Menu

Mode Gelap
Digelar Sebentar Lagi, Ketua PWM Jabar Ajak Warga Muhammadiyah Dukung dan Sukseskan OlympicAD VII Pemilu Berjalan Sukses, PWPM Jateng Imbau Seluruh Pihak untuk Membawa Narasi Damai Cara Jualan Live TikTok Agar Banyak Pembeli Resmi Dilantik, Rektor UM Bandung Minta Para Warek Terus Lakukan Peningkatan Kualitas dan Transformasi Kampus Rekomendasi Jasa Pembuatan Hardbox di Bandung

Kabar WIB

Arnindya Meinar, Guru Terfavorit Spemutu Gresik Pilihan Siswa


 Penganugerahan Guru Terfavorit SMP Muhammadiyah 1 Gresik. (Foto: Bening Satria) Perbesar

Penganugerahan Guru Terfavorit SMP Muhammadiyah 1 Gresik. (Foto: Bening Satria)

GIRImu.com – Para siswa SMP Muhammadiyah 1 (Spemutu) Gresik ikut ambil bagian dalam Peringatan Hari Guru Nasional tahun ini. Hal itu mereka tunjukkan lewat gelaran apresiasi yang diberikan kepada guru-guru mereka yang dinilai telah berjasa dalam mencerdaskan dan membimbing untuk menjadi pribadi-pribadi yang unggul dn berakhlak mulia. Ajang ini akhirnya memilih Arnindya Meinar W. sebagai guru terfavorit pilihan siswa.

Ide kreatif itu muncul di tengah kondisi sekolah yang mengharuskan siswa-siswinya belajar dari rumah masing-masing lewat sistem dalam jaringan (daring/online). Hal itu berlangsung sejak pandemi virus corona (Covid-19) melanda negeri ini, termasuk di Gresik. Para Pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Spemutu berinisiatif mengadakan kegiatan pemilihan guru favorit versi siswa via Instagram.

Bening Satria, Waka Kesiswaan Spemutu saat dihubungi via WA, Kamis (26/11/2020) menjelaskan, para siswa memilih guru favorit mereka dengan cara vote lewat Instagram IPM Spemutu. Pak Benny, sapaan Bening Satria, menambahkan, , teknis pelaksanaan pemilikan guru favorit, di antaranya adalah, vote dilaksanakan di rumah masing-masing dengan meng-klik link Instagram IPM SMP Muhammadiyah 1 Gresik. Langkah terakhir adalah memilih foto guru dengan cara memberikan like.

Hasil rekapitulasi vote yang diberikan para siswa, akhirnya menobatkan Arnindya Meinar W, SPd, sebagai Guru Terfavorit Spemutu. Ketika dihubungi WA, Nindi, sapaan akrabnya, mengaku terkejut ketika namanya disebut sebagai juara Guru Terfavorit. Ia tidak menyangka, siswa-siswa sekolah itu memberikan apresiasi dan memilihnya sebagai guru terfavorit.

“Kaget luar biasa, karena ndak nyangka kalau saya yang terpilih,” ujar Nindi.

Nindi berhasil menjadi guru terfaforit dengan mengantongi 219 likes dari siswa Spemutu dan mengungguli guru-guru lainnya. Ia berharap, mementum itu bisa menjadi motivasi untuk terus berbenah diri dalam meningkatkan kinerka sebagai pendidik dan panutan bagi siswa-siswanya. (abi)

Kontributor: Kiki Rizki Amaliyah

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Audiensi ke Lazismu, IPM Gresik Siap Jadi Relawan ke Pelosok Desa

28 February 2024 - 00:35 WIB

Perguruan Muhammadiyah Balongpanggang Ikuti Workshop about PPDB Abnormal

27 February 2024 - 10:16 WIB

AMM Gumeno Bersama IMM Gresik Baksos Kesehatan Untuk 100 Warga

25 February 2024 - 21:50 WIB

Ternyata Masuk Di SD Almadany Tidak Mudah

25 February 2024 - 11:47 WIB

IMM Gresik Membumikan Gerakan Intelektual Melalui Forum Keprofetikkan

24 February 2024 - 23:22 WIB

Sambut Pelantikan PD IPM Gresik, Lembaga Infokom Siapkan Short Movie

24 February 2024 - 18:18 WIB

Trending di Kabar