Home Kabar SD Almadany Dapat Kunjungan Tim SD Aisyiyah Metro Lampung

SD Almadany Dapat Kunjungan Tim SD Aisyiyah Metro Lampung

by Akhmad Sutikhon

Jauh-jauh dari Lampung Sumatera ingin tertarik konsep sekolah alam di SD Alam Muhammadiyah Kedanyang (SD Almadany) Gresik Kamis (7/2/2021) .

Adalah Kepala Sekolah dan 4 guru dari SD ‘Aisyiyah Metro Lampung yang datang di SD Alam pertama Gresik ini.

Kepala SD ‘Aisyiyah Metro Lampung Zainal Abidin M,Pd.I melakukan safari ke Jawa untuk mencari jati diri sekolah yang dipimpinnya, “sekolah kami sudah 8 tahun berdiri, namun kami merasa belum punya ciri khas sebuah sekolah” ujarnya.

Untuk itulah, lanjut pria keturunan Jawa ini rombongan dari Lampung ini bertandang mulai dari SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, SD Almadany hingga SD ‘Aisyiyah Unggulan Gemolong Sragen selama 1 Minggu ini.

Di SD Almadany, rombongan dari Lampung mendalami konsep tentang Sekolah Alam. Enam tamu itu mengunjungi ruang demi ruang sekolah yang ada di Blok T 11 Perumahan Griya Karya Giri Asri (GKGA) Kedanyang, Kebomas, Gresik itu.

Model RPP satu lembar yang telah dikembangkan di sekolah yang baru beroperasi di 2018 menjadi sesuatu yang menarik dan topik diskusi menyenangkan.

Tentang sejarah awal SD Almadany dan konsep-konsep yang menjadi dasar berdirinya menjadi topik diskusi bersama Ketua tim percepatan SD Almadany, Dr. Sarwo Edy, M.Pd di Gedung Da’wah Muhammadiyah Kab Gresik, Raya Permata 7 Graha Bunder Asri.

Zainal Abidin mewakili rombongan dari Lampung menyampaikan kesannya dari kunjungan sehari ini, “hadirnya SD Almadany menjadi sebuah landmark bagi Muhammadiyah Gresik terus (ber) komitmen mengembangkan Da’wah Muhammadiyah.

Usai pemberian cinderamata dan penandatanganan MOU di antara SD Almadany dan SD ‘Aisyiyah Metro Lampung yang diwakili kedua kepala sekolah, rombongan tamu dari pulau Sumatra ini melanjutkan perjalanan ke SD ‘Aisyiyah Unggulan Gemolong Sragen Jawa Tengah.(*)

Kontributor : Humas SD Almadany, Mahfudz Efendi

Related Articles

Leave a Comment