RendangMu Mulai Didistribusikan Ke Wilayah Rawan Bencana

Hasil pengalengan daging kurban yang dilakukan oleh lazismu dalam bentuk makanan siap saji rendang dan kornetmu kini mulai didistribusikan di berbagai kabupaten kota di Indonesia.

daging kaleng yang diproduksi di Probolinggo Jawa Timur ini,  akan dikirim ke kantor – kantor lazismu di Indonesia sebagai lumbung ketahanan pangan dan siap digunakan pada situasi darurat seperti bencana alam dan pendistribusian untuk makanan bagi Panti panti asuhan.

Daging qurban yang dikalengkan pada tahun 2021 ini 43.9 ton  dari 238 sapi. Sehingga menghasilan 230 ribu kaleng.

Ketua lazismu Jawa Timur Zainul Muslimin saat dikonfirmasi terkait pendistribusian rendang dan kornetmu ini mengatakan bahwa jangkauan distribusi rendang dan kornetmu hingga Maumere Irian Jaya.

” hari ini akan kita distribusikan untuk wilahah Aceh, medan, Makasar, Pare – Pere , Gorongtalo, Jakarta, Jabar.” Terang Zainul, kamis (12/8/2021).

Selain itu pendistribusian daging kaleng ini juga dilakukan untuk  shohibul qurban.
” sebagai hak shohibul qurban kita berikan tiga puluh persen dari daging yang sudah diolah dalam bentuk rendang maupun kornet” Ujarnya.

Zainul muslimin menambahkan sokhibul berkurban memberikan kembali kepada lazismu untuk didistribusikan sebagai lumbung ketahanan pangan maka lazismu juga akan menerimanya.

Sementara itu sekretaris pimpinan wilayah Jawa Timur Tamhid Mashudi berterima kasih kepada warga jawa timur yang  pada tahun ini partisipasi dalam berkurban yang dikalengkan meningkat.

” hewan kurban yang dikalengkan dari shohibul qurban di Jawa Timur senilai 6 miliar,   ini peningkatan yang sangat fantastik yang sebelumnya hanya 4 miliar rupiah” Ujar Tamhid. (Tik)

Vinkmag ad

Read Previous

Dapat Bantuan HP Baru Kini Elisa Bisa Sekolah Daring

Read Next

Anak-Anak Palestina Rayakan HUT RI Ke 76 Bersama LazisMu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular