Menu

Mode Gelap
Digelar Sebentar Lagi, Ketua PWM Jabar Ajak Warga Muhammadiyah Dukung dan Sukseskan OlympicAD VII Pemilu Berjalan Sukses, PWPM Jateng Imbau Seluruh Pihak untuk Membawa Narasi Damai Cara Jualan Live TikTok Agar Banyak Pembeli Resmi Dilantik, Rektor UM Bandung Minta Para Warek Terus Lakukan Peningkatan Kualitas dan Transformasi Kampus Rekomendasi Jasa Pembuatan Hardbox di Bandung

Gerak WIB

Lazismu Beri Santunan Penjaga Kantin Sekolah Di Purwokerto


 Lazismu Beri Santunan Penjaga Kantin Sekolah Di Purwokerto Perbesar

Banyak warga RT 06 RW 01 Kelurahan Purwokerto Wetan, Kecamatan Purwokerto Timur yang berusaha berjualan di sekolah-sekolah dan di kios-kios yang berada di pinggir jalan. Dikarenakan adanya pandemi dan kegiatan pembelajaran tatap muka yang dihentikan, maka pendapatan sehari-hari warga yang berada di lingkungan MAN 2 Purwokerto ini menjadi tersendat, bahkan terhenti.

Dikarenakan kondisi yang demikian, ibu Sariwati selaku perwakilan RT 06 RW 01 berinisiatif untuk mengajukan bantuan ketahanan pangan kepada Lazismu Banyumas untuk 16 tetangganya yang terdampak.

Merespon hal tersebut, Lazismu Banyumas menyerahkan bantuan paket bantuan ketahanan pangan pada hari kamis, 23 September 2021. Paket tersebut berisi berbabagai macam kebutuhan pokok sehari-hari. Dan diserahkan secara langsung dari Lazismu Banyumas kepada warga yang menerima.

Salah satu penerima manfaat, Yani menyampaikan bahwa dirinya merasa sangat senang dan merasa terbantu dikarenakan kondisi pandemi yang berdampak buruk terhadap kondisi perekenomian keluarganya yang masih belum menunjukan kondisi yang membaik.

“saya merasa sangat senang sekali, dan merasa terbantu. Semoga Lazismu Banyumas semakin maju dan sukses kedepannya,” ujar Yani.

Sariwati, pengurus RT setempat mengungkapkan bahwa warganya yang kebanyakan merupakan pedagang kecil di sekolah dan lingkungan sekitarnya merasakan dampak yang luar biasa karena pandemi ini. Karena pembelajaran tatap muka diberhentikan, dan dimulainya pembelajaran jarak jauh (PJJ) mengakibatkan warga juga menjadi berhenti berualan dan pendapatan mereka menurun secara drastis.

“Alhamdulillah, dengan adanya bantuan ini, warga kami menjadi terbantu karena pendapatan mereka yang menurun dengan sangat drastis. Dan dengan ini kami merasakan betul manfaat bantuan dari Lazismu Banyumas,” ujar Sariwati. (Tim)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Audiensi ke Lazismu, IPM Gresik Siap Jadi Relawan ke Pelosok Desa

28 February 2024 - 00:35 WIB

Safari Subuh di Ranting Sidowungu, Wakil Ketua PDM Anas Thohir: Jangan Sampai Ada Organisasinya, Tapi Tidak Berkegiatan

25 February 2024 - 21:13 WIB

IMM Gresik Membumikan Gerakan Intelektual Melalui Forum Keprofetikkan

24 February 2024 - 23:22 WIB

Muhammadiyah Serahkan Alat Medis kepada Rumah Sakit Palestina di Mesir

31 January 2024 - 16:49 WIB

Beribadah Berkelanjutan Kajian Anjangsana PCM Benjeng

30 January 2024 - 12:16 WIB

EMT Muhammadiyah Buat Peta Jalan Masuk Palestina

28 January 2024 - 14:39 WIB

Trending di Gerak