Home Gerak Tim Siaga SMAM 7 Panceng OnCall Tangani Kebencanaan

Tim Siaga SMAM 7 Panceng OnCall Tangani Kebencanaan

by Akhmad Sutikhon

SMA Muhammadiyah 7 Panceng mempunyai pasukan pertolongan kebencanaan yang tangguh, untuk mengasah kemampuan tim, Pasukan ini mengadakan pelatihan pertolongan pertama Hizbul Wathan (PPHW).

‘’Hingga saat ini latihan PPHW sampai pada bab PPGD dasar dan ASB ( awal siaga bencana ) Meskipun masih tahap pengembangan pembekalan, jika ada bencana mereka sudah siap. Untuk saat ini, dalam team PPHW SMAM 7 Panceng ada 20 personil.’’ Ujar pembina PPHW SMA Muhammadiyah 7 Panceng, Arifun Ni’am Fathoni. Jumat (17/9/2021).

Untuk saat ini memang kita semua perlu sebuah team untuk siaga bencana, yang dapat melakukan pertolongan pertama. Terutama pada sekolah atau Muhammadiyah sendiri.

‘’Semoga PPHW di SMA Muhammadiyah 7 Panceng bisa semakin berguna untuk masyarakat sekolah, serta bisa mengabdi untuk negri dalam penanganan kebencanaan’’.  Ujar Ni’am.

Kegiatan ini juga sangat bermanfaat dan menguntungkan bagi SMA Muhammadiyah 7 Panceng, dan Para team yang secara keseluruhan adalah siswa siswi dari SMA Muhammadiyah 7 Panceng.

‘’siswa bisa berpengetahuan
tentang keselamatan untuk dirinya dan keluarganya, atau digunakan untuk kegitan yang bersifat umum.’’ Ujar Waka kesiswaan SMA Muhammadiyah 7 Panceng, Ahmad HD Purnomo.

Saat ini sekolah sedang memaksimalkan pelatihan PPHW ini untuk pasukan ketika ada bencana yang datang secara tiba tiba nanti. ( Humas SMAM 7)

Related Articles

Leave a Comment