Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Gerak WIB

Hadiri Peresmian Gedung SMPM Giri, Bu Min Minta Anak Didik Jemput Bonus Demografi 2045


 Hadiri Peresmian Gedung SMPM Giri, Bu Min Minta Anak Didik Jemput Bonus Demografi 2045 Perbesar

GIRImu.com — Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, menghadiri acara silaturahmi dan peresmian gedung sekolah SMP Muhammadiyah 4 Kebomas yang terletak di jalan Sunan Prapen I/17 Kecamatan Kebomas, Gresik, Jumat (1/10/2021).

#

Peresmian gedung sekolah ini diharapkan mampu meningkatkan prestasi dan kualitas sekolah. Wabup mengungkapkan, menjadi kepala daerah sejatinya ada tiga hal yang dilihat, yakni pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. Dari tiga hal tersebut, orang nomor dua di Gresik ini kagum akan track record  Muhammadiyah yang panjang di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Jiwa saya ada di pendidikan dan kesehatan. Karenanya saya juga meminta bimbingan pada panjenengan semua yang punya sejarah yang panjang di bidang pendidikan dan kesehatan,” ungkap Wabup

Wabup menambahkan, di tahun 2045 kelak, Indonesia akan mendapat bonus demografi, dimana angka usia produktif akan lebih besar dibanding anak-anak dan lansia. “Ini merupakan suatu kesempatan bagi negara kita untuk melompat jauh ke depan, mengejar ketertinggalan dari negara-negara maju,” kata Wabup.

Wabup asal Desa Bungah ini juga mengajak semua elemen pendidikan dari tingkat dasar hingga tingkat lanjut agar benar-benar mempersiapkan anak didiknya untuk menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak mulia. “Mudah-mudahan anak-anak kita yang saat ini sedang berproses di bawah bapak ibu dan semua pengajar di Indonesia, kelak bisa
berpestasi, bermanfaat ilmunya, berakhlak mulia dan menjadikan indonesia negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

Acara silaturahmi dan peresmian gedung sekolah SMP Muhammadiyah 4 Kebomas, Gresik ini juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kebomas Slamet Dalhar, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 4 Gresik Eny Wahyudin, jajaran Pengurus Muhammadiyah Kebomas, dan jajaran staf pengajar, keluarga besar Muhammadiyah 4 Kebomas, Gresik. (tik/ern)

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur

5 December 2022 - 17:54 WIB

MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru

4 December 2022 - 16:06 WIB

Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

3 December 2022 - 20:55 WIB

Hasil Muktamar 14 Nasyiatul Aisyiyah Harus Menguatkan Peradaban

30 November 2022 - 23:08 WIB

Muhammadiyah kirim Dokter Spesialis Orthopedi Bantu Gempa Cianjur

24 November 2022 - 13:51 WIB

Akhirnya Mbah Nurlina Pulang Muktamar Naik Pesawat

21 November 2022 - 10:33 WIB

Trending di #muktamar muhammadiyah aisyiyah 48