Menu

Mode Gelap
PKM Center UM Bandung Gelar Dikusi Kiat Sukses Pendanaan PPK Ormawa Ruang Tanpa Nama, Buku yang Membawamu pada Kondisi Suwung Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Dorong Umat Islam Terlibat Aktif Membangun Peradaban Atasi Minimnya Informasi dari Lapangan, Relawan Kebencanaan Muhammadiyah Dibekali Keterampilan Jurnalistik Meriahnya MOTEKART Prodi PIAUD UM Bandung Suguhkan Berbagai Tampilan Mahasiswa Dengan Kostum Unik

Gerak WIB

Hadiri Peresmian Gedung SMPM Giri, Bu Min Minta Anak Didik Jemput Bonus Demografi 2045


 Hadiri Peresmian Gedung SMPM Giri, Bu Min Minta Anak Didik Jemput Bonus Demografi 2045 Perbesar

GIRImu.com — Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, menghadiri acara silaturahmi dan peresmian gedung sekolah SMP Muhammadiyah 4 Kebomas yang terletak di jalan Sunan Prapen I/17 Kecamatan Kebomas, Gresik, Jumat (1/10/2021).

Peresmian gedung sekolah ini diharapkan mampu meningkatkan prestasi dan kualitas sekolah. Wabup mengungkapkan, menjadi kepala daerah sejatinya ada tiga hal yang dilihat, yakni pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. Dari tiga hal tersebut, orang nomor dua di Gresik ini kagum akan track record  Muhammadiyah yang panjang di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Jiwa saya ada di pendidikan dan kesehatan. Karenanya saya juga meminta bimbingan pada panjenengan semua yang punya sejarah yang panjang di bidang pendidikan dan kesehatan,” ungkap Wabup

Wabup menambahkan, di tahun 2045 kelak, Indonesia akan mendapat bonus demografi, dimana angka usia produktif akan lebih besar dibanding anak-anak dan lansia. “Ini merupakan suatu kesempatan bagi negara kita untuk melompat jauh ke depan, mengejar ketertinggalan dari negara-negara maju,” kata Wabup.

Wabup asal Desa Bungah ini juga mengajak semua elemen pendidikan dari tingkat dasar hingga tingkat lanjut agar benar-benar mempersiapkan anak didiknya untuk menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak mulia. “Mudah-mudahan anak-anak kita yang saat ini sedang berproses di bawah bapak ibu dan semua pengajar di Indonesia, kelak bisa
berpestasi, bermanfaat ilmunya, berakhlak mulia dan menjadikan indonesia negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

Acara silaturahmi dan peresmian gedung sekolah SMP Muhammadiyah 4 Kebomas, Gresik ini juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kebomas Slamet Dalhar, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 4 Gresik Eny Wahyudin, jajaran Pengurus Muhammadiyah Kebomas, dan jajaran staf pengajar, keluarga besar Muhammadiyah 4 Kebomas, Gresik. (tik/ern)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Audiensi ke PDM, Inilah Wejangan Penting untuk IPM Gresik

20 February 2024 - 23:11 WIB

Desain Batik Lokal Uji Internal P5 Spemutu

16 February 2024 - 11:20 WIB

Fun Futsal LSBO PCM Balongpanggang Jadi Ajang Silaturahim Ortom

13 February 2024 - 00:18 WIB

Rakerpim PD IPM Gresik Fokus Gerak Cinta Pejuang Back to Masjid

12 February 2024 - 11:38 WIB

Silahturahmi Kyai Cepu bersama LSBO PDM Gresik

12 February 2024 - 11:03 WIB

Kemah Kader IPM Jedong Digelar di Acara Isra Miraj

11 February 2024 - 11:14 WIB

Trending di Kabar