Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Kabar WIB

Arnindya Meinar, Guru Terfavorit Spemutu Gresik Pilihan Siswa


 Penganugerahan Guru Terfavorit SMP Muhammadiyah 1 Gresik. (Foto: Bening Satria) Perbesar

Penganugerahan Guru Terfavorit SMP Muhammadiyah 1 Gresik. (Foto: Bening Satria)

GIRImu.com – Para siswa SMP Muhammadiyah 1 (Spemutu) Gresik ikut ambil bagian dalam Peringatan Hari Guru Nasional tahun ini. Hal itu mereka tunjukkan lewat gelaran apresiasi yang diberikan kepada guru-guru mereka yang dinilai telah berjasa dalam mencerdaskan dan membimbing untuk menjadi pribadi-pribadi yang unggul dn berakhlak mulia. Ajang ini akhirnya memilih Arnindya Meinar W. sebagai guru terfavorit pilihan siswa.

#

Ide kreatif itu muncul di tengah kondisi sekolah yang mengharuskan siswa-siswinya belajar dari rumah masing-masing lewat sistem dalam jaringan (daring/online). Hal itu berlangsung sejak pandemi virus corona (Covid-19) melanda negeri ini, termasuk di Gresik. Para Pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Spemutu berinisiatif mengadakan kegiatan pemilihan guru favorit versi siswa via Instagram.

Bening Satria, Waka Kesiswaan Spemutu saat dihubungi via WA, Kamis (26/11/2020) menjelaskan, para siswa memilih guru favorit mereka dengan cara vote lewat Instagram IPM Spemutu. Pak Benny, sapaan Bening Satria, menambahkan, , teknis pelaksanaan pemilikan guru favorit, di antaranya adalah, vote dilaksanakan di rumah masing-masing dengan meng-klik link Instagram IPM SMP Muhammadiyah 1 Gresik. Langkah terakhir adalah memilih foto guru dengan cara memberikan like.

Hasil rekapitulasi vote yang diberikan para siswa, akhirnya menobatkan Arnindya Meinar W, SPd, sebagai Guru Terfavorit Spemutu. Ketika dihubungi WA, Nindi, sapaan akrabnya, mengaku terkejut ketika namanya disebut sebagai juara Guru Terfavorit. Ia tidak menyangka, siswa-siswa sekolah itu memberikan apresiasi dan memilihnya sebagai guru terfavorit.

“Kaget luar biasa, karena ndak nyangka kalau saya yang terpilih,” ujar Nindi.

Nindi berhasil menjadi guru terfaforit dengan mengantongi 219 likes dari siswa Spemutu dan mengungguli guru-guru lainnya. Ia berharap, mementum itu bisa menjadi motivasi untuk terus berbenah diri dalam meningkatkan kinerka sebagai pendidik dan panutan bagi siswa-siswanya. (abi)

Kontributor: Kiki Rizki Amaliyah

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru

4 December 2022 - 16:06 WIB

Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

3 December 2022 - 20:55 WIB

Hasil Muktamar 14 Nasyiatul Aisyiyah Harus Menguatkan Peradaban

30 November 2022 - 23:08 WIB

Muhammadiyah kirim Dokter Spesialis Orthopedi Bantu Gempa Cianjur

24 November 2022 - 13:51 WIB

Akhirnya Mbah Nurlina Pulang Muktamar Naik Pesawat

21 November 2022 - 10:33 WIB

7 Terpilih Siti Noordjannah Teratas

20 November 2022 - 06:27 WIB

Trending di #muktamar muhammadiyah aisyiyah 48