Home Kabar Dua Murid SD Almadany Kebomas Berkibar di Event Tingkat Nasional

Dua Murid SD Almadany Kebomas Berkibar di Event Tingkat Nasional

by Hartoko

GIRImu.com – Masa pandemi virus corona (Covid-19) tak memupus Sekolah Dasar Alam Muhammadiyah Kedanyang (SD Almadany) Kebomas, Gresik untuk terus mengukir prestasi. Terbukti, dua muridnya berhasil meraih juara pada event tingkat nasional.

Dua murid itu adalah Hanifah Arin Widiyangmuda (kelas 3) yang berhasil meraih juara 3 lomba melantunkan Asmaul Husna tingkat nasional yang dihelat awal Oktober 2020. Kepastian menjadi juara baru diterima, Jumat (23/10/2020). Selain Arin, sapaan Hanifah Arin Widiyangmuda, adik kelasnya, Febiola Naomi Brilian Rachmat juga menjadi juara 3 Olimpiade Sains Kategori Siswa Kelas 2 tingkat nasional (17/10/2020) lalu.

Kepala SD Almadany, A.H. Nurhasan Anwar, tak bisa menutupi kegembiraannya. Ia mengaku senang dan bangga dengan prestasi yang dicapai anak didiknya. ”Alhamdulillah, di masa pandemi Covid-19 yang masih mendera ini, Arin dan Naomi masih mau ikut lomba. Dan, hebatnya lagi dapat juara, selamat!” ujar Nurhasan, Jumat (23/10/2020) penuh bangga.

Tak lupa, Nurhasan juga menyampaikan terima kasihnya kepada orang tua/wali murid yang tak kenal lelah berburu informasi dan mengikutkan putra/putrinya dalam lomba-lomba. Ia berharap, semua anak didiiknya tetap sehat, tetap semangat belajar, dan senantiasa rajin beribadah.

“Mudah-mudahan Allah SWT segera mengangkat wabah virus corona ini secepatnya dari negeri kita,” katanya.

Kabar bahwa Arin menjuarai lomba melantunkan Asmaul Husna datang dari mamanya, Ummu Fathonah, Jumat (23/10/pagi). Kepada Arin, ia menyampaikan pengumuman hasil lomba yang diikutinya secara online sejak awal Oktober 2020. Kerja keras Arin bersama mamanya di lomba yang diikuti siswa kelas 1–3 secara nasional itu membuahkan hasil hasil,

Alhamdulillah, Arin dapat juara 3, “ teriaknya begitu mendapat kabar dari mamanya.

Sang mama, Ummu Fathonah, menceritkan reaksi putri sulungnya itu dengan penuh gembira dan bangga. Setelah mengucap syukur, kata Fathonah, Arin langsung mencari informasi dan apa yang harus ditingkatkan supaya kelak bisa juara 1. Ditambahkan, teknis lomba itu dengan cara mengirimkan video berdurasi dua menit. Kategori penilaiannya pun beragam, di antaranya terkait hafalan, pelafalan, dan penampilan.

Fathonah menceritakan, tahun ini adalah kali kedua Arin mengikuti lomba melantunkan Asmaul Husna secara online tingkat nasional. Dengan persiapan yang singkat, pengambilan video hanya dilakukan sekali tanpa pengulangan. Hal itu karena Arin sudah hafal. Menariknya, pengambilan video dilakukan di taman bunga depan rumah kakek/neneknya di Pacitan, karena selama masa pandemi Arin beserta keluarganya pindah sementara ke Pacitan, sehingga pembelajarannya benar-benar dilakukan jarak jauh.

Selain Arin, SD Almadany juga mencatatkan nama Febiola Naomi Brilian Rachmat sebagai siswa berprestasi. Siswi kelas 2 ini menjadi juara 3 olimpiade sains kategori siswa kelas 2 tingkat nasional (17/10/2020). Mama Naomi, Melvin Novarina, menceritakan keikutsertaan putri sulungnya ini.

“Sebenarnya cuma iseng saja untuk ikut lomba. Dan awalnya saya tidak sampaikan dulu ke Naomi saat mendaftarkan lomba,“ ungkapnya.

Kata Melvin, ketika H-1 baru disampaikan ke Naomi. Awalnya Naomi tidak mau ikut lomba. Tapi, setelah di beri pengertian akhirnya ia mau ikut juga. Tepat saat hari perlombaan, Minggu (11/10/2020) pukul 10.00, Naomi sudah bersiap untuk lomba. Seminggu kemudian, pihak Star Gemilang Even Organizer selaku penyelenggara lomba, mengumumkan, bahwa Naomi Juara 3 tingkat nasional. (fud)

Kontributor: Mahfudz Efendi, SD Almadani Kebomas, Gresik.

Related Articles

Leave a Comment