Home Gerak PC IMM Gresik Siap Jadi Tuan Rumah Musyda IMM Jatim

PC IMM Gresik Siap Jadi Tuan Rumah Musyda IMM Jatim

by Akhmad Sutikhon

PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kab Gresik siap nenjadi tuan rumah Musyda IMM Jatim Tahun Depan. Hal ini diungkap ketua PC IMM Kab Gresik Fajar Agus Hari Firmansyah saat pelantikan Pimpinan Cabang IMM periode 2020-2021 pada Ahad (27/9/2020) di Hotel Horison Gresik Kota Baru.

Dalam sambutannya ketua baru PC IMM Gresik menyampaikan bahwa Gresik telah siap mendeklarasikan diri sebagai tuan rumah musyda yang akan datang. Karena menurut Fajar (begitu sapaannya) selaku ketua umum, ” Gresik belum pernah dilirik untuk dijadikan tuan rumah dalam setiap musyda”. Hal tersebut didukung oleh mantan ketua umum Aden Khubil Khoiri dalam sambutannya bahwa “IMM Gresik sudah terlalu banyak sensasi tanpa meninggalkan esensi nilai dalam suatu gerakan pengkaderan, untuk itu seharusnya sudah pantas karena telah 22 tahun berkiprah namun belum pernah dijadikan tuan rumah dalam Musyda”.

Menanggapi hal tersebut, disela sela sambutannya selaku Ketua DPD IMM Jatim Andreas Susanto yang saat itu memakai masker hitam juga menyampaikan bahwa “sudah ada dua cabang yang mendekrasikan diri menjadi tuan rumah Musyda yakni IMM Sidoarjo dan IMM Gresik. Untuk itu perlu dilakukan persiapan yang matang dalam menjadi tuan rumah pada Musyda, mempersiapakan administrasi dan lainnya agar Gresik bisa menjadi tuan rumah dimusyda yang akan datang. Saya kira tum fajar dan teman – teman bisa mempersiapan hal tersebut, mengingat Musyda yang dilakukan masih ditahun depan” Ujar Andreas.

Ditemui usai acara pelantikan, fajar mengatakan jika dekralasi ini adalah sebuah keinginan yang besar karena merasa Gresik sangat cocok dijadikan tuan rumah Musyda, mengingat kota industri ini sudah menjadi central. “Insya’Allah, jika kelak terpilih sebagai tuan rumah maka kami akan merasa bersyukur sekaligus bangga dan berusaha mempersiapkan diri dengan baik untuk kelangsungan Musyda yang akan datang. Semoga keinginan ini mampu dijadikan pertimbangan oleh DPD IMM Jatim karena 22 tahun bukan tahun yang singkat, kami sudah menunggu saat saat dimana Gresik dijadikan tuan rumah Musyda IMM Jatim.” Pungkas Fajar.

Hadir dalam pelantikan tersebut ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Taufiqullah Achmadi, M.Pd, Dewan Syariah Nasional yakni ustadz Dian Berkah, M.Hi, CEO Pitstop yakni Ramadhani Anwar, Nadhif, M.Si selaku Kepala BKD Kabupaten Gresik, dan H.Faqih Usman SE.,M.Si, selaku anggota DPRD kabupaten Gresik.

Penulis: Syifaul Fuadiyah Sukmasari, Finaul muzayyanah

Related Articles

Leave a Comment