Menu

Mode Gelap
Digelar Sebentar Lagi, Ketua PWM Jabar Ajak Warga Muhammadiyah Dukung dan Sukseskan OlympicAD VII Pemilu Berjalan Sukses, PWPM Jateng Imbau Seluruh Pihak untuk Membawa Narasi Damai Cara Jualan Live TikTok Agar Banyak Pembeli Resmi Dilantik, Rektor UM Bandung Minta Para Warek Terus Lakukan Peningkatan Kualitas dan Transformasi Kampus Rekomendasi Jasa Pembuatan Hardbox di Bandung

Kabar WIB

Lagi, Siswa SD Almadany Unjuk Prestasi Tingkat Nasional


 Chia dan karya kebanggaannya. (Foto: Mahfudz Efendi) Perbesar

Chia dan karya kebanggaannya. (Foto: Mahfudz Efendi)

GIRImu.com – Siswa Sekolah Dasar Alam Muhammadiyah Kedanyang (SD Almadany) Kebomas, Gresik kembali menorehkan prestasi. Kali ini dipersembahkan oleh Kayla Shafa Archilla dalam lomba mewanai SD/MI yang diikuti sekolah dari berbagai daerah di Indonesia.

Kabar diraihnya prestasi ini diperoleh langsung dari penyelenggara lomba, Yuppy Kids. Melalui akun Instagramnya yang diunggah Selasa (27/10/2020), Yuppy Kids mengumumkan, bahwa siswa SD Almadany bernama Kayla Shafa Archilla berhasil meraih juara harapan 3 tingkat nasional lomba mewarnai.

Mama dari Chia, panggilan dari Kayla Shafa Archilla, Nina Puspita Sari, menuturkan, begitu bersemangatnya putri pertamanya ini mengikuti lomba. Beberapa bulan yang lalu, Chia pernah ikut lomba serupa dengan penyelenggara yang sama, belum beruntung. Berbekal pengalaman itulah Chia terus mengasah kemampuan dan kini membuahkan hasil.

Nina menambahkan, saat ada pengumuman di akun Sosmed tentang dihelatnya lomba mewarnai, Chia spontan ingin ikut lagi. “Aku udah tau Ma, kenapa aku gak juara pada lomba yang dulu,” ujar Nina menirukan anaknya, Rabu (28/10/2020).

Saat Nina menanyakan lagi faktor yang menjadi penyebab gagalnya meraih juara pada lomba sebelumnya, Chia yang lahir 14 Januari 8 tahun silam ini menjawab, karena ia kurang detil dalam komposisi warna dan kurang berani dalam melakukan pewarnaan. Kelemahan itu ia perbaiki saat mengikuti lomba yang digelar dalam rentang waktu 6-20 Oktober 2020 itu. Chia antusias mewarnai dan menyelesaikannya tepat waktu. Usaha tidak kenal lelah Chia akhirnya berbuah manis, dia menjadi juara harapan 3 di kategori siswa SD kelas 1–3.

Pada Juli 2020 lalu, Chia juga berprestasi sebagai juara harapan 2 lomba mewarnai dengan media tas spunbond yang diadakan secara online tingkat nasional oleh Althea Ecobag Indonesia.

Sebagai Kepala SD Almadany, A,H. Nurhasan Anwar, turut bahagia atas prestasi anak didiknya ini. Ia mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi Chia dan orang tuanya yang terus bersemangat, meskipun lomba secara online. Sebagaimana jargon SD Almadany, meskipun belajar dari rumah, tetap ceria da menyenangkan.

“Selamat, ya Chia yang sudah kesekian kalinya menang lomba menggambar dan mewarnai. Semoga ini menjadi penyemangat teman-temannya untuk ikut berprestasi,” ujarnya. (fud)

Kontributor: Mahfudz Efendi

Artikel ini telah dibaca 296 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Audiensi ke Lazismu, IPM Gresik Siap Jadi Relawan ke Pelosok Desa

28 February 2024 - 00:35 WIB

Perguruan Muhammadiyah Balongpanggang Ikuti Workshop about PPDB Abnormal

27 February 2024 - 10:16 WIB

AMM Gumeno Bersama IMM Gresik Baksos Kesehatan Untuk 100 Warga

25 February 2024 - 21:50 WIB

Ternyata Masuk Di SD Almadany Tidak Mudah

25 February 2024 - 11:47 WIB

IMM Gresik Membumikan Gerakan Intelektual Melalui Forum Keprofetikkan

24 February 2024 - 23:22 WIB

Sambut Pelantikan PD IPM Gresik, Lembaga Infokom Siapkan Short Movie

24 February 2024 - 18:18 WIB

Trending di Kabar