Menu

Mode Gelap
PKM Center UM Bandung Gelar Dikusi Kiat Sukses Pendanaan PPK Ormawa Ruang Tanpa Nama, Buku yang Membawamu pada Kondisi Suwung Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Dorong Umat Islam Terlibat Aktif Membangun Peradaban Atasi Minimnya Informasi dari Lapangan, Relawan Kebencanaan Muhammadiyah Dibekali Keterampilan Jurnalistik Meriahnya MOTEKART Prodi PIAUD UM Bandung Suguhkan Berbagai Tampilan Mahasiswa Dengan Kostum Unik

Gerak WIB

UM Surabaya Distribusikan Asupan Gizi Ke Nakes Puskesmas 24 Jam


 UM Surabaya Distribusikan Asupan Gizi Ke Nakes Puskesmas 24 Jam Perbesar

Fenomena Covid-19 belum juga reda, Solidaritas pada saat pandemi sangatlah dinomorsatukan, apalagi pada sektor kesehatan yang saat ini mengalami persoalan yang serius terkait dengan ketahanannya dalam merawat dan memberi pelayanan kesehatan bagi pasien Covid-19, Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) punya program penyaluran asupan gizi untuk tenaga medis.

“Kita sedang berada pada kondisi krisis, harapan kita cuma pada solidaritas yang kuat antar semua elemen” ujar Mundakir wakil rektor bidang kerjasama, internasionalisasi, dan Al-Islam Kemuhammadiyahan dalam keterangan tertulis pada Jumat (16/7/2021).

Mundakir mengungkapkan guna merespon kondisi krisis ini, Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) harus tetap melanjutkan penyaluran paket sehat isoman. Kali ini kita akan tambahkan fokusnya yakni kepada tenaga kesehatan (Nakes) & perkuat Puskesmas yang buka 24 Jam.

Dia juga menyatakan bahwa “Dukungan kita kepada Puskesmas di Surabaya yang buka selama 24 jam dan pemberian paket sehat khusus nakes yang saat ini sedang isolasi mandiri adalah usaha agar Indonesia bisa segera sehat kembali, serta Indonesia lekas membaik dan kekebalan masyarakat (herd immunity) dapat segera terwujud” pungkas Mundakir yang juga Dosen bidang keperawatan tersebut.

Salman Al-Farisi kordinator program menjelaskan secara detail syarat nakes untuk mendapatkan paket sehat isoman “dengan menunjukan bukti kartu pegawai/ KTA organisasi, bukti swab antigen/ PCR yang positif dengan tetap memegang prinsip kerahasiaan data pribadi, kami akan melakukan pemberian paket sehat bagi nakes dan puskesmas terkait”, ujarnya.

Program bantuan paket sehat isolasi kali ini didukung oleh Yamaha Jatim. Selain donasi uang tunai, merk kendaraan terkenal di Indonesia ini juga meminjamkan beberapa kendaraan untuk mengantar paket ke seluruh wilayah di Surabaya.

Secara teknis penyaluran paket sehat isoman bagi nakes & Puskesmas yang dilakukan secara seremonial. Perwakilan UMSurabaya dan Yamaha akan memberangkatkan pengantar paket sebagai penanda dimulainya pembagian paket.

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Muhammadiyah Serahkan Alat Medis kepada Rumah Sakit Palestina di Mesir

31 January 2024 - 16:49 WIB

Beribadah Berkelanjutan Kajian Anjangsana PCM Benjeng

30 January 2024 - 12:16 WIB

EMT Muhammadiyah Buat Peta Jalan Masuk Palestina

28 January 2024 - 14:39 WIB

Hypnoheart Jadikan Siswa SD Muhammadiyah Benjeng Klepek-klepek

18 January 2024 - 20:27 WIB

Caleg Kadermu Lintas Partai Komitmen Besarkan Muhammadiyah

14 January 2024 - 23:39 WIB

Sholat Dhuha Jadi Menu Pagi SDM Benjeng

9 January 2024 - 11:12 WIB

Trending di Gerak