Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah kirim Dokter Spesialis Orthopedi Bantu Gempa Cianjur Akhirnya Mbah Nurlina Pulang Muktamar Naik Pesawat Ini Lima Poin Keputusan Ini Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta 7 Terpilih Siti Noordjannah Teratas 13 Besar Haedar Nashir Teratas

Kabar WIB

Semarak Milad Muhammadiyah Kompleks Gresik Diikuti Hampir 500 Peserta


 Ketua Majelis Dikdasmen PCM Gresik Ahmad Subagiono (depan-kanan) didampingi para kepala sekolah memberikan sambutan. (Foto: Bening Satria) Perbesar

Ketua Majelis Dikdasmen PCM Gresik Ahmad Subagiono (depan-kanan) didampingi para kepala sekolah memberikan sambutan. (Foto: Bening Satria)

GIRImu.com – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PCM Kecamatan Gresik menggelar acara Semarak Milad ke-108 Muhammadiyah, Rabu (18/11/2020). Acara ini bertempat di ruang Multimedia Kompleks Perguruan Muhammadiyah, Jalan KH Kholil 90 Gresik. Dibantu oleh tim Lab. Kreatif, acara ini disiarkan secara langsung melalui zoom dan akun laman facebook SD Mugres.

#

Peserta kegiatan ini adalah siswa-siswi yang berada di bawah naungan Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Gresik, yakni siswa-siswi SD Mugres dan SMP Muhammadiyah 1 Gresik (Spemutu). Termasuk juga diikuti calon siswa SD Mugres. Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 10.00 WIB ini diikuti oleh 483 peserta.

Salah satu peserta semarak milad, Alifia Safarina Iswara, siswi kelas VIII C Spemutu mengungkapkan perasaannya setelah mengikuti kegiatan semarak milad ini. “Acaranya menyenangkan, dan alhamdulillah bisa menambah ilmu saya. Terutama ilmu tentang bagaimana kita meneguhkan nilai-nilai keagamaan,” ujarnya.

Selama mengikuti kegiatan live zoom, Alifia didampingi oleh ibunya, Sri Lestari. Turut mendampingi kegiatan buah hati dalam kegiatan yang positif ia mengaku ada rasa haru. “Alhamdulillah, meski di masa pandemi, kita masih tetap bisa merayakan milad Muhammadiyah dengan meriah,” ujar wanita kelahiran Tuban, 25 Oktobee 1985 ini. Ia juga berharap, semoga pandemi ini segera berlalu agar para siswa bisa secara aktif lagi menuntut ilmu.

Dihubungi melalui pesan whatsapp, Koordinator Acara, Aisyi Hartini, menyampaikan kendala yang ia dapat selama berlangsungnya kegiatan semarak milad ini adalah terkait dengan terbatasnya waktu. Namun, ia bersyukur, acara berlangsung lancar dan diikuti cukup banyak peserta. (abi)

Kontributor: Awiyan Subekti, SD Mugres

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Muhammadiyah kirim Dokter Spesialis Orthopedi Bantu Gempa Cianjur

24 November 2022 - 13:51 WIB

Akhirnya Mbah Nurlina Pulang Muktamar Naik Pesawat

21 November 2022 - 10:33 WIB

7 Terpilih Siti Noordjannah Teratas

20 November 2022 - 06:27 WIB

13 Besar Haedar Nashir Teratas

20 November 2022 - 01:45 WIB

hasil perolehan suara 13 besar Muktamar Muhammadiyah 48

2700 Pemilik Hak suara Tentukan 13 Pimpinan Dengan E-voting

19 November 2022 - 21:29 WIB

3700 Talent  Hibur  Pembukaan Muktamar ke48

19 November 2022 - 09:38 WIB

Trending di #muktamar muhammadiyah aisyiyah 48