Menu

Mode Gelap
Rekomendasi Jasa Pembuatan Hardbox di Bandung Talkshow PAI UM Bandung Beri Tips Seputar Pembentukan Karakter Siswa dan Guru Ketua PP Muhammadiyah Ajak Warga Persyarikatan Kembali Bersatu dan Solid Setelah Pemilu 2024 PWM Jawa Barat Komitmen Bangun Muhammadiyah Lebih Bermarwah, Berkemajuan, dan Berorientasi Masa Depan Muhammadiyah Jawa Barat Serukan Politik Tanpa SARA dan Hoaks

Kabar WIB

Menteri Muhadjir Ajak Siswa SD Mugres dan Spemutu Gresik Terus Semangat Belajar


 Menteri Muhadjir saat dialog dengan siswa SD Mugres dan SMPM1 Gresik. (Foto: Bening Satria) Perbesar

Menteri Muhadjir saat dialog dengan siswa SD Mugres dan SMPM1 Gresik. (Foto: Bening Satria)

GIRImu.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) sekaligus Ketua Dewan Pengarah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Muhadjir Effendy melakukan kunjungan kerja ke wilayah Gresik, Jumat (13/11/2020). Kunjungan kerja dilakukan untuk meninjau dan memantau penanganan pasien Covid-19 di Gresik, serta menggali informasi langsung dari pasien penyakit itu.

Salah satu sasaran kunjungan Menko PMK adalah Rumah Sakit Muhammadiyah Gresik (RSMG). Tepat pukul 13.30 WIB, Menteri Muhadjir tiba di rumah sakit di Jl. KH Kholil itu. Kehadiran menteri asal Jatim ini mendapat sambutan cukup meriah dari Direktur RSMG dr Imam Suyuti dan crew rumah sakit, namun tetap dalam protokol kesehatan. Dalam rangkaian kunjungan tersebut, Menko PMK juga memantau penanganan Covid-19 di RS tersebut.

Seusai berkunjung dan memantau penanganan Covid-19 di rumah sakit, Muhadjir menyempatkan diri untuk menyapa siswa SD Muhammadiyah Kompleks Gresik dan SMP Muhammadiyah 1 Gresik yang lokasinya satu kompleks dengan RSMG. Kepada para siswa, ia bertanya seputar pelaksanaan pembelajaraan via dalam jaringan (daring/online) selama masa pandemi.

“Nilainya rata-ratanya berapa?” tanya Muhadjir kepada siswa yang mengerumuninya.

Menjawab pertanyaan itu, siswa ada yang menjawab 80 dan 85. Suasana agak membuat suasana ger-geran ketika Menteri Muhadjir menanyai salah satu siswa kelas 4, Zaky. “Nilaimu rata-rata berapa?” tanya sang menteri.

“Tidak tahu, Pak,” katanya seraya menggelengkan kepala dengan raut muka tersipu malu.

Saat dialog dengan para siswa, Muhadjir juga menyampaikan pesan agar tetap semangat dalam belajar untuk mencapai cita-cita. Pada kesempatan itu ia juga memberikan ucapan selamat milad ke-108 Muhammadiyah yang jatuh pada Rabu 18 November 2020.

“Semoga Muhammadiyah mampu menebar manfaat untuk semua kalangan, khususnya Muhammadiyah Gresik dan RS Muhammadiyah Gresik,” ungkapnya.

Setalah kunjungan di RS Muhammadiyah Gresik dan menyapa sejumlah siswa SD Mugres dan SMPM 1 Gresik, Menko PMK melanjutkan agenda kunjungannya ke Pemkab Gresik untuk menyerahkan izin edar dan sertifikat kepada pelaku UMKM yang ada di kabupaten Gresik. (bil)

Kontributor: Rosyidul Arifibillah, SD Mugres.

Artikel ini telah dibaca 182 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Perguruan Muhammadiyah Balongpanggang Ikuti Workshop about PPDB Abnormal

27 February 2024 - 10:16 WIB

AMM Gumeno Bersama IMM Gresik Baksos Kesehatan Untuk 100 Warga

25 February 2024 - 21:50 WIB

Ternyata Masuk Di SD Almadany Tidak Mudah

25 February 2024 - 11:47 WIB

IMM Gresik Membumikan Gerakan Intelektual Melalui Forum Keprofetikkan

24 February 2024 - 23:22 WIB

Sambut Pelantikan PD IPM Gresik, Lembaga Infokom Siapkan Short Movie

24 February 2024 - 18:18 WIB

Biasakan Siswa Sholat Tahajud, Smamsatu Rutinkan Program Qiyamul Lail  

24 February 2024 - 17:36 WIB

Trending di Kabar