Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Gerak WIB

Jelang Liga 2 HWFC Gelar TC di UMM


 Jelang Liga 2 HWFC Gelar TC di UMM Perbesar

Pemusatan latihan (TC) Hizbul Wathan FC (HWFC) bakal digelar di Kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada Minggu (7/6/2021) mendatang.
Kepastian tersebut diterima setelah manajemen HWFC bertemu Rektor UMM Dr Fauzan MPd, Kamis (3/6/2021). Manajemen HWFC dipimpin Manajer Suli Daim. Ikut bersama, Mikko Agus Pribadi (wakil manajer). Faishol Taselan (sekeretaris tim), dan Agus Wahyudi (media officer).

#


Pertemuan yang berlangsung dua jam di ruang rektor UMM tersebut akrab dan santai. Fauzan menyambut gembira dengan rencana TC klub berjuluk Laskar Matahari tersebut.


“Prinsipnya kita menyambut baik. Hizbul Wathan FC adalah klub kebanggaan milik Muhammadiyah,” tutur Fauzan.
Fauzan menyebut HWFC punya kans menjadi klub besar. Kiprahnya juga bisa diperhitungkan di kancah persepakbolaan nasional. Ini karena potensi yang dimiliki Muhammadiyah sangat besar. Berikut fasilitas yang tersedia juga sangat memadai.


Fauzan menuturkan, sepak bola adalah sarana yang efektif untuk melebarkan sayap dakwah kultural Muhammadiyah. Karena itu, dibutuhkan keseriusan dan kesungguhan untuk merawat dan mengelola klub sepak bola.
Untuk diketahui, HWFC telah resmi menjadi anggota PSSI. Keputusan ditetapkan oleh Ketua Umum Mochammad Iriawan dalam Kongres Biasa PSSI 2021 di Jakarta, Sabtu (29/5/2021).


HWFC akan berlaga di Kompetisi Liga 2. Sebelumnya, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur telah mengakuisisi klub Persigo Semeru FC pada 2019.
Dari akuisisi tersebut, Persigo Semeru FC berganti nama menjadi PS Hizbul Wathan (PSHW). Pada musim Kompetisi Liga 2 2020, PSHW sudah menjalani debut perdana melawan Persijap Jepara. Namun, kompetisi tidak bisa dilanjutkan lantaran pandemi covid-19.


Suli Daim menuturkan, kesiapan TC sudah 90 persen. “Inshaa Allah kami akan membawa 30 pemain untuk mengikuti TC di Kampus UMM,” ujar mantan anggota DPRD Jawa Timur itu.


Suli menyatakan, TC akan dilaksanakan sekitar satu bulan. Dia mengaku sudah meninjau lapangan dan penginapan yang akan dipakai pemain dan official.
“Semua sudah siap. Kami sangat bersyukur dengan dukungan UMM. Terutama Pak Rektor yang ternyata sangat gila bola,” kata Suli.


Soal komposisi pemain, Suli belum bisa menjelaskan secara detail sekarang. Yang jelas, ada pemain yang ikut Kompetisi Liga 2 2020, ada juga yang baru.


“Dari 30 pemain itu, kami akan memilih 24 pemain untuk Kompetisi Liga 2 2021,” tandas Suli. (*)

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur

5 December 2022 - 17:54 WIB

MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru

4 December 2022 - 16:06 WIB

PRA Bolon Colomadu Bikinkan Sarapan Penggembira Muktamar 48

17 November 2022 - 13:35 WIB

PCIM Pakistan Dan LazisMu Salurkan Bantuan Untuk Penyintas Banjir

11 October 2022 - 22:15 WIB

Digitalisasi Dakwah, LDK Jatim Gelar Bimtek Dai Komunitas

27 August 2022 - 22:50 WIB

Sekolah Non Muslim Di Solo Siap Tampung Penggembira Muktamar 48

24 August 2022 - 06:05 WIB

Trending di Gerak