Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Gerak WIB

Muhammadiyah Benjeng Kembali Buka Dapur Umum


 Muhammadiyah Benjeng Kembali Buka Dapur Umum Perbesar

Respon cepat dilakukan Muhammadiyah Benjeng menghadapi banjir yang menerjang kawasan Gresik Selatang, Senin (28/12/2020). Lazismu dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) membangun posko banjir dan dapur umum di Perguruan Muhammadiyah Benjeng.

#

“Kami putuskan membuka dapur umum melihat banyaknya warga yang terdampak banjir kali ini. Dibanding Minggu (13/12) lalu, banjir kali ini lebih besar. Banyak sekali rumah warga yang terendam. Karena itu, kami buka dapur umum. Setidaknya untuk menyuplai makan malam warga,” terang Ram Surahman, Koordinator Posko Banjir.


Seperti diketahui, pada Minggu (13/12/2020), kawasan Gresik Selatan ini juga diterjang banjir. Waktu itu malah timbul korban jiwa. Salah satu siswa SMP warga desa Bulurejo Benjeng meninggal terseret arus. Dikatakan Ram, kali ini debit air lebih tinggi dari banjir sebelumnya. “Saya puluhan tahun tinggal di sini. Saya kira banjir pekan lalu yang terbesar. Ternyata, kali ini lebih besar lagi,” ujarnya.
Untuk sementara, Posko masih fokus dapur umum. Sembari itu, kata Ram, pihaknya juga masih menyisir ke beberapa desa yang membutuhkan tempat pengungsian. “Kami masih menyisir dulu. Jika diperlukan kami segera buka posko pengungsian juga,”ujarnya.


Aksi sosial ini juga sudah disampaikan ke Lazizmu Gresik untuk diteruskan ke MDMC Gresik. Sembari itu, posko juga membuka donasi. Baik berupa barang maupun uang. “Kami membuka donasi banjir. Sudah ada beberapa yang kami terima. Baik barang maupun uang. Mengingat besarnya banjir kali ini, kami membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari para dermawan guna meringankan beban saudara-saudara yang terkena musibah,” jelas Ram Surahman.


Untuk donasi berupa uang, bisa ditransfer ke rekening Lazismu Benjeng Bank Syariah Mandiri Nomor 7124285784. Selanjutnya bisa konfirmasi ke Ram Surahman di 08563360481. (Tik)

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur

5 December 2022 - 17:54 WIB

MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru

4 December 2022 - 16:06 WIB

PRA Bolon Colomadu Bikinkan Sarapan Penggembira Muktamar 48

17 November 2022 - 13:35 WIB

PCIM Pakistan Dan LazisMu Salurkan Bantuan Untuk Penyintas Banjir

11 October 2022 - 22:15 WIB

Digitalisasi Dakwah, LDK Jatim Gelar Bimtek Dai Komunitas

27 August 2022 - 22:50 WIB

Sekolah Non Muslim Di Solo Siap Tampung Penggembira Muktamar 48

24 August 2022 - 06:05 WIB

Trending di Gerak