Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Kabar WIB

Peringati Hari Antikorupsi, SD Mugres Gelar Webinar ‘Aku Berani Jujur’


 Peringati Hari Antikorupsi, SD Mugres Gelar Webinar ‘Aku Berani Jujur’ Perbesar

GIRImu.com – SD Muhammadiyah Kompleks Gresik (SD Mugres) ikut ambil bagian dalam peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2020 dengan menggelar webinar via aplikasi Zoom, Selasa (8/12/2020). Dengan tema “Aku Berani Jujur”, webinar menghadirkan M. Jhanattan, Fungsional Madya Koordinator KPK sebagai nara sumber.

#

Diharapkan, melalui webinar ini, ada pemahaman secara dini bagi para siswa dan keluarga besar SD Mugres tentang bahaya tindak pidana korupsi. Sebab, efek negatifnya tidak saja menimpa pelakunya, tetapi lebih jauh bisa merusak generasi bangsa dalam waktu yang berkepanjangan.

“Penanaman perilaku yang baik akan menjadi pembiasaan yang baik, sehingga akan terbentuk karakter yang baik pula. Karena itu, secara dini sikap dan perilaku jujur harus tertanam dalam setiap pribadi, sehingga bisa mewarnai karakter,” kata Kepala SD Mugres dalam sambutan pengantarnya.

Sementara dalam paparannya, M. Jhanattan menyampaikan, pemuda harus memiliki kepribadian yang tangguh, beriman dan cerdas. Pada gilirannya, kepribadian yang bagus itu akan melahirkan sikap yang jujur, aktif, mandiri, dan memiliki kepekaan sosial. Dengan kepribadian dan sikap hidup yang bagus, maka kecil sekali kemungkinan terjadinya tindak korupsi.

“Tindak korupsi harus dihindari jauh-jauh. Sebab, dampaknya tidak saja menyusahkan pelakunya, tapi bisa merusak generasi bangsa. Karena itu, harus jadi anak yang jujur, disiplin, bertanggung jawab, mandiri serta peduli. Sebab, 30 tahun ke depan kalianlah yang akan memegang tanggung atas pemerintahan ini,” ujarnya.

Karena itu ia berpesan, sebagai pelajar hendaknya tidak menyia-nyiakan waktu atau kesempatan yang ada dengan mencari ilmu sebanyak-banyaknya. Selain itu, banyaknya ilmu juga harus dibarengi dengan perilaku sederhana, meningkatkan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan bekal itu, maka tindak korupsi bisa dihindari. (ais)

Kontributor: Aisyi Hartini

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru

4 December 2022 - 16:06 WIB

Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

3 December 2022 - 20:55 WIB

Hasil Muktamar 14 Nasyiatul Aisyiyah Harus Menguatkan Peradaban

30 November 2022 - 23:08 WIB

Muhammadiyah kirim Dokter Spesialis Orthopedi Bantu Gempa Cianjur

24 November 2022 - 13:51 WIB

Akhirnya Mbah Nurlina Pulang Muktamar Naik Pesawat

21 November 2022 - 10:33 WIB

7 Terpilih Siti Noordjannah Teratas

20 November 2022 - 06:27 WIB

Trending di #muktamar muhammadiyah aisyiyah 48