Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Kabar WIB

TK Aisyiyah 9 Sidayu Menjadi Satuan Pendidikan Aman Bencana


 TK Aisyiyah 9 Sidayu Menjadi Satuan Pendidikan Aman Bencana Perbesar

Wakil Ketua Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) pimpinan pusat Aisyiyah, Ama Rahmawati Husein bersilaturrohim ke TK Aisyiyah 9 Sidayu Gresik untuk melakukan sosialisasi satuan pendidikan aman bencana (SPAB).

#

Sosialisasi ini dihadiri oleh pimpinan LLHPB Aisyah Jawa Timur,  PD Aisyiyah Gresik dan dewan guru TK Aisyiyah 9 Sidayu Gresik.

Ketua LLHPB PP Aisyah berharap TK Aisyiyah 9 sidayu Gresik bisa menjadi pilot project untuk sekolah  yang berwawasan aman bencana dan green school.

“TK Aisyiyah 9 sidayu Gresik ini sudah layak untuk jadikan Kan sekolahnya menjadi satuan pendidikan aman bencana karena sudah beberapa kali menorehkan prestasi nasional” ujar Ama Rahmawati Husein, Sabtu, (4/9/2021).

Ama Rahmawati Husein menegaskan apabila sekolah TK Aisyiyah 9 sidayu melaksanakan pembelajaran luring maka protokol kesehatan harus dilaksanakan dengan baik.

“kalau luring di laksanakan harus melakukan tahapan-tahapan yang harus dilakukan sekolah untuk menuju sekolah yang aman bencana seperti Covid-19” pinta Ama.

Sebelumnya TK Aisyiyah 9 Sidayu Gresik berencana akan melaksanakan proses kegiatan belajar secara tatap muka pasca ditetapkannya nya Gresik pada zona orange untuk penanganan covid 19.

“Kami ingin melaksanakan proses pembelajaran tatap muka karena desakan orang tua dan situasi covid-19 di Gresik sudah turun dan sudah masuk pada zona orange” ujar kepala sekolah TK Aisyiyah 9 Sidayu, Lu’liul Maknun.

Sementara itu ketua LLHPB PW Aisyiyah Jawa Timur Nur Kholifah mengatakan bahwa untuk pilot project di Jawa Timur ditunjuk 2 TK sebagai satuan pendidikan aman bencana (SPAB).

“Selain TK Aisyiyah 9 sidayu kami juga  mengunjungi TK Aisyiyah 4 pondok jati Sidoarjo yang akan dijadikan pilot project untuk SPAB” ujar Nur Cholifah.

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru

4 December 2022 - 16:06 WIB

Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

3 December 2022 - 20:55 WIB

Hasil Muktamar 14 Nasyiatul Aisyiyah Harus Menguatkan Peradaban

30 November 2022 - 23:08 WIB

Muhammadiyah kirim Dokter Spesialis Orthopedi Bantu Gempa Cianjur

24 November 2022 - 13:51 WIB

Akhirnya Mbah Nurlina Pulang Muktamar Naik Pesawat

21 November 2022 - 10:33 WIB

7 Terpilih Siti Noordjannah Teratas

20 November 2022 - 06:27 WIB

Trending di #muktamar muhammadiyah aisyiyah 48