Menu

Mode Gelap
Digelar Sebentar Lagi, Ketua PWM Jabar Ajak Warga Muhammadiyah Dukung dan Sukseskan OlympicAD VII Pemilu Berjalan Sukses, PWPM Jateng Imbau Seluruh Pihak untuk Membawa Narasi Damai Cara Jualan Live TikTok Agar Banyak Pembeli Resmi Dilantik, Rektor UM Bandung Minta Para Warek Terus Lakukan Peningkatan Kualitas dan Transformasi Kampus Rekomendasi Jasa Pembuatan Hardbox di Bandung

Kabar WIB

Semarak Milad Muhammadiyah Kompleks Gresik Diikuti Hampir 500 Peserta


 Ketua Majelis Dikdasmen PCM Gresik Ahmad Subagiono (depan-kanan) didampingi para kepala sekolah memberikan sambutan. (Foto: Bening Satria) Perbesar

Ketua Majelis Dikdasmen PCM Gresik Ahmad Subagiono (depan-kanan) didampingi para kepala sekolah memberikan sambutan. (Foto: Bening Satria)

GIRImu.com – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PCM Kecamatan Gresik menggelar acara Semarak Milad ke-108 Muhammadiyah, Rabu (18/11/2020). Acara ini bertempat di ruang Multimedia Kompleks Perguruan Muhammadiyah, Jalan KH Kholil 90 Gresik. Dibantu oleh tim Lab. Kreatif, acara ini disiarkan secara langsung melalui zoom dan akun laman facebook SD Mugres.

Peserta kegiatan ini adalah siswa-siswi yang berada di bawah naungan Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Gresik, yakni siswa-siswi SD Mugres dan SMP Muhammadiyah 1 Gresik (Spemutu). Termasuk juga diikuti calon siswa SD Mugres. Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 10.00 WIB ini diikuti oleh 483 peserta.

Salah satu peserta semarak milad, Alifia Safarina Iswara, siswi kelas VIII C Spemutu mengungkapkan perasaannya setelah mengikuti kegiatan semarak milad ini. “Acaranya menyenangkan, dan alhamdulillah bisa menambah ilmu saya. Terutama ilmu tentang bagaimana kita meneguhkan nilai-nilai keagamaan,” ujarnya.

Selama mengikuti kegiatan live zoom, Alifia didampingi oleh ibunya, Sri Lestari. Turut mendampingi kegiatan buah hati dalam kegiatan yang positif ia mengaku ada rasa haru. “Alhamdulillah, meski di masa pandemi, kita masih tetap bisa merayakan milad Muhammadiyah dengan meriah,” ujar wanita kelahiran Tuban, 25 Oktobee 1985 ini. Ia juga berharap, semoga pandemi ini segera berlalu agar para siswa bisa secara aktif lagi menuntut ilmu.

Dihubungi melalui pesan whatsapp, Koordinator Acara, Aisyi Hartini, menyampaikan kendala yang ia dapat selama berlangsungnya kegiatan semarak milad ini adalah terkait dengan terbatasnya waktu. Namun, ia bersyukur, acara berlangsung lancar dan diikuti cukup banyak peserta. (abi)

Kontributor: Awiyan Subekti, SD Mugres

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Audiensi ke Lazismu, IPM Gresik Siap Jadi Relawan ke Pelosok Desa

28 February 2024 - 00:35 WIB

Perguruan Muhammadiyah Balongpanggang Ikuti Workshop about PPDB Abnormal

27 February 2024 - 10:16 WIB

AMM Gumeno Bersama IMM Gresik Baksos Kesehatan Untuk 100 Warga

25 February 2024 - 21:50 WIB

Ternyata Masuk Di SD Almadany Tidak Mudah

25 February 2024 - 11:47 WIB

IMM Gresik Membumikan Gerakan Intelektual Melalui Forum Keprofetikkan

24 February 2024 - 23:22 WIB

Sambut Pelantikan PD IPM Gresik, Lembaga Infokom Siapkan Short Movie

24 February 2024 - 18:18 WIB

Trending di Kabar