Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Gerak WIB

Tim Siaga SMAM 7 Panceng OnCall Tangani Kebencanaan


 Tim Siaga SMAM 7 Panceng OnCall Tangani Kebencanaan Perbesar

SMA Muhammadiyah 7 Panceng mempunyai pasukan pertolongan kebencanaan yang tangguh, untuk mengasah kemampuan tim, Pasukan ini mengadakan pelatihan pertolongan pertama Hizbul Wathan (PPHW).

#

‘’Hingga saat ini latihan PPHW sampai pada bab PPGD dasar dan ASB ( awal siaga bencana ) Meskipun masih tahap pengembangan pembekalan, jika ada bencana mereka sudah siap. Untuk saat ini, dalam team PPHW SMAM 7 Panceng ada 20 personil.’’ Ujar pembina PPHW SMA Muhammadiyah 7 Panceng, Arifun Ni’am Fathoni. Jumat (17/9/2021).

Untuk saat ini memang kita semua perlu sebuah team untuk siaga bencana, yang dapat melakukan pertolongan pertama. Terutama pada sekolah atau Muhammadiyah sendiri.

‘’Semoga PPHW di SMA Muhammadiyah 7 Panceng bisa semakin berguna untuk masyarakat sekolah, serta bisa mengabdi untuk negri dalam penanganan kebencanaan’’.  Ujar Ni’am.

Kegiatan ini juga sangat bermanfaat dan menguntungkan bagi SMA Muhammadiyah 7 Panceng, dan Para team yang secara keseluruhan adalah siswa siswi dari SMA Muhammadiyah 7 Panceng.

‘’siswa bisa berpengetahuan
tentang keselamatan untuk dirinya dan keluarganya, atau digunakan untuk kegitan yang bersifat umum.’’ Ujar Waka kesiswaan SMA Muhammadiyah 7 Panceng, Ahmad HD Purnomo.

Saat ini sekolah sedang memaksimalkan pelatihan PPHW ini untuk pasukan ketika ada bencana yang datang secara tiba tiba nanti. ( Humas SMAM 7)

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur

5 December 2022 - 17:54 WIB

MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru

4 December 2022 - 16:06 WIB

Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

3 December 2022 - 20:55 WIB

Hasil Muktamar 14 Nasyiatul Aisyiyah Harus Menguatkan Peradaban

30 November 2022 - 23:08 WIB

Muhammadiyah kirim Dokter Spesialis Orthopedi Bantu Gempa Cianjur

24 November 2022 - 13:51 WIB

Akhirnya Mbah Nurlina Pulang Muktamar Naik Pesawat

21 November 2022 - 10:33 WIB

Trending di #muktamar muhammadiyah aisyiyah 48