Home Kabar Penyerahan Hadiah Lomba Menulis Cerpen Lengkapi Zoominar Milad Muhammadiyah

Penyerahan Hadiah Lomba Menulis Cerpen Lengkapi Zoominar Milad Muhammadiyah

by Hartoko

GIRImu.com – Dalam rangka memperingati Milad ke-108 Muhammadiyah, Kompleks Perguruan Muhammadiyah Gresik menggelar acara zoominar, Rabu (18/11/2020). Salah satu agenda acara dalam kegiatan zoominar ini adalah penyerahan hadiah lomba menulis cerita pendek (cerpen) yang diadakan oleh perpustakaan Cahaya Ilmu SMP Muhammadiyah 1 Gresik.

Lomba yang dihelat dalam bulan Oktober ini untuk memperingati Bulan Bahasa. Tema yang diangkat adalah “Aku dan Keluarga”. Lomba yang diadakan tanggal 16-31 Oktober 2020 ini telah memilih tiga jawara terbaik. Juara 1 diraih oleh Firda Rosalina dari SMP Muhammadiyah 1 Gresik dengan judul Aku dan Masalah Keluarga. Disusul oleh juara 2, oleh Kaylila Dalta Fawwaza, siswa dari SMP Negeri 2 Gresik dengan judul Seruni Menggenggam Bulan. Sedangkan juara 3 diraih oleh siswa SMP Muhammadiyah 1 Gresik, yakni Basyarahil Najich dengan judul Untukmu dan Untukku.

Aqsyah Gundala, juri lomba mengungkapkan, “Lomba kali ini sangat kompetitif. Para peserta memiliki kemampuan yang cukup mumpuni dalam dunia kepenulisan, meskipun ada sedikit kelemahan dalam mengeksplorasi tema. Cukup dipoles sedikit saja insya Allah bisa lebih baik,” ungkapnya.

Hadiah lomba menulis cerpen ini diserahkan secara langsung oleh Kepala SMP Muhammadiyah 1 Gresik, Achmad Ashari.

Sebagai jawara dalam lomba menulis cerpen ini, Firda sangat bahagia karena dapat membahagiakan orang tuanya. “Kerja keras pasti akan membuahkan hasil,” ucapnya.

Firda juga mengatakan, dalam menulis sebenarnya tidak ada rahasianya. Hanya usaha dengan gigih, menulis, menulis, dan menulis. Tentunya juga atas restu orang tua berdoa kepada Allah Swt. (abi)

Kontributor: Beni Firmansyah, SD Mugres

Related Articles

Leave a Comment