Home Kabar SD Almadany – TK Aisiyah 34 Kedanyang Senam Bersama Sehat Ceria

SD Almadany – TK Aisiyah 34 Kedanyang Senam Bersama Sehat Ceria

by Redaktur 1

GIRImu.com — Menandai kembalinya Gresik pada zona hijau dalam pandemi Covid-19 saat ini, para guru dan staf SD Alam Muhammadiyah Kedanyang (SD Almadany) dan TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 34 Kedanyang menggelar senam bersama, Jumat (17/9/2021). Senam bertajuk Sehat Ceria di halaman SD Almadany ini diinstrukturi Ustadz Addien Nur Habibillah, guru PJOK sekolah berkonsep alam yang berlokasi di Perumahan GKGA Kedanyang.

“Senam Jumat pagi ini diikuti oleh 14 staf dan guru SD Almadany serta 7 guru dari TK ABA 34 Kedanyang. Lokasi dua sekolah yang berada dalam satu komplek sangat memungkinkan untuk melakukan kolaborasi dalam banyak hal, termasuk olah raga bersama ini,” ujar Nur Aini, Kepala SD Almadany di sela-sela senam.

Kepala TK ABA 34, Khoiru Ummah Hasan sangat mendukung penuh kegiatan senam Sehat Ceria yang diagendakan tiap dua pekan sekali di hari Jumat yang diprakarsai oleh SD Almadany. Selain bisa membuat tubuh sehat, kegiatan ini untuk mempererat ukhuwah antara SD Almadany dan TK ABA 34 Kedanyang.

Senam Sehat Ceria ini juga disiarkan secara live di Channel Youtube SD Amadany, sehingga para siswa dan wali siswa bisa mengikuti secara langsung dari rumah masing-masing. Menurut Mahfudz Effendi, Wakil Kepala Sekolah bidang Humas SD Almadany, mengatakan, senam Sehat Ceria dilakukan pada hari Jumat, karena Senin hingga Kamis sudah dilakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SD Almadany.

Ditambahkan, meski Gresik sudah berada pada zona hijau, pelaksanaan senam tetap memperhatikan protokol kesehatan, terutama terkait jarak peserta senam. Selain itu, tiap Jumat seluruh ruang yang ada di SD Almadany akan disemprot disinfektan untuk memenuhi standar pelaksanaan protokol kesehatan selama pelaksanaan PTM terbatas.

“Setelah senam, para peserta senam istirahat di gazebo jati dan menikmati wedang jahe hangat suguhan khas SD Almadany. Badan lebih hangat dan sehat bugar,” ujar Mahfudz. (eli)

Kontributor: Eli Syarifah, SD Almadany

Related Articles

Leave a Comment