Home Kabar Ramadan Penuh Warna di SD Almadany

Ramadan Penuh Warna di SD Almadany

by Redaktur 1

GIRImu.com – Ada pemandangan berbeda di Studio Alam Pojok Kedanyang (Alpokad), studio mini SD Alam Muhammadiyah Kedanyang (Almadany), Kebomas, Gresik, Senin (5/4/2021). Pemandangan itu berupa senyum ceria para ustadz dan ustadzah menyambut para muridnya dalam zoom bertajuk “Rawa” (Ramadan Penuh Warna).

Rawa merupakan kegiatan pra-Ramadan yang disajikan SD Almadany dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan yang berlangsung seminggu lagi. Tampak para siswa SD di kompleks Perumahan GKGA Kedanyang ini yang antusias mengikuti kegiatan zoom pra-Ramadan ini. Maklum, seminggu sebelumnya mereka habis melaksanakan penilaian tengah semester (PTS), sehingga senang bisa berjumpa dengan ustadz dan ustadzah di zoom kali ini.

Kepala SD Almadany A.H. Nur Hasan Anwar mengatakan, meski masih di masa pandemi, sebagai Muslim mesti tetap semangat menjalani ibadah puasa Ramadan. Pelaksanaan rangkaian ibadah, lanjut Ustadz Hasan, juga harus tetap khusyuk walaupun lebih banyak dilakukan di dalam rumah. SD Almadany, katanya, siap menyajikan program-program menarik dan atraktif untuk tetap bisa membimbing anak-anak meskipun secara virtual.

Setusai sambutan pengantar dari kepala sekolah, acara dilanjutkan dengan sapaan dari para guru kelas 1 ‘Bulan’, 1 ‘Bintang’, 2 ‘Bromo’, 2 ‘Semeru’, dan terakhir kelas 3 ‘Antartika’. Semua nampak semangat dan ceria disapa para guru kelas masing-masing.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian program-program SD Almadany selama Ramadan oleh Ustadzah Nur Aini dan Ustadzah Lilis Setyawati. Penyajian lewat tampilan layar yang menarik, membuat para siswa seksama menyimak penjelasan dari kedua ustadzah itu.

Yang tak kalah menarik adalah saat berlangsung kuis interaktif. Para siswa diberi pertanyaan seputar nama-nama program Ramadan yang berlangsung di SD Almadany. Tentu ini sangat menarik, karena biasanya acara zoom dilakukan per kelas, sedangkan kali ini melibatkan lima kelas sekaligus. Nampak juga adik-kakak mereka berada dalam satu layar HP. Hal ini karena ada siswa kelas 1 dan kakaknya di kelas 3. Ada juga yang dua bersaudara di kelas 1 dan kelas 2.

“Mari kita sambut Ramadan dengan penuh semangat. Ramadan kali ini walau dengan suasana yang berbeda, tapi tetap penuh makna, sesuai tajuk acara kita hari ini, Ramadan Penuh Warna,” ujar Ustadzah Nur Aini penuh semangat. (eli)

Kontributor: Eli Syarifah

Related Articles

Leave a Comment