Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Gerak WIB

Lazismu Beri Santunan Penjaga Kantin Sekolah Di Purwokerto


 Lazismu Beri Santunan Penjaga Kantin Sekolah Di Purwokerto Perbesar

Banyak warga RT 06 RW 01 Kelurahan Purwokerto Wetan, Kecamatan Purwokerto Timur yang berusaha berjualan di sekolah-sekolah dan di kios-kios yang berada di pinggir jalan. Dikarenakan adanya pandemi dan kegiatan pembelajaran tatap muka yang dihentikan, maka pendapatan sehari-hari warga yang berada di lingkungan MAN 2 Purwokerto ini menjadi tersendat, bahkan terhenti.

#

Dikarenakan kondisi yang demikian, ibu Sariwati selaku perwakilan RT 06 RW 01 berinisiatif untuk mengajukan bantuan ketahanan pangan kepada Lazismu Banyumas untuk 16 tetangganya yang terdampak.

Merespon hal tersebut, Lazismu Banyumas menyerahkan bantuan paket bantuan ketahanan pangan pada hari kamis, 23 September 2021. Paket tersebut berisi berbabagai macam kebutuhan pokok sehari-hari. Dan diserahkan secara langsung dari Lazismu Banyumas kepada warga yang menerima.

Salah satu penerima manfaat, Yani menyampaikan bahwa dirinya merasa sangat senang dan merasa terbantu dikarenakan kondisi pandemi yang berdampak buruk terhadap kondisi perekenomian keluarganya yang masih belum menunjukan kondisi yang membaik.

“saya merasa sangat senang sekali, dan merasa terbantu. Semoga Lazismu Banyumas semakin maju dan sukses kedepannya,” ujar Yani.

Sariwati, pengurus RT setempat mengungkapkan bahwa warganya yang kebanyakan merupakan pedagang kecil di sekolah dan lingkungan sekitarnya merasakan dampak yang luar biasa karena pandemi ini. Karena pembelajaran tatap muka diberhentikan, dan dimulainya pembelajaran jarak jauh (PJJ) mengakibatkan warga juga menjadi berhenti berualan dan pendapatan mereka menurun secara drastis.

“Alhamdulillah, dengan adanya bantuan ini, warga kami menjadi terbantu karena pendapatan mereka yang menurun dengan sangat drastis. Dan dengan ini kami merasakan betul manfaat bantuan dari Lazismu Banyumas,” ujar Sariwati. (Tim)

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur

5 December 2022 - 17:54 WIB

MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru

4 December 2022 - 16:06 WIB

PRA Bolon Colomadu Bikinkan Sarapan Penggembira Muktamar 48

17 November 2022 - 13:35 WIB

PCIM Pakistan Dan LazisMu Salurkan Bantuan Untuk Penyintas Banjir

11 October 2022 - 22:15 WIB

Digitalisasi Dakwah, LDK Jatim Gelar Bimtek Dai Komunitas

27 August 2022 - 22:50 WIB

Sekolah Non Muslim Di Solo Siap Tampung Penggembira Muktamar 48

24 August 2022 - 06:05 WIB

Trending di Gerak