Menu

Mode Gelap
Rekomendasi Jasa Pembuatan Hardbox di Bandung Talkshow PAI UM Bandung Beri Tips Seputar Pembentukan Karakter Siswa dan Guru Ketua PP Muhammadiyah Ajak Warga Persyarikatan Kembali Bersatu dan Solid Setelah Pemilu 2024 PWM Jawa Barat Komitmen Bangun Muhammadiyah Lebih Bermarwah, Berkemajuan, dan Berorientasi Masa Depan Muhammadiyah Jawa Barat Serukan Politik Tanpa SARA dan Hoaks

Kabar WIB

Layani Masyarakat, LOG-Mart GKG Gresik Diresmikan Ketum Muhammadiyah


 Haedar Nashir ketika meresmikan LOG-Mart GKB Gresik. (Tangkapan layar) Perbesar

Haedar Nashir ketika meresmikan LOG-Mart GKB Gresik. (Tangkapan layar)

GIRImu.com – Pusat ritel milik Muhammadiyah, LOG-Mart GKB, resmi berdiri dan beroperasi di Gresik. Peresmian pengoperasiannya dilakukan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir, Sabtu (28/8/2021).

LOG-Mart GKB Gresik merupakan hasil kerja sama antara holding PT Syarikat Cahaya Media (SCM) dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) GKB Gresik. Obsesinya, untuk mengembangkan amal usaha ekonomi yang produktif dan memberikan manfaat luas kepada masyarakat.

Hadir dalam launching LOG-Mart GKB Gresik ini, di antaranya Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) JawaTimur Saad Ibrahim, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gresik Taufiqullah A. Ahmady, juga Direktur Utama SCM, Deni Asy’ari.

Haedar yang meresmikan LOG-Mart secara virtual itu lalu mengutip hadits yang diriwayatkan oleh Muslim. Bunyi hadits itu: ‘Al yadul ‘ulya khairun minal yadis suflaa‘ (Tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah).

Guru Besar Bidang Sosiologi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta itu berharap, berdirinya LOG-Mart pertama GKB Gresik ini akan membuka jalan bagi perluasan gerakan amal usaha Muhammadiyah yang nyata dan berkemajuan.

“Berdirinya LOG-Mart GKB ini akan mampu mengembangkan amal usaha bidang ekonomi yang bermanfaat bagi warga Muhammadiyah dan melayani masyarakat secara luas pastinya dengan sistem yang baik,” ujarnya.

Ia menambakan, beroperasinya LOG-Mart GKB, imbasnya akan terjadi perluasan lebih masif di kalangan Muhammadiyah. Dengan demikian, keberadaannya akan menjadikan organisasi lebih produktif, menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Angkatan muda dan kader Muhammadiyah di mana pun, hendaknya punya semangat berwira usaha yang produktif untuk memberikan nafkah diri sendiri dan membuka ruang dan akses untuk memberikan nafkah bagi orang lain,” harapnya.

Jejaring

Pada kesempatan itu, Haedar juga memberikan penguatan tentang pentingnya melakukan jejaring dalam membesarkan persyarikatan Muhammadiyah.

“Insya Allah dengan berdirinya LOG-Mart GKB ini, di bawah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) GKB Gresik dan Muhamamdiyah di seluruh tanah air akan menjadi organisasi yang membanggakan, organisasi yang memberikan manfaat bagi orang banyak dan organisasi yang berdiri di atas kaki sendiri dengan tetap membangun jaringan dengan siapa pun,” tandasnya.

“Kita maju tidak bisa sendiri, kita maju bersama orang lain termasuk jaringan antara Suara Muhamamdiyah dengan wilayah, daerah, cabang dan ranting, dan semua amal usaha di lingkungan Persyarikatan Muhamamdiyah,” tambahnnya.

Haedar juga menyampaikan harapan agar LOG-Mart GKB Gresik bisa mengembangkan amal ekonomi Muhammadiyah di mana pun, menjadi kekuatan ekonomi yang mandiri dan bermanfaat untuk masyarakat luas.

“Semoga menjadi LOGMart yang sukses, besar dan menjadi kebanggaan persyarikatan Muhamamdiyah,” katanya berharap. (sto)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Perguruan Muhammadiyah Balongpanggang Ikuti Workshop about PPDB Abnormal

27 February 2024 - 10:16 WIB

AMM Gumeno Bersama IMM Gresik Baksos Kesehatan Untuk 100 Warga

25 February 2024 - 21:50 WIB

Ternyata Masuk Di SD Almadany Tidak Mudah

25 February 2024 - 11:47 WIB

IMM Gresik Membumikan Gerakan Intelektual Melalui Forum Keprofetikkan

24 February 2024 - 23:22 WIB

Sambut Pelantikan PD IPM Gresik, Lembaga Infokom Siapkan Short Movie

24 February 2024 - 18:18 WIB

Biasakan Siswa Sholat Tahajud, Smamsatu Rutinkan Program Qiyamul Lail  

24 February 2024 - 17:36 WIB

Trending di Kabar