Home Kabar SMP Muhammadiyah 1 Gresik Juara Nasional Tapak Suci

SMP Muhammadiyah 1 Gresik Juara Nasional Tapak Suci

by Hartoko

GIRImu.com – Keluarga besar SMP Muhammadiyah 1 Gresik (Spemutu) patut berbangga. Sebab, salah seorang murid sekolah di Jl. KH Kholil Gresik ini mengukir prestasi tingkat nasional dalam kompetisi Tapak Suci akhir pekan lalu.

Adalah Aisyah Abidatul Masykuroh, sang murid pembawa nama harum sekolah itu, Dalam kompetisi tingkat nasional yang digelar oleh Pimpinan Pusat Tapak Suci Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Sabtu, (28/11/2020) itu, Ais, sapaan Aisyah Abidatul Masykuroh, dan beberapa temannya berhasil menyabet juara 1 kategori beregu bersenjata putri. Tak hanya itu, putri kelahiran Sidoarjo, 30 Mei 2007 ini juga mengantongi juara Harapan 1 untuk kategori tunggal bersenjata putri.

“Saya senang dan bangga. Ini persembahan saya untuk sekolah tercinta dan orang tua. Ke depan saya ingin berprestasi yang banyak dan semakin maju. Tentunya ditunjang dengan latihan yang intens dan membagi waktu dengan baik. Pagi hingga siang saya gunakan untuk belajar, sore hingga pukul 10 malam saya gunakan untuk latihan.” ungkap perempuan yang bercita-cita menjadi dokter ini, saat dihubungi, Selasa (1/12/2020)

Rasa bangga juga datang dari Naufal Ariq, pelatih Ais. “Sebagai salah satu yang melatih Ais, tentunya saya merasa bangga dengan prestasi yang didapat, terutama juara 1 seni beregu. Sebab, di kategori beregu tingkat kesulitan yang cukup tinggi, karena atlet yang bertanding harus bisa berkonsentrasi serta dapat menyelaraskan gerakan selama 5 menit dengan bersamaan, tanpa ada kesalahan. Kemudian untuk kategori tunggal, hasil yang didapat memang masih kurang maksimal, sehingga masih ada banyak yang harus dibenahi kembali.” ucapnya.

Ibunda Ais, Aan Hindarsih Norma Yunita mengungkapkan rasa bahagia dan bangga atas usaha Ais hingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Sebagai orang tua, saya akan selalu memberikan dukungan dan semangat ke Ais supaya selalu berlatih dengan giat dan terus belajar mengembangkan kemampuan yang dimilikinya agar menjadi lebih baik lagi.” tutup ibunda Ais. (ben)

Kontributor: Beny Syah

Related Articles

Leave a Comment