Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Kabar WIB

Kepincut SD Almadany, Kunjungan Sdamada pun Dimajukan


 Penandatanganan MoU SD Alamadany dan Sdamada. (Foto: Mahfudz Efendi) Perbesar

Penandatanganan MoU SD Alamadany dan Sdamada. (Foto: Mahfudz Efendi)

GIRImu.com – Kalau lagi kepincut dan kangen berat, kesabaran pun jadi terganggu. Akibatnya, perjumpaan yang mestinya dijadwalkan baru akhir September, dimajukan tiba-tiba tanpa bisa ditawar.

#

Hal itu teruangkap saat Kepala SD Muhammadiyah 2 Sidoarjo (Sdamada), Muhammad Hudi  menyampaikan sambutan saat kunjungan ke SD Alam Muhammdaiyah Kedanyang (SD Almadany) Kebomas, Gresik, Kamis (10/9/2020).

“Harusnya (sesuai rencana) kami ke SD Almadany akhir September nanti. Tapi kami tidak sabar hingga jadwal silaturahmi kami majukan hari ini,” uangkap Hudi yang disambut senyum tuan rumah.

Selanjutnya Hudi menyampaikan, tujuan kunjungan selain untuk mempererat silaturrahim personal dengan Kepala SD Almadany A.H. Nurhasan Anwar, juga untuk menjalin hubungan kerja sama antara Sdamada dan SD Almadany di bidang pengembangan manajemen sekolah dan peningkatan kontribusi publikasi dalam branding sekolah. Pada kesempatan itu kedua pihak menandatangani nota kesepakatan (memorandum of understanding/MOU).  

Seakan tak ingin mengecewakan tamunya, Nurhasan Anwar menyampaikan, keterbatasan yang ada di SD Almadany. Sebagai sekolah baru yang masih dalam proses pembangunan (fisik),  kunjungan sekaligus penandatanganan MOU itu menjadi kehormatan bagi sekolah yang dipimpinnya.

Nurhasan berharap, ke depan kunjungan dan kerja sama itu berdampak positif bagi kedua pihak, khususnya bagi SD Almadany untuk melecut semangat di bidang publikasi baik peningkatan konten media sosial (Medsos) maupun kreativitas pembuatan video-video kreatif lainnya.

Di akhir kunjungan Muhammad Hudi mengajak keempat rekannya mengunjungii ruang produksi video-video pembelajaran selama masa pandemi ini. Mereka mengamati sejumlah perangkat dan detil yang ada di ruang itu hingga menghasilkan video kreatif untuk menunjang proses pembelajaran.

“Ini studio Alpokad-nya, “ ujar Nurhasan menjelaskan sebuah ruang kelas yang disulap menjadi studio rekaman yang dilabeli studio Alpokat, akronim dari Studio Alam Pojok Kedanyang.

“Wah,kalau sudah di sini (studio, Red), eman kalau nggak bikin video klipnya,” tambahnya.

Dengan memakai topi ala Cow Boy khas SD Almadany, kelima tamu dari Sdamada segera berpose dan berakting seraya mengucapkan, “Kami dari SD Muhammadiyah 2 Sidoarjo siap bersinergi bersama SD Almadany Gresik.“ (lis/fud)

Kontributor: Atik Listiana/Mahfudz Efendi, SD Almadany.

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru

4 December 2022 - 16:06 WIB

Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

3 December 2022 - 20:55 WIB

Hasil Muktamar 14 Nasyiatul Aisyiyah Harus Menguatkan Peradaban

30 November 2022 - 23:08 WIB

Muhammadiyah kirim Dokter Spesialis Orthopedi Bantu Gempa Cianjur

24 November 2022 - 13:51 WIB

Akhirnya Mbah Nurlina Pulang Muktamar Naik Pesawat

21 November 2022 - 10:33 WIB

7 Terpilih Siti Noordjannah Teratas

20 November 2022 - 06:27 WIB

Trending di #muktamar muhammadiyah aisyiyah 48