Menu

Mode Gelap
PKM Center UM Bandung Gelar Dikusi Kiat Sukses Pendanaan PPK Ormawa Ruang Tanpa Nama, Buku yang Membawamu pada Kondisi Suwung Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Dorong Umat Islam Terlibat Aktif Membangun Peradaban Atasi Minimnya Informasi dari Lapangan, Relawan Kebencanaan Muhammadiyah Dibekali Keterampilan Jurnalistik Meriahnya MOTEKART Prodi PIAUD UM Bandung Suguhkan Berbagai Tampilan Mahasiswa Dengan Kostum Unik

Gerak WIB

Maksimalkan Peran Publik, PDM Gresik Restrukturisasi LHKP


 Maksimalkan Peran Publik, PDM Gresik Restrukturisasi LHKP Perbesar

GIRImu.com — Untuk memaksimalkan kinerja dan peran Muhammadiyah dalam mewarnai kebijakan publik, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gresik melakukan restrukturisasi Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP). Menggantikan Nizam Zuhri Khafid yang mengalami uzur kesehatan, Faqih Usman dipercaya menjadi ketua LHKP, sementara Nizam bergeser menduduki posisi wakil ketua.

“Di LHKP agenda yang sering dibicarakan adalah masalah politik, hukum, dan persoalan kebangsaan. Karenanya, PDM perlu diisi orang yang benar-benar kompeten dan beliau (Faqih Usman-red) merupakan kader yang memiliki kompetensi dan wawasan politik yang memadai,” ujar Taufiqullah A. Ahmady, Ketua PDM Gresik, Selasa (7/9/2021).

Taifiqullah menekankan perlunya LHKP lebih berperan dalam penyelesaian persoalan umat di bidang politik dan hukum. Doktor manajemen pendidikan ini juga berharap, lembaga yang kini dipimpin Faqih Usman itu harus berjuang secara total.

Sementara Faqih Usman menyatakan terima kasihnya atas amanah yang diberikan kepadanya. Faqih yang juga menjabat ketua DPD PAN Gresik tersebut berharap, pada kepemimpinannya, lembaga ini bisa memperkuat peran Muhammadiyah dalam mewarnai kebijakan publik di Gresik.

“Kita ingin sumbangsih pemikiran Muhammadiyah bisa lebih diterima oleh pemerintah,” ujar Magister Sosiologi Unmuh Malang itu.

Dikatakan, mengawali kepemimpinannya, pihaknya mengagendakan melakukan identifikasi dan distribusi kader di bidang politik. Bahkan ia menyebut, hal itu menjadi salah satu program prioritas.

Selain pergantian ketua, restrukturisasi yang tercantum dalam surat keputusan nomor 350/KEP/lll.0/D/2021, tertanggal 22 Muharram 1443 H/31 Agustus 2021 M itu juga memasukkan beberapa nama politisi dari beragam partai, birokrat, serta pegiat sosial media. (har)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Muhammadiyah Serahkan Alat Medis kepada Rumah Sakit Palestina di Mesir

31 January 2024 - 16:49 WIB

Beribadah Berkelanjutan Kajian Anjangsana PCM Benjeng

30 January 2024 - 12:16 WIB

EMT Muhammadiyah Buat Peta Jalan Masuk Palestina

28 January 2024 - 14:39 WIB

Hypnoheart Jadikan Siswa SD Muhammadiyah Benjeng Klepek-klepek

18 January 2024 - 20:27 WIB

Caleg Kadermu Lintas Partai Komitmen Besarkan Muhammadiyah

14 January 2024 - 23:39 WIB

Sholat Dhuha Jadi Menu Pagi SDM Benjeng

9 January 2024 - 11:12 WIB

Trending di Gerak