Home Gerak Tingkatkan Imun Guru SD Almadany Senam Bersama

Tingkatkan Imun Guru SD Almadany Senam Bersama

by Akhmad Sutikhon

Kegiatan senam bersama ini adalah salah satu cara meningkatkan imun tubuh, demikian disampaikan kepala SD Alam Muhammadiyah Kedanyang ( SD Alamdany ) Drs AH Nurhasan Anwar MPd menanggapi pelaksanaan senam bersama kolaborasi dan sinergi program antara SD Almadany dengan TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) 34 Kedanyang.

Kegiatan bersama edisi perdana ini Jum’at (9/10/2020) diikuti oleh seluruh tenaga pendidikan dan kependidikan di kedua sekolah yang beralamat di Perumahan Griya Karya Giri Asri (GKGA) Blok T-11 Kedanyang, Kebomas Kabupaten Gresik ini.

Dipimpin oleh instruktur senam Sunarsih SPd, gerakan-gerakan energik penuh semangat diperagakan dan ditiru peserta senam, sesekali terdengar teriakan semangat “ he he he ….”
Sunarsih yang juga Kepala TK ABA 34 Kedanyang ini memberikan gerakan – gerakan senam berlanjutan mulai dari pemanasan, inti hingga pendinginan dengan gerakan yang mudah ditiru namun tetap menguras energi ditambah dengan irama lagu pengiring terikini menjadikan peserta terus mengikuti gerakan-gerakan senam itu.

Devi Yulianti mengungkapkan perasaannya usai mengikuti kegiatan senam pagi ini, “ Senam kali ini mengasyikkan, bercucuran keringat segar tapi tetap enjoy “ ungkap guru SD Almadany ini.

Saat istirahat usai senam Kepala SD Almadany Drs AH Nurhasan Anwar MPd menyampaikan kesannya atas kegiatan ini, “ mewakili teman-teman SD Almadany kami sampaikan terimakasih bu Sunarsih berkenan mimpin senam ini” ujarnya.

Nurhasan berharap semoga ke depannya kegiatan kolaborasi dan sinergi ini bisa berlanjut dan jadi program bersama.
Bak gayung bersambut, Kepala TK ABA 34 Kedanyang Sunarsih SPd juga mengungkapkan kebahagiaannya atas sinergi kegiatan ini, “ sama-sama ustadz hasan, kamipun senang karena diajak bergabung dengan ustadz ustadzah SD Almadany “ ujar wanita yang juga aktif di senam Porpri ( Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia ) ini.

Masa Pandemi Iman.imun, Dan Aman Jadi Kuncinya


Nurhasan menambahkan pentingnya senam ini di saat pandemi covid-19 ini, “ insyaAllah senam ini bisa meningkatkan daya imun tubuh, demikian pula imun kalbu juga perlu dijaga” ungkap pria yang hari ini genap berusia 53 tahun ini.

Karenanya, lanjutnya nurhasan, kegiatan meningkatkan iman (imun kalbu) juga dilakukan guru-guru di Perguruan Muhammadiyah Kedanyang ini melalui tadarrus Al-Qur’an.

Di TK ABA dilaksanakan setiap pagi Selasa hingga Jum’at, sedangkan di SD Almadany setiap pagi Selasa dan Kamis.(*)


Kontributor : Mahfudz Efendi

Related Articles

Leave a Comment