Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Gerak WIB

Aneka Kostum Ortom Warnai Semarak Milad Muhammadiyah di Gresik


 Aksi para kepala sekolah yang mengenakan kostum Ortom. (Foto: Bening Satria) Perbesar

Aksi para kepala sekolah yang mengenakan kostum Ortom. (Foto: Bening Satria)

GIRImu.com – Semarak Milad ke-108 Muhammadiyah, Rabu (18/11/2020) ternyata juga dimeriahkan dengan hadirnya para kepala sekolah di jajaran Majelis Dikdasmen PCM Gresik. Menariknya, dandanan mereka mengenakan kostum atau seragam kebesaran masing-masing Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah. Para kepala sekolah itu berasal dari SD Mugres dan SMP Muhammadiyah 1 Gresik.

#

Semarak Milad merupakan kegiatan yang diadakan oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Gresik. Didukung oleh Tim Lab Kreatif Majelis, acara ini berlangsung secara live melalui zoom dan laman facebook SD Mugres. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Multimedia Kompleks Perguruan Muhammadiyah Gresik, Jl. KH Kholil No. 90 Gresik.

Yang unik dari kegiatan tersebut adalah kostum yang dikenakan oleh para kepala sekolah. Kepala sekolah mengenakan kostum Ortom Muhammadiyah, di antaranya seragam Hizbul Wathan (HW) yang dikenakan oleh Hadi Purnomo, Koordinator Kepala Sekolah Kompleks Perguruan Muhammadiyah Gresik. Almamater IPM berupa jas berwarna kuning dikenakan oleh Ahmad Ashari, kepala sekolah SMP Muhammadiyah 1 Gresik. Seragam Tapak Suci dikenakan oleh Eddy Riyansyah, Kepala Sekolah SD Mugres. Almamater Pemuda Muhammadiyah berupa jas abu-abu dikenakan oleh Asmunardi, Kepala Sekolah SD Mugres.

Dihubungi melalui pesan Whatsapp, Eddy Riyansyah, Kepala Sekolah SD Mugres, mengaku bangga mengenakan kostum Tapak Suci dalam memeriahkan Semarak Milad ke-108 Muhammadiyah. “Mengenakan kostum tersebut (Tapak Suci,Red) saya merasa bangga dan senang. Karena baru pertama kali ini saya mengenakan kostum tersebut,” ujar pria yang mengenyam pendidikan di Universitas Muhammadiyah Surabaya jurusan Pendidikan Matematika ini.

Ide penampilan kostum ini datang dari Hery Wahyudi, tim kesiswaan SD Mugres. Menurut dia, Ortom-ortom yang ada juga merupakan bagian dari Muhammadiyah. “Maka kebahagiaan Milad Muhammadiyah juga menjadi kebahagiaan bagi Ortom Muhammadiyah yang ada di dalamnya,” tambah. (yan)

Kontributor: Awiyan Subekti, SD Mugres

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur

5 December 2022 - 17:54 WIB

MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru

4 December 2022 - 16:06 WIB

Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

3 December 2022 - 20:55 WIB

Hasil Muktamar 14 Nasyiatul Aisyiyah Harus Menguatkan Peradaban

30 November 2022 - 23:08 WIB

Muhammadiyah kirim Dokter Spesialis Orthopedi Bantu Gempa Cianjur

24 November 2022 - 13:51 WIB

Akhirnya Mbah Nurlina Pulang Muktamar Naik Pesawat

21 November 2022 - 10:33 WIB

Trending di #muktamar muhammadiyah aisyiyah 48