Menu

Mode Gelap
PKM Center UM Bandung Gelar Dikusi Kiat Sukses Pendanaan PPK Ormawa Ruang Tanpa Nama, Buku yang Membawamu pada Kondisi Suwung Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Dorong Umat Islam Terlibat Aktif Membangun Peradaban Atasi Minimnya Informasi dari Lapangan, Relawan Kebencanaan Muhammadiyah Dibekali Keterampilan Jurnalistik Meriahnya MOTEKART Prodi PIAUD UM Bandung Suguhkan Berbagai Tampilan Mahasiswa Dengan Kostum Unik

Kabar WIB

Di Ajang Nasional, Siswa SD Almadany Juara II ‘Fashion Show’


 Kayra Makayla Putri berpose dengan trofi kebanggaan yang baru diraihnya. (Foto: Mahfudz Efendi) Perbesar

Kayra Makayla Putri berpose dengan trofi kebanggaan yang baru diraihnya. (Foto: Mahfudz Efendi)

GIRImu.com – Meski usianya baru memasuki tahun ketiga, Sekolah Dasar Alam Muhammadiyah Kedanyang (SD Almadany) Kebomas, Gresik, tak henti-hentinya mengantarkan siswa-siswanya menorehkan prestasi. Menyusul sukses sebelumnya, kali ini Kayra Allena Makayla Putri (Kayra) berhasil meraih juara II  lomba “Fashion Show Merah Putih Competition”, di Food Junction Surabaya, Minggu (9/8/2020).

Lomba yang diadakan Safira Organizer ini terbuka untuk umum. Pesertanya juga berasal dari sejumlah daerah di Jatim, bahkan ada yang dari sejumlah daerah lain di Indonesia. Sebagian besar peserta memang dari sekolah-sekolah di Surabaya. Selain itu, peserta juga datang dari Gresik, Sidoarjo, Mojokerto, serta sejumlah daerah lainnya di Indonesia.

“Lomba ini terbuka untuk umum dan diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia,” ujar Puput Diana Widyasari, mama dari Kayra, penh bangga.

Ia merasa sangat bersyukur putri bungsunya itu berhasil meraih juara II dari kategori lomba usia 10-12 tahun. Kayra, tambah Diana , tetap tampil percaya diri meskipun dia mengetahui pesaingnya banyak yang lebih senior darinya.

Kepala SD Almadany, A.H. Nurhasan Anwar, mengaku tak bisa menyembunyikan rasa gembiranya begitu mendengar anak didiknya mampu menorehkan prestasi. Hal ini juga ia rasakan ketika prestasi sebelumnya juga diraih banyak muridnya di ajang lomba dan tempat yang berbeda.

“ Saya sangat bersyukur atas kabar berita ini. Terima kasih anak-anakku. Kalian telah membawa harum sekolah kita. Terima juga kepada mama-papanya yang tiada lelah aktif mencari informasi dan mengikuti lomba-lomba tersebut,” tuturnya begitu menerima kabar prestasi yang kembali diraih siswanya.

Nurhasan menambahkan, di saat sekolah belum membuka pembelajaran tatap muka karena pandemi Covid-19, sebagai gantinya dilakukan pembelajaran jarak jauh secara online. Pada saat yang sama, beberapa siswa aktif mengikuti lomba-lomba, baik akademik maupun non-akademik, baik secara online maupun offline. 

SD Almadany, lanjut Nurhasan, saat ini tengah merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dilaksanakan dengan sistem penugasan project pada pekan ini bertema Kemerdekaan Indonesia. Tugas project ini dikombinasikan dengan beragam lomba secara daring yang bekerja sama dengan Ikatan Wali Murid (Ikwam) SD Almadany. (fud)

Kontributor: Mahfudz Efendi

Artikel ini telah dibaca 765 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Audiensi ke PDM, Inilah Wejangan Penting untuk IPM Gresik

20 February 2024 - 23:11 WIB

Desain Batik Lokal Uji Internal P5 Spemutu

16 February 2024 - 11:20 WIB

Fun Futsal LSBO PCM Balongpanggang Jadi Ajang Silaturahim Ortom

13 February 2024 - 00:18 WIB

Rakerpim PD IPM Gresik Fokus Gerak Cinta Pejuang Back to Masjid

12 February 2024 - 11:38 WIB

Silahturahmi Kyai Cepu bersama LSBO PDM Gresik

12 February 2024 - 11:03 WIB

Kemah Kader IPM Jedong Digelar di Acara Isra Miraj

11 February 2024 - 11:14 WIB

Trending di Kabar