Menu

Mode Gelap
PKM Center UM Bandung Gelar Dikusi Kiat Sukses Pendanaan PPK Ormawa Ruang Tanpa Nama, Buku yang Membawamu pada Kondisi Suwung Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Dorong Umat Islam Terlibat Aktif Membangun Peradaban Atasi Minimnya Informasi dari Lapangan, Relawan Kebencanaan Muhammadiyah Dibekali Keterampilan Jurnalistik Meriahnya MOTEKART Prodi PIAUD UM Bandung Suguhkan Berbagai Tampilan Mahasiswa Dengan Kostum Unik

Kabar WIB

SD Almadany Dapat Kunjungan Tim SD Aisyiyah Metro Lampung


 SD Almadany Dapat Kunjungan Tim SD Aisyiyah Metro Lampung Perbesar

Jauh-jauh dari Lampung Sumatera ingin tertarik konsep sekolah alam di SD Alam Muhammadiyah Kedanyang (SD Almadany) Gresik Kamis (7/2/2021) .

Adalah Kepala Sekolah dan 4 guru dari SD ‘Aisyiyah Metro Lampung yang datang di SD Alam pertama Gresik ini.

Kepala SD ‘Aisyiyah Metro Lampung Zainal Abidin M,Pd.I melakukan safari ke Jawa untuk mencari jati diri sekolah yang dipimpinnya, “sekolah kami sudah 8 tahun berdiri, namun kami merasa belum punya ciri khas sebuah sekolah” ujarnya.

Untuk itulah, lanjut pria keturunan Jawa ini rombongan dari Lampung ini bertandang mulai dari SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, SD Almadany hingga SD ‘Aisyiyah Unggulan Gemolong Sragen selama 1 Minggu ini.

Di SD Almadany, rombongan dari Lampung mendalami konsep tentang Sekolah Alam. Enam tamu itu mengunjungi ruang demi ruang sekolah yang ada di Blok T 11 Perumahan Griya Karya Giri Asri (GKGA) Kedanyang, Kebomas, Gresik itu.

Model RPP satu lembar yang telah dikembangkan di sekolah yang baru beroperasi di 2018 menjadi sesuatu yang menarik dan topik diskusi menyenangkan.

Tentang sejarah awal SD Almadany dan konsep-konsep yang menjadi dasar berdirinya menjadi topik diskusi bersama Ketua tim percepatan SD Almadany, Dr. Sarwo Edy, M.Pd di Gedung Da’wah Muhammadiyah Kab Gresik, Raya Permata 7 Graha Bunder Asri.

Zainal Abidin mewakili rombongan dari Lampung menyampaikan kesannya dari kunjungan sehari ini, “hadirnya SD Almadany menjadi sebuah landmark bagi Muhammadiyah Gresik terus (ber) komitmen mengembangkan Da’wah Muhammadiyah.

Usai pemberian cinderamata dan penandatanganan MOU di antara SD Almadany dan SD ‘Aisyiyah Metro Lampung yang diwakili kedua kepala sekolah, rombongan tamu dari pulau Sumatra ini melanjutkan perjalanan ke SD ‘Aisyiyah Unggulan Gemolong Sragen Jawa Tengah.(*)

Kontributor : Humas SD Almadany, Mahfudz Efendi

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Audiensi ke PDM, Inilah Wejangan Penting untuk IPM Gresik

20 February 2024 - 23:11 WIB

Desain Batik Lokal Uji Internal P5 Spemutu

16 February 2024 - 11:20 WIB

Fun Futsal LSBO PCM Balongpanggang Jadi Ajang Silaturahim Ortom

13 February 2024 - 00:18 WIB

Rakerpim PD IPM Gresik Fokus Gerak Cinta Pejuang Back to Masjid

12 February 2024 - 11:38 WIB

Silahturahmi Kyai Cepu bersama LSBO PDM Gresik

12 February 2024 - 11:03 WIB

Kemah Kader IPM Jedong Digelar di Acara Isra Miraj

11 February 2024 - 11:14 WIB

Trending di Kabar