Menu

Mode Gelap
Digelar Sebentar Lagi, Ketua PWM Jabar Ajak Warga Muhammadiyah Dukung dan Sukseskan OlympicAD VII Pemilu Berjalan Sukses, PWPM Jateng Imbau Seluruh Pihak untuk Membawa Narasi Damai Cara Jualan Live TikTok Agar Banyak Pembeli Resmi Dilantik, Rektor UM Bandung Minta Para Warek Terus Lakukan Peningkatan Kualitas dan Transformasi Kampus Rekomendasi Jasa Pembuatan Hardbox di Bandung

Kabar WIB

Gelar Parenting Education, SD Mugres Hadirkan Ria Enes dan ‘adiknya’, Suzan


 Ria Enes dan Perbesar

Ria Enes dan "adiknya", Suzan, ketika menyapa para peserta. (Foto: Nurindah Zamania)


GIRImu.com – Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Kompleks Gresik (SD Mugres) menggelar Parenting Education secara virtual, Sabtu (20/2/20210). Menghadirkan pendongeng nasional, Ria Enes dan “adiknya”, boneka Suzan, acara ini sukses menyedot perhatian peserta yang terdiri atas ratusan siswa SD Mugres beserta orang tua mereka.

Mengusung tema “Sabar, Syukur, dan Bahagia di Tengah Pandemi”, acara ini dimoderatori Eka Meita Sari ini, selain dilaksanakan melalui aplikasi Zoom, juga disiarkan secara langsung melalui channel Youtube.

Lewat cerita-cerita yang menyentuh, Kak Ria, sapaan Ria Enes, menyampaikan, agar peserta selalu ridla, bersyukur, dan berbahagia menghadapi segala hal yang sudah ditetapkan oleh Allah, terutama mengelola perasaan diri sendiri agar selalu bahagia.

“Kunci kebahagiaan ada pada diri kita sendiri. Karena yang bertanggung jawab akan kebahagiaan kita adalah diri kita sendiri, bukan orang lain,” tutur Ria Enes.

Selain kehadiran boneka Suzan yang menggemaskan, parenting juga menghadirkan boneka lucu, Mimi, untuk menyemarakkan acara. Mimi merupakan boneka yang diperankan oleh Kak Yanti, salah satu pengurus Ikatan Wali Murid (Ikwam) SD Mugres

Menurut Ketua Ikwam SD Mugres, Eka Yulia Ardianti, parenting education kali ini berjalan lancar dan sukses. Ia berharap semakin banyak masyarakat mengenal SD Mugres.

Alhamdulillah acara parenting berjalan dengan lancar, meskipun sedikit ada kendala jaringan internet di awal acara. Semoga dengan acara ini masyarakat luas semakin mengenal dan memercayakan putra-putri mereka untuk melanjutkan jenjang pendidikan sekolah dasar di SD Mugres,” tutur Eka.

Selain menghadirkan Ria Enes dan “adiknya”, Suzan, parenting juga menampilkan bakat siswa SD Mugres, yakni menyanyi dan pemutaran film pendek. (ben)

Kontributor: Beny Firmansyah, SD Mugres.



Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Audiensi ke Lazismu, IPM Gresik Siap Jadi Relawan ke Pelosok Desa

28 February 2024 - 00:35 WIB

Perguruan Muhammadiyah Balongpanggang Ikuti Workshop about PPDB Abnormal

27 February 2024 - 10:16 WIB

AMM Gumeno Bersama IMM Gresik Baksos Kesehatan Untuk 100 Warga

25 February 2024 - 21:50 WIB

Ternyata Masuk Di SD Almadany Tidak Mudah

25 February 2024 - 11:47 WIB

IMM Gresik Membumikan Gerakan Intelektual Melalui Forum Keprofetikkan

24 February 2024 - 23:22 WIB

Sambut Pelantikan PD IPM Gresik, Lembaga Infokom Siapkan Short Movie

24 February 2024 - 18:18 WIB

Trending di Kabar