Menu

Mode Gelap
Digelar Sebentar Lagi, Ketua PWM Jabar Ajak Warga Muhammadiyah Dukung dan Sukseskan OlympicAD VII Pemilu Berjalan Sukses, PWPM Jateng Imbau Seluruh Pihak untuk Membawa Narasi Damai Cara Jualan Live TikTok Agar Banyak Pembeli Resmi Dilantik, Rektor UM Bandung Minta Para Warek Terus Lakukan Peningkatan Kualitas dan Transformasi Kampus Rekomendasi Jasa Pembuatan Hardbox di Bandung

Gerak WIB

Tim Siaga SMAM 7 Panceng OnCall Tangani Kebencanaan


 Tim Siaga SMAM 7 Panceng OnCall Tangani Kebencanaan Perbesar

SMA Muhammadiyah 7 Panceng mempunyai pasukan pertolongan kebencanaan yang tangguh, untuk mengasah kemampuan tim, Pasukan ini mengadakan pelatihan pertolongan pertama Hizbul Wathan (PPHW).

‘’Hingga saat ini latihan PPHW sampai pada bab PPGD dasar dan ASB ( awal siaga bencana ) Meskipun masih tahap pengembangan pembekalan, jika ada bencana mereka sudah siap. Untuk saat ini, dalam team PPHW SMAM 7 Panceng ada 20 personil.’’ Ujar pembina PPHW SMA Muhammadiyah 7 Panceng, Arifun Ni’am Fathoni. Jumat (17/9/2021).

Untuk saat ini memang kita semua perlu sebuah team untuk siaga bencana, yang dapat melakukan pertolongan pertama. Terutama pada sekolah atau Muhammadiyah sendiri.

‘’Semoga PPHW di SMA Muhammadiyah 7 Panceng bisa semakin berguna untuk masyarakat sekolah, serta bisa mengabdi untuk negri dalam penanganan kebencanaan’’.  Ujar Ni’am.

Kegiatan ini juga sangat bermanfaat dan menguntungkan bagi SMA Muhammadiyah 7 Panceng, dan Para team yang secara keseluruhan adalah siswa siswi dari SMA Muhammadiyah 7 Panceng.

‘’siswa bisa berpengetahuan
tentang keselamatan untuk dirinya dan keluarganya, atau digunakan untuk kegitan yang bersifat umum.’’ Ujar Waka kesiswaan SMA Muhammadiyah 7 Panceng, Ahmad HD Purnomo.

Saat ini sekolah sedang memaksimalkan pelatihan PPHW ini untuk pasukan ketika ada bencana yang datang secara tiba tiba nanti. ( Humas SMAM 7)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Audiensi ke Lazismu, IPM Gresik Siap Jadi Relawan ke Pelosok Desa

28 February 2024 - 00:35 WIB

Perguruan Muhammadiyah Balongpanggang Ikuti Workshop about PPDB Abnormal

27 February 2024 - 10:16 WIB

AMM Gumeno Bersama IMM Gresik Baksos Kesehatan Untuk 100 Warga

25 February 2024 - 21:50 WIB

Safari Subuh di Ranting Sidowungu, Wakil Ketua PDM Anas Thohir: Jangan Sampai Ada Organisasinya, Tapi Tidak Berkegiatan

25 February 2024 - 21:13 WIB

Ternyata Masuk Di SD Almadany Tidak Mudah

25 February 2024 - 11:47 WIB

IMM Gresik Membumikan Gerakan Intelektual Melalui Forum Keprofetikkan

24 February 2024 - 23:22 WIB

Trending di Gerak