, Ketua PWM Jabar Ajak Warga Muhammadiyah Dukung dan Sukseskan OlympicAD VII Pemilu Berjalan Sukses, PWPM Jateng Imbau Seluruh Pihak untuk Membawa Narasi Damai Cara Jualan Live TikTok Agar Banyak Pembeli Resmi Dilantik, Rektor UM Bandung Minta Para Warek Terus Lakukan Peningkatan Kualitas dan Transformasi Kampus Rekomendasi Jasa Pembuatan Hardbox di Bandung

Kabar WIB

Muhammadiyah Akan Bangun Rumah Sakit Darurat Untuk Pasien COVID 19


 Muhammadiyah Akan Bangun Rumah Sakit Darurat Untuk Pasien COVID 19 Perbesar

Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) merupakan gerakan Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC). MCCC akan mendirikan rumah sakit darurat.

Dijelaskan Ketua MPKU PP Muhammadiyah, Mohamad Agus Samsudin, MCCC dalam hal ini bertugas mengkoordinasikan seluruh aktivitas Muhammadiyah dalam membantu Pemerintah melawan virus corona.

“Oleh karena itu yang sangat kritikal di awal ini bagaimana kita bersama-sama menanggulangi kurva penularan Covid-19 ini dengan secepat-cepatnya,” tegas Agus seperti dilansir muhammadiyah.or.id pada Selasa (24/3).

Di dalam konteks penanggulangan, RS Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah telah menyiapkan 20 RS untuk standby.

“Dan kalau diperlukan lagi kita masih bisa menambah 20 hingga 30 RS lagi,” jelas Agus.

Muhammadiyah menurut Agus saya all out untuk membantu pasien dan Pemerintah Indonesia.

“Sebagai bagian dari Majelis Penolong Kesengsaraan Umum ini sangat penting bagi Muhammadiyah, oleh karena itu kita berkoordinasi dengan seluruh stakeholder yakni kepada seluruh majelis, lembaga, ortom yang ada di lingkungan Persyarikatan untuk menjelaskan dan membuat program bersama,” imbuh Agus.

Salah satu yang juga penting, MCCC juga sudah membuat panduan-panduan khusus yang berkaitan dengan perilaku, ibadah, kehidupan sehari-hari, bahwa masyarakat harus hidup bersih dan sehat dan bagaimana caranya memutus penyebaran virus corona.

Agus juga memaparkan bahwa untuk langkah kedepan yang akan dilakukan oleh Muhammadiyah jika betul-betul terjadi outbreak dalam penanganan covid-19, maka kemungkinan pertama Muhammadiyah akan membuat RS darurat khusus Covid-19.

“Kita sedang mempersiapkan bersama-sama antara RSMA juga dengan PTM bagaimana supaya nanti seperti halnya yang dibuat Pemerintah di Wisma Atlet, Muhammadiyah juga akan membuat RS darurat khusus Covid-19,” jelas Agus.

Baca Juga : Muhammadiyah Bikin APD Sendiri

Ini tentu perlu kerjasama dari semua pihak agar bisa membantu agar program ini bisa terselenggara dengan baik.

“Kami memohon dukungan kepada seluruh stakeholder, baik dikalangan Muhammadiyah maupun diluar Muhammadiyah untuk bersama-sama membantu melalui program diri sendiri yang tinggal di rumah, maupun dengan kontributsi yang lain, baik berupa dukungan moril, finansial, dan dukungan lainnya. InsyaAllah kami Muhammadiyah amanah dan akan memberi laporan-laporan secara kontinuitas agar semuanya bisa dipertanggungjawabkan. Demikian Muhammadiyah all out untuk membantu Pemerintah dan Bangsa Indonesia,” tutup Agus.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Audiensi ke Lazismu, IPM Gresik Siap Jadi Relawan ke Pelosok Desa

28 February 2024 - 00:35 WIB

Perguruan Muhammadiyah Balongpanggang Ikuti Workshop about PPDB Abnormal

27 February 2024 - 10:16 WIB

AMM Gumeno Bersama IMM Gresik Baksos Kesehatan Untuk 100 Warga

25 February 2024 - 21:50 WIB

Ternyata Masuk Di SD Almadany Tidak Mudah

25 February 2024 - 11:47 WIB

IMM Gresik Membumikan Gerakan Intelektual Melalui Forum Keprofetikkan

24 February 2024 - 23:22 WIB

Sambut Pelantikan PD IPM Gresik, Lembaga Infokom Siapkan Short Movie

24 February 2024 - 18:18 WIB

Trending di Kabar