Menu

Mode Gelap
PKM Center UM Bandung Gelar Dikusi Kiat Sukses Pendanaan PPK Ormawa Ruang Tanpa Nama, Buku yang Membawamu pada Kondisi Suwung Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Dorong Umat Islam Terlibat Aktif Membangun Peradaban Atasi Minimnya Informasi dari Lapangan, Relawan Kebencanaan Muhammadiyah Dibekali Keterampilan Jurnalistik Meriahnya MOTEKART Prodi PIAUD UM Bandung Suguhkan Berbagai Tampilan Mahasiswa Dengan Kostum Unik

Kabar WIB

Peringati Hari Antikorupsi, SD Mugres Gelar Webinar ‘Aku Berani Jujur’


 Peringati Hari Antikorupsi, SD Mugres Gelar Webinar ‘Aku Berani Jujur’ Perbesar

GIRImu.com – SD Muhammadiyah Kompleks Gresik (SD Mugres) ikut ambil bagian dalam peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2020 dengan menggelar webinar via aplikasi Zoom, Selasa (8/12/2020). Dengan tema “Aku Berani Jujur”, webinar menghadirkan M. Jhanattan, Fungsional Madya Koordinator KPK sebagai nara sumber.

Diharapkan, melalui webinar ini, ada pemahaman secara dini bagi para siswa dan keluarga besar SD Mugres tentang bahaya tindak pidana korupsi. Sebab, efek negatifnya tidak saja menimpa pelakunya, tetapi lebih jauh bisa merusak generasi bangsa dalam waktu yang berkepanjangan.

“Penanaman perilaku yang baik akan menjadi pembiasaan yang baik, sehingga akan terbentuk karakter yang baik pula. Karena itu, secara dini sikap dan perilaku jujur harus tertanam dalam setiap pribadi, sehingga bisa mewarnai karakter,” kata Kepala SD Mugres dalam sambutan pengantarnya.

Sementara dalam paparannya, M. Jhanattan menyampaikan, pemuda harus memiliki kepribadian yang tangguh, beriman dan cerdas. Pada gilirannya, kepribadian yang bagus itu akan melahirkan sikap yang jujur, aktif, mandiri, dan memiliki kepekaan sosial. Dengan kepribadian dan sikap hidup yang bagus, maka kecil sekali kemungkinan terjadinya tindak korupsi.

“Tindak korupsi harus dihindari jauh-jauh. Sebab, dampaknya tidak saja menyusahkan pelakunya, tapi bisa merusak generasi bangsa. Karena itu, harus jadi anak yang jujur, disiplin, bertanggung jawab, mandiri serta peduli. Sebab, 30 tahun ke depan kalianlah yang akan memegang tanggung atas pemerintahan ini,” ujarnya.

Karena itu ia berpesan, sebagai pelajar hendaknya tidak menyia-nyiakan waktu atau kesempatan yang ada dengan mencari ilmu sebanyak-banyaknya. Selain itu, banyaknya ilmu juga harus dibarengi dengan perilaku sederhana, meningkatkan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan bekal itu, maka tindak korupsi bisa dihindari. (ais)

Kontributor: Aisyi Hartini

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Audiensi ke PDM, Inilah Wejangan Penting untuk IPM Gresik

20 February 2024 - 23:11 WIB

Desain Batik Lokal Uji Internal P5 Spemutu

16 February 2024 - 11:20 WIB

Fun Futsal LSBO PCM Balongpanggang Jadi Ajang Silaturahim Ortom

13 February 2024 - 00:18 WIB

Rakerpim PD IPM Gresik Fokus Gerak Cinta Pejuang Back to Masjid

12 February 2024 - 11:38 WIB

Silahturahmi Kyai Cepu bersama LSBO PDM Gresik

12 February 2024 - 11:03 WIB

Kemah Kader IPM Jedong Digelar di Acara Isra Miraj

11 February 2024 - 11:14 WIB

Trending di Kabar