Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Kabar WIB

Menteri Muhadjir Bakar Semangat Siswa Kompleks Muhammadiyah Gresik


 Menko PMK Muhadjir Effendy saat berkunjung dan berdialog dengan siswa SD Mugres dan SMPM 1 Gresik pekan lalu. (Foto: Bening Satria) Perbesar

Menko PMK Muhadjir Effendy saat berkunjung dan berdialog dengan siswa SD Mugres dan SMPM 1 Gresik pekan lalu. (Foto: Bening Satria)

GIRImu.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Muhadjir Effendy memotivasi dan membakar semangat para siswa SD Mugres dan SMP Muhammadiyah 1 Gresik, Rabu (18/11/2020). Hal itu disampaikan dalam rangka kegiatan Semarak Milad ke-108 Muhammadiyah yang berlangsung di ruang Multimedia Kompleks Perguruan Muhammadiyah Gresik, JL KH Kholil No. 90 Gresik.

#

Kegiatan yang diikuti oleh 483 peserta ini terdiri atas siswa SD Mugres dan siswa SMP Muhammadiyah 1 Gresik. Dalam pesan yang disampaikan secara virtual itu, Muhadjir menyampaikan, bahwa para siswa sudah tepat menjadikan SD dan SMP di kompleks Perguruan Muhammadiyah Gresik sebagai pilihan untuk belajar dan menggapai cita-cita. Untuk menguatkan penilaiannya, ia bahkan menilai bahwa guru-guru di sekolah itu adalah para figur yang bertanggung jawab dalam mengantarkan para siswa meraih cita-cita.

Dikatakan, dengan menimba ilmu di kompleks Perguruan Muhammadiyah Gresik, cita-cita yang para siswa impikan, kelak bukan hanya untuk dirinya, tetapi sekaligus untuk orang tua dan harapan bangsa Indonesia. Untuk memperkuat motivasinya dalam meraih cita-cita, Muhadjir seakan menggaransi, bahwa kualitas SD Mugres dan SMPM 1 Gresik dapat dipertanggungjawabkan.

“Anak-anakku sekalian, selamat Anda telah berada di sekolah yang sangat bagus dan juga berada di tangan para guru yang bertanggung jawab untuk mengantar Anda, mengantar kamu semua menuju cita-cita yang kamu harapkan. Cita-cita yang diimpikan oleh para orang tua, tentu saja juga cita-cita yang diiharapkan oleh Bangsa Indonesia,” ujarnya memberikan dukungan moral.

Acara yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB ini dibuka oleh Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gresik, Ahmad Subagiono. Saat membuka acara, Yoyon, sapaan akrab Ahmad Subagiono, berpesan kepada para siswa Muhammadiyah, agar mereka berkomitmen menegakkan nilai-nilai Muhammadiyah dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai pelajar Muhammadiyah, kalian harus menegakkan nilai-nilai yang terkandung dalam janji pelajar Muhammadiyah,” ujarnya.

Alumni Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Surabaya ini menekankan, penegakan nilai-nilai tersebut akan mengantarkan para siswa menjadi pribadi yang cerdas intelektual, berbudi luhur, dan berakhlak mulia.

Koordinator acara, Aisy Hartini, mengungkapkan, tujuan diadakannya Semarak Milad agar masyarakat umum lebih mengenal lebih jauh dengan SD Mugres dan SMP Muhammadiyah 1 Gresik. Selain untuk lebih mengenalkan sekolah ke masyarakat, lanjut Aisy, kegiatan seperti ini juga bisa dijadikan sebagai sarana mengomunikasikan program dan aktivitas sekolah kepada publik. (yan)

Kontributor: Awiyan Subekti, SD Mugres

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru

4 December 2022 - 16:06 WIB

Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

3 December 2022 - 20:55 WIB

Hasil Muktamar 14 Nasyiatul Aisyiyah Harus Menguatkan Peradaban

30 November 2022 - 23:08 WIB

Muhammadiyah kirim Dokter Spesialis Orthopedi Bantu Gempa Cianjur

24 November 2022 - 13:51 WIB

Akhirnya Mbah Nurlina Pulang Muktamar Naik Pesawat

21 November 2022 - 10:33 WIB

7 Terpilih Siti Noordjannah Teratas

20 November 2022 - 06:27 WIB

Trending di #muktamar muhammadiyah aisyiyah 48