Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Kabar WIB

Juara Nasional Tapak Suci, Ais Menerima Award dari Sekolahnya, Spemutu Gresik


 Sang juara, Ais (tengah) diapit kedua guru Spemutu Gresik. (Foto: Awiyan Subekti) Perbesar

Sang juara, Ais (tengah) diapit kedua guru Spemutu Gresik. (Foto: Awiyan Subekti)

GIRImu.com – Simpati dan apresiasi positif terus berdatangan kepada sang juara, Aisyah Abidatul Masykuroh. Selain ucapan selamat dan rasa kagum dari teman-temannya, siswi kelas 8-A SMP Muhammadiyah 1 (Spemutu) Gresik ini juga mendapat apresiasi khusus dari sekolahnya, berupa penghargaan atau reward, Rabu (2/12/2020).

#

Seperti diberitakan, Ais, sapaan akrab Aisyah Abidatul Masykuroh, berhasil menyabet juara 1 Kompetisi Tapak Suci kategori beregu bersenjata putri tingkat nasional. Tak hanya itu, di even yang sama, gadis kelahiran 30 Mei 2007 ini juga meraih juara harapan 1 kategori tunggal bersenjata putri. Lomba tersebut diadakan oleh Pimpinan Pusat Tapak Suci Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surakarta. (Baca: https://girimu.com/2020/12/01/smp-muhammadiyah-1-gresik-juara-nasional-tapak-suci/)

Sudah menjadi kebiasaan, Spemutu memberikan apresiasi positif bagi siswa yang berhasil mencetak prestasi. Hal ini juga dilakukan sekolah di Jl. KH Kholil, Gresik ini begitu Ais ikut mengharumkan nama sekolah dengan menjuarai kompetisi seni beladiri Tapak Suci tingkat nasional. Melalui Tim Kesiswaan yang didampingi Tim Humas, Spemutu mendatangi rumah Ais di Jl Berlian 4 No. 8 Pondok Permata Suci (PPS) Gresik, Rabu (2/12/2020).

Kedatangan tim Spemutu ini untuk memberikan reward kepada Ais dan secara langsung mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraihnya. Wakil Kepala Urusan Kegiatan Sekolah dan Kesiswaan (KSK), Maflakhah, mengungkapkan bangga luar biasa atas prestasi Ais ini.

“Jelas merasa bangga, karena Ais telah membawa nama baik Kota Gresik, terkhususnya SMP Muhammadiyah 1 Gresik,” ujarnya.

Guru Bahasa Inggris ini juga berharap agar Ais terus mengasah dan mengembangkan keterampilan olah raga bidang bela diri Tapak Suci yang ia miliki agar bisa dijadikan modal sebagai atlet nasional.

Menerima tamu khusus dari Spemutu ini, ibunda Ais, Aan Windarsih Norma Yunita, mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan kepedulian yang diberikan pihak sekolah kepada buah hatinya. “Saya harap sekolah terus bisa support para siswa yang berprestasi. Karena dukungan yang diberikan oleh pihak sekolah adalah yang utama. Alhamdulillah, Spemutu sangat peduli dan begitu support pada siswanya. Saya merasa ndak salah pilih telah memilih Spemutu sebagai tempat sekolah anak saya,” ujarnya. (yan)

Kontributor: Awiyan Subekti

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru

4 December 2022 - 16:06 WIB

Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

3 December 2022 - 20:55 WIB

Hasil Muktamar 14 Nasyiatul Aisyiyah Harus Menguatkan Peradaban

30 November 2022 - 23:08 WIB

Muhammadiyah kirim Dokter Spesialis Orthopedi Bantu Gempa Cianjur

24 November 2022 - 13:51 WIB

Akhirnya Mbah Nurlina Pulang Muktamar Naik Pesawat

21 November 2022 - 10:33 WIB

7 Terpilih Siti Noordjannah Teratas

20 November 2022 - 06:27 WIB

Trending di #muktamar muhammadiyah aisyiyah 48