Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Kabar WIB

Momentum Hari Guru, Siswa Berlian School Vote Guru Favorit


 Para guru favorit pilihan siswa secara online vote. (Foto: ist) Perbesar

Para guru favorit pilihan siswa secara online vote. (Foto: ist)

GIRImu.com – Para siswa SD Muhammadiyah 2 GKB yang berjuluk Berlian School memiliki cara unik dalam memeringati Hari Guru Nasional yang jatuh pada Rabu (25/11/2020) ini. Ratusan siswa dari kelas 1 sampai 6 memilih guru terfavorit secara online vote di Zoom Meeting dan live Facebook.

#

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar’ juga diisi dengan menyanyikan Hymne Guru dan pembacaan puisi tentang guru oleh Ananda Manggala Parvaiz Tian Arzhanie, siswa kelas 1, serta pembacaan surat untuk guru oleh Gelsi Sharliz Zahira, kelas 6.

Dalam online vote tersebut terpilih guru terfavorit, yakni Dra Luluk Dyah Hermiyati (wali kelas 2 Al Fill), Nurul Qomariyah, SPd (wali kelas 3 Fahrenheit), Rafika, SPd (wali kelas 3 Reamur), M. Hariyadi, MPd (wali kelas 6 Al Fatih), Nur Hakiky, SPd (wali kelas 1 Jawa), Imroatus Sa’adah, SPd (wali kelas 4 Tanggedu).

Waka Pengembangan Pendidikan SD Muhammadiyah 2 GKB, Farikha mengatakan, guru sebenarnya tidak menginginkan materi atau benda dari anak-anak. “Semua guru lebih bangga bila anak-anak ber-akhlakul karimah,” ujarnya, Rabu (25/11/2020).

Para guru yang terpilih sebagai guru favorit kemudian diberi penghargaan dan sertifikat oleh pihak sekolah.

Farikha berpesan agar anak-anak tidak hanya memberikan ucapan kepada guru saja, tetapi juga kepada orang tua meraka. “Kami imbau anak-anak untuk mengucapkan selamat Hari Guru juga ke orang tua, karena orang tua adalah guru pertama yang ada di rumah,” harapnya.

Selain apresiasi kepada guru, juga dipilih karyawan terfavorit, yakni Aliyatin Nurhalisti (pramubakti), Sumantri (tukang), dan Zus Syarif Ali An Naufal AMd (administrasi). (sto)

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru

4 December 2022 - 16:06 WIB

Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

3 December 2022 - 20:55 WIB

Hasil Muktamar 14 Nasyiatul Aisyiyah Harus Menguatkan Peradaban

30 November 2022 - 23:08 WIB

Muhammadiyah kirim Dokter Spesialis Orthopedi Bantu Gempa Cianjur

24 November 2022 - 13:51 WIB

Akhirnya Mbah Nurlina Pulang Muktamar Naik Pesawat

21 November 2022 - 10:33 WIB

7 Terpilih Siti Noordjannah Teratas

20 November 2022 - 06:27 WIB

Trending di #muktamar muhammadiyah aisyiyah 48