Home Kabar Miliki Ruang Lobi Baru, SD Mugres Kampus B Diharapkan Makin Unggul

Miliki Ruang Lobi Baru, SD Mugres Kampus B Diharapkan Makin Unggul

by Hartoko

GIRImu.com – Majelis Dikdasmen PCM Gresik meresmikan beberapa fasilitas baru di SD Mugres Kampus B, Jumat (5/3/2021). Fasilitas baru itu berupa ruang lobi tamu, ruang kepala sekolah, dan ruang administrasi.

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua PCM Gresik dan seluruh keluarga besar AUM Muhammadiyah PCM Gresik. Di antaranya SD Mugres Kampus A, SD Mugres Kampus B, dan SMP Muhammadiyah 1 Gresik. Diharapkan, dibangun dan dioperasikannya fasilitas kampus di Jl. Harun Tohir 37 A itu akan menjadikan sekolah ini menjadi unggul dalam melaksanakan program-programnya.

Ketua Majelis Dikdasmen PCM Gresik, Ir Ahmad Subagiono, mengungkapkan, peresmian fasilitas itu merupakan program kerja majelis dalam menyetarakan fasilitas gedung antara Kampus A dan Kampus B. “Saya berharap dalam kesempatan ini ada perubahan lebih baik lagi. Kita bisa lebih menonjolkan keunggulan program sekolah kita,” ujarnya.

Gedung Kampus B ini merupakan wakaf dari H. Bisri Ilyas yang mulai ditempati sejak enam tahun silam. Tiap tahunnya Dikdasmen PCM selalu ada membuat program pengembangan, termasuk pada tahun ini pengembangannya dinilai sangat signifikan.

Pembangunan ruangan yang menelan biaya kurang lebih 75 juta itu berada di bawah pengawasan Nazar Al Wasly, selaku Urusan Sarana dan Prasarana (Sarpras) Majelis Dikdasmen PCM Gresik, dan Syamsul Arief, sebagai ketua pelaksana program.

Nazar menambahkan, Urusan Sarpras akan terus memberikan yang terbaik untuk amal usaha Muhammadiyah (AUM). “Kami akan berusaha memberikan yang terbaik, sehingga fasilitas ini bisa digunakan dengan optimal,” ujarnya.

Upaya majelis dalam rangka menyetarakan fasilitas antara Kampus A dan Kampus B ini mendapat apresiasi positif dari Urusan Sarpras gedung Kampus B, Sukarto, MPd. Pria yang mengabdi di Majelis Dikdasmen PCM Gresik sejak tahun 1994 ini mengungkapkan, upaya majelis menyetarakan fasilitas di SD Mugres Kampus B merupakan langkah besar yang layak diapresiasi. Walaupun lokasinya berada di luar kompleks Perguruan Muhammadiyah Kecamatan Gresik, Jl. KH Kholil 90.

“Dengan adanya penyatuan SD Mugres seperti ini, penyetaraan sarana dan prasarana sekolah, baik di Kampus A dan kampus B menjadi kebanggan sendiri bagi guru di sini,” tutupnya. (yan)

Kontributor: Awiyan Subekti

Related Articles

Leave a Comment