Menu

Mode Gelap
Rekomendasi Jasa Pembuatan Hardbox di Bandung Talkshow PAI UM Bandung Beri Tips Seputar Pembentukan Karakter Siswa dan Guru Ketua PP Muhammadiyah Ajak Warga Persyarikatan Kembali Bersatu dan Solid Setelah Pemilu 2024 PWM Jawa Barat Komitmen Bangun Muhammadiyah Lebih Bermarwah, Berkemajuan, dan Berorientasi Masa Depan Muhammadiyah Jawa Barat Serukan Politik Tanpa SARA dan Hoaks

Kabar WIB

Hand Sanitizer Bikinan SMKM 2 Gresik Kini Hanya Dijual Online


 Hand Sanitizer Bikinan SMKM 2 Gresik Kini Hanya Dijual Online Perbesar

Di tengah maraknya wabah virus corona yang menyebar ke seluruh penjuru dunia termasuk di Indonesia sekarang ini, SMK Muhammadiyah 2 Gresik (SMK MUDA) Kompetensi Keahlian Kimia Industri mendapat tantangan untuk menerima pemesanan 1000 botol hand sanitizer dari kalangan industri.

Tidak membuang kesempatan tersebut, Raffani Okvianti Ayu Pitaloka Kepala Program Keahlian Kimia Industri SMK Muda menyatakan kesiapannya. Peralatan di Lab. Kimia disiapkan, bahan-bahan diadakan dan berbagi tugas antara murid serta guru-pun segera dikoordinasikan.

Meskipun pada awalnya sempat mengalami kendala terutama dalam hal kemasan dan bahan yang tiba-tiba menjadi langka di pasaran, namun melalui kerja keras dan kerjasama yang baik diantara sesama guru produktif Kimia Industri dan beberapa siswa yang dilibatkan akhirnya selama tiga hari pekerjaan itupun bisa diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

Kegiatan pembuatan hand sanitizer ini menurut Devi Nurwidya, Kepala Lab. Kimia SMK Muda sangat bermanfaat bagi siswa karena bisa meningkatkan kompetensi mereka di bidang industri kimia. “Selain itu, juga bisa memotivasi siswa dalam menciptakan produk-produk yang dibutuhkan masyarakat sesuai kompetensi yang mereka miliki”, demikian tandasnya.

Dari pihak siswa sendiri, mereka mengaku sangat senang karena dilibatkan dalam kegiatan ini. “Tiga hari kerja lembur di lab untuk menyelesaikan pekerjaan ini tentu sangat memforsir tenaga dan konsentrasi, tapi yang membuat saya senang adalah kekompakan team kami. Ketika ada yang sedang menurun semangatnya kami bisa menghibur satu sama lain” ujar Hariyanto siswa kelas XI Kimia Industri.

Sementara dari pihak guru yang lain juga merasa bangga tentang kegiatan ini. “Mudah-mudahan kerja keras mereka bisa membawa manfaat bagi orang lain agar terhindar dari virus corona. Harapan saya semoga setelah ini SMK Muda juga bisa mengadakan bakti sosial dalam rangka penanggulangan penyebaran COVID-19 di wilayah kecamatan Benjeng pada khususnya”, demikian sambung Ainul Yakin Waka Kesiswaan SMK Muda.

Produk ini kini dipasarkan online diakun Instagram @gresiksmkmuda karena penjualan dengan direct selling beresiko kontak langsung dan mematuhi anjuran pemerintah untuk menjaga jarak. Harga hand sanitizer ukuran 60 ml dijual Rp 25.000,- / botol.

Pihak sekolah juga membuka peluang menjadi reseller produk ini dan bisa langsung melakukan DM di IGnya. (Iw)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Perguruan Muhammadiyah Balongpanggang Ikuti Workshop about PPDB Abnormal

27 February 2024 - 10:16 WIB

AMM Gumeno Bersama IMM Gresik Baksos Kesehatan Untuk 100 Warga

25 February 2024 - 21:50 WIB

Ternyata Masuk Di SD Almadany Tidak Mudah

25 February 2024 - 11:47 WIB

IMM Gresik Membumikan Gerakan Intelektual Melalui Forum Keprofetikkan

24 February 2024 - 23:22 WIB

Sambut Pelantikan PD IPM Gresik, Lembaga Infokom Siapkan Short Movie

24 February 2024 - 18:18 WIB

Biasakan Siswa Sholat Tahajud, Smamsatu Rutinkan Program Qiyamul Lail  

24 February 2024 - 17:36 WIB

Trending di Kabar