Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Kabar WIB

Kunjungi SD Almaday, Ini Motivasi yang Diberikan Kepala SDMM


 Rombongan dari SDMM Gresik saat berkunjung di SD Almadany. (Foto: Mahfudz Efendi) Perbesar

Rombongan dari SDMM Gresik saat berkunjung di SD Almadany. (Foto: Mahfudz Efendi)

GIRImu.com – Saat pilihan hati telah ditemukan, hubbud dun-ya sudah tak lagi menjadi prioritas. Dalam mengiringi tugas sehari-hari, spirit pengabdian sebagai bagian dari ibadah justru menjadi pijakan utama.

#

Hal itu disampaikan Kepala SD Muhammadiyah Manyar (SDMM ) Gresik,  Achmad Faizun, saat berkunjung ke SD Alam Muhammadiyah Kedanyang (SD Almadany), Kebomas, Gresik, Selasa (1/9/2020). Apa yang disampaikan itu dimaksudkan sebagai motivasi bagi guru atau pendidik di SD Almadany agar kinerjanya terus meningkat.

“Kinerja harus terus meningkat dan menjadikannya sebagai bagian dari ibadah, bukan karena materi semata. Saat pilihan hati telah ditemukan, hubbud dun-ya sudah tak lagi menjadi prioritas. Dan, insya Allah Dia yang mencukupi,” tandas Faizun.

SD Alamdany, menurutnya, memiliki banyak keunggulan dan keunikan yang tidak dimiliki oleh sekolah lain. Di antaranya, terkait mekanisme dan model pengelolaannya yang tidak normatif dan konvensional. Karena itu, guru-gurunya perlu terus meningkatkan kinerja dengan terus mengasah kemampuan dalam menjalankan proses belajar-mengajar sesuai perkembangan zaman.

“Keunggulan yang sudah ada ini jadi modal berharga dan bisa terus dikembangkan, sehingga menarik minat calon wali murid sekaligus mengikat dan meningkatkan kepercayaan kepada sekolah,” ujarnya.

Dalam kunjungannya di SD Almadany, Faizun didampingi tiga pejabat SDMM lainnya. Mereka adalah Koordinator Kurikulum Rudi Purnawan, Koordinator Kesiswaan Sri Isna Wardhani, dan  Bendahara Sekolah Athig Amiliyah.

“Sudah lama saya tidak dolan ke sini (SD Almadany, Red.). Terakhir saat membawa printer dulu,“ katanya sembari tersenyum.

Faizun lalu mengungkap masa-masa awal bertugas di SDMM bersama A.H. Nurhasan Anwar yang kini diamanati menjabat Kepala SD Almadany. Di awal bertugas di SDMM, kenang Faizun, –seperti yang sekarang dirasakan para guru SD Almadany–, yang dirasakan adalah kebersamaan antarkawan seperjuangan. Kebersamaan yang kuat itulah yang akhirnya membawa SDMM cepat berkembang.

“Saya berharap, kebersamaan yang dibangun oleh teman-teman guru di SD Almadany, menjadi pemicu untuk pengembangan sekolah ini lebih cepat,” katanya memompakan motivasi.

Saat berkunjung ke SD Almadany, rombongan SDMM diterima di Gazebo Siwalan oleh ustadz/ustadzah SD Almadany yang hadir WFO, yang diwakili Nina Puspita Sari dan Ernawati Indah dari perwakilan Ikatan Walimurid (Ikwam) SD Almadany. Hadir juga mendampingi, Abdul Muntholib dan Suharno dari perwakilan panitia pembangunan SD Almadany. Sehari sebelumnya, SD Almadany juga kedatangan tamu istimewa, yakni Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Gresik,Taufiqullah A. Achmady. (fud)

Konributor: Mahfudz Efendi

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru

4 December 2022 - 16:06 WIB

Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

3 December 2022 - 20:55 WIB

Hasil Muktamar 14 Nasyiatul Aisyiyah Harus Menguatkan Peradaban

30 November 2022 - 23:08 WIB

Muhammadiyah kirim Dokter Spesialis Orthopedi Bantu Gempa Cianjur

24 November 2022 - 13:51 WIB

Akhirnya Mbah Nurlina Pulang Muktamar Naik Pesawat

21 November 2022 - 10:33 WIB

7 Terpilih Siti Noordjannah Teratas

20 November 2022 - 06:27 WIB

Trending di #muktamar muhammadiyah aisyiyah 48