Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Kabar WIB

Di Ajang Nasional, Siswa SD Almadany Juara II ‘Fashion Show’


 Kayra Makayla Putri berpose dengan trofi kebanggaan yang baru diraihnya. (Foto: Mahfudz Efendi) Perbesar

Kayra Makayla Putri berpose dengan trofi kebanggaan yang baru diraihnya. (Foto: Mahfudz Efendi)

GIRImu.com – Meski usianya baru memasuki tahun ketiga, Sekolah Dasar Alam Muhammadiyah Kedanyang (SD Almadany) Kebomas, Gresik, tak henti-hentinya mengantarkan siswa-siswanya menorehkan prestasi. Menyusul sukses sebelumnya, kali ini Kayra Allena Makayla Putri (Kayra) berhasil meraih juara II  lomba “Fashion Show Merah Putih Competition”, di Food Junction Surabaya, Minggu (9/8/2020).

#

Lomba yang diadakan Safira Organizer ini terbuka untuk umum. Pesertanya juga berasal dari sejumlah daerah di Jatim, bahkan ada yang dari sejumlah daerah lain di Indonesia. Sebagian besar peserta memang dari sekolah-sekolah di Surabaya. Selain itu, peserta juga datang dari Gresik, Sidoarjo, Mojokerto, serta sejumlah daerah lainnya di Indonesia.

“Lomba ini terbuka untuk umum dan diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia,” ujar Puput Diana Widyasari, mama dari Kayra, penh bangga.

Ia merasa sangat bersyukur putri bungsunya itu berhasil meraih juara II dari kategori lomba usia 10-12 tahun. Kayra, tambah Diana , tetap tampil percaya diri meskipun dia mengetahui pesaingnya banyak yang lebih senior darinya.

Kepala SD Almadany, A.H. Nurhasan Anwar, mengaku tak bisa menyembunyikan rasa gembiranya begitu mendengar anak didiknya mampu menorehkan prestasi. Hal ini juga ia rasakan ketika prestasi sebelumnya juga diraih banyak muridnya di ajang lomba dan tempat yang berbeda.

“ Saya sangat bersyukur atas kabar berita ini. Terima kasih anak-anakku. Kalian telah membawa harum sekolah kita. Terima juga kepada mama-papanya yang tiada lelah aktif mencari informasi dan mengikuti lomba-lomba tersebut,” tuturnya begitu menerima kabar prestasi yang kembali diraih siswanya.

Nurhasan menambahkan, di saat sekolah belum membuka pembelajaran tatap muka karena pandemi Covid-19, sebagai gantinya dilakukan pembelajaran jarak jauh secara online. Pada saat yang sama, beberapa siswa aktif mengikuti lomba-lomba, baik akademik maupun non-akademik, baik secara online maupun offline. 

SD Almadany, lanjut Nurhasan, saat ini tengah merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dilaksanakan dengan sistem penugasan project pada pekan ini bertema Kemerdekaan Indonesia. Tugas project ini dikombinasikan dengan beragam lomba secara daring yang bekerja sama dengan Ikatan Wali Murid (Ikwam) SD Almadany. (fud)

Kontributor: Mahfudz Efendi

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru

4 December 2022 - 16:06 WIB

Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

3 December 2022 - 20:55 WIB

Hasil Muktamar 14 Nasyiatul Aisyiyah Harus Menguatkan Peradaban

30 November 2022 - 23:08 WIB

Muhammadiyah kirim Dokter Spesialis Orthopedi Bantu Gempa Cianjur

24 November 2022 - 13:51 WIB

Akhirnya Mbah Nurlina Pulang Muktamar Naik Pesawat

21 November 2022 - 10:33 WIB

7 Terpilih Siti Noordjannah Teratas

20 November 2022 - 06:27 WIB

Trending di #muktamar muhammadiyah aisyiyah 48