Menu

Mode Gelap
Rekomendasi Jasa Pembuatan Hardbox di Bandung Talkshow PAI UM Bandung Beri Tips Seputar Pembentukan Karakter Siswa dan Guru Ketua PP Muhammadiyah Ajak Warga Persyarikatan Kembali Bersatu dan Solid Setelah Pemilu 2024 PWM Jawa Barat Komitmen Bangun Muhammadiyah Lebih Bermarwah, Berkemajuan, dan Berorientasi Masa Depan Muhammadiyah Jawa Barat Serukan Politik Tanpa SARA dan Hoaks

Gerak WIB

LazisMu Kendal Salurkan Beasiswa Kedokteran


 LazisMu Kendal Salurkan Beasiswa Kedokteran Perbesar

Lazismu Kendal, Jawa Tengah menyalurkan dana beasiswa kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) atas nama Muhammad Mumtazi Al Jawi. Beasiswa yang diberikan total sebesar Rp 100.000.000.
Diserahkan secara simbolis usai penanda tanganan surat kesepakatan bersama antara Lazismu Kendal dengan Majelis Dikdasmen PDM Kendal pada Rabu (25/8).

Wakil Ketua Badan Pengurus (BP) Lazismu Daerah Kendal, Widi Mulyanta mengatakan bahwa sudah saatnya Lazismu berorientasi pada pemberdayaan masyarakat. Ia berharap 50% tasyaruf Lazismu disalurkan untuk pemberdayaan.

“Salah satu wujud pemberdayaan masyarakat di antaranya adalah pemberian beasiswa kepada mahasiswa program studi kedokteran. Sementara itu, sisa 50%  lagi diperuntukkan program sosial yang sifatnya santunan kemanusiaan,” kata Widi Mulyanta.

Widi berharap agar Majelis Dikdasmen senantiasa mengawal program beasiswa kedokteran sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Sementara itu, Wakil Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kendal, Sugiri menyampaikan bahwa bantuan beasiswa sudah lama berjalan atas kerja sama antara Majelis Dikdasmen dengan Lazismu Kendal. Ia berharap bantuan tersebut bisa menuai hasil yang baik.

“Kegagalan pemberian beasiswa disebabkan penerima manfaat setelah lulus studi dan menjadi pegawai tidak menjadi pendukung Muhammadiyah. Justru sebaliknya tidak simpatik dengan kita,” kata Sugiri yang juga Ketua PCM Brangsong sambil memberikan contoh yang ada di PCM Brangsong, Kendal.

“Mereka yang menerima beasiswa dari kita dan digadang-gadang menjadi kader Muhammadiyah, kok justru membencinya,” imbuhnya.

Muhammad Mumtazi Al Jawi adalah salah satu mahasiswa yang lolos seleksi beasiswa program studi kedokteran UMY tahun akademik 2021-2022. Adapun bentuk beasiswa yang diterima oleh alumni SMA Muhammadiyah 1 Weleri itu antara lain, bebas biaya studi sampai dengan lulus, bantuan biaya hidup, bantuan biaya buku, dan bantuan biaya penelitian (tugas akhir). Sedangkan beasiswa dari Lazismu sebagai penunjang selama yang bersangkutan kuliah. (Tik)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Perguruan Muhammadiyah Balongpanggang Ikuti Workshop about PPDB Abnormal

27 February 2024 - 10:16 WIB

AMM Gumeno Bersama IMM Gresik Baksos Kesehatan Untuk 100 Warga

25 February 2024 - 21:50 WIB

Safari Subuh di Ranting Sidowungu, Wakil Ketua PDM Anas Thohir: Jangan Sampai Ada Organisasinya, Tapi Tidak Berkegiatan

25 February 2024 - 21:13 WIB

Ternyata Masuk Di SD Almadany Tidak Mudah

25 February 2024 - 11:47 WIB

IMM Gresik Membumikan Gerakan Intelektual Melalui Forum Keprofetikkan

24 February 2024 - 23:22 WIB

Sambut Pelantikan PD IPM Gresik, Lembaga Infokom Siapkan Short Movie

24 February 2024 - 18:18 WIB

Trending di Kabar