Home Gerak Keluarga SD Almadany Berdonasi Untuk Korban Gempa Sulbar Di Lazismu Gresik

Keluarga SD Almadany Berdonasi Untuk Korban Gempa Sulbar Di Lazismu Gresik

by Akhmad Sutikhon

Terjadinya bencana diberbagai wilayah Indonesia mengetuk hati siswa dan wali murid SD Alam Muhammadiyah Kedanyang (SD Almadany) untuk peduli dengan mengumpulkan dana sumbangan. Rabu (20/1/2021) Ketua Ikwam SD Almadany Nina Puspita Sari,S.S menyerahkan donasi bencana alam di kantor Lazismu Gresik, Graha MEK Lantai 2A, Jalan Jawa No. 30 GKB.

Diterima Nurul Fridayati,SE Front Office Lazismu Gresik, Nina mewakili siswa dan wali murid SD Almadany menyampaikan duka citanya atas berbagai bencana yang mendera ibu pertiwi seraya berharap agar Allah membantu meringankan beban korban bencana dan menyelamatkan bangsa Indonesia.

“ Keluarga besar SD Almadany turut berduka atas korban bencana di berbagai daerah sekaligus berdoa agar Allah segera menolong Indonesia melewati musibah ini” ujar bunda dari Kayla Shafa Archilla ini.

Sekretaris Ikwam SD Almadany, Yuli Ernawati menceritakan kegiatan penggalangan dana ini. “ Setelah mendapat surat instruksi dari sekolah, kami menyiapkan kotak donasi dan dengan sistem drive thru meminta wali murid yang datang saat pengambilan project Senin (18/1/2021) untuk memberikan donasinya”

“Alhamdulillah terkumpul dana Rp. 3.776.000 dan dapat kami serahkan langsung ke Lazismu Gresik” tambah bunda dari Isra Kenzie Nazhari ini.

Kepala SD Almadany, Drs.AH.Nurhasan Anwar MPd menyambut baik kepedulian siswa dan wali murid SD Alam ini. “ Alhamdulillah respon cepat pengurus Ikwam dalam menyambut instruksi penggalangan dana ini.” tegas pria asli Lamongan ini.

Nurhasan tidak menyangka juga respon positif dan kepedulian siswa dan walimurid sekolah yang dipimpinnya dalam penggalangan dana di masa pandemi ini. Setelah mendapat surat instruksi dari PDM Gresik nomor : 01/INS/III.0/B/2021 ,meneruskan surat Instruksi PWM Jawa Timur no 2062/INS/II.0/C/2021 dan surat Lembaga Penanggulangan Bencana PP Muhammadiyah no 024 /I.16/H/2021, pihaknya segera berkoordinasi virtual dengan guru dan pengurus Ikwam.

H. Hilmi Aziz MPd.I menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kepedulian keluarga besar SD Almadany ini. “ Jazakumullah khoiron Katsiroo untuk kepedulian dan bantuan yang diberikan, semoga Allah membalas dengan balasan terbaik, Aamiiin “ Tandas Wakil Ketua PDM Gresik yang juga dipercaya sebagai koordinator penggalangan dana PDM Gresik ini. (*)

Penulis: Mahfudz Efendi

Related Articles

Leave a Comment