Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Gerak WIB

LazisMu bersama Alfamart Bagikan Paket Sembako Ke Warga Jogjakarta


 LazisMu bersama Alfamart Bagikan Paket Sembako Ke Warga Jogjakarta Perbesar

Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) menggandeng Alfamart untuk manyalurkan 1.000 paket bahan kebutuhan makanan pokok serta vitamin bagi warga pelaku usaha terdampak Pandemi Covid-19 di Jogjakarta.

#

Penyerahan bantuan digelar di Novotel Suites Malioboro Yogyakarta pada Ahad (10/10) tersebut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Mewakili Alfamart, hadir Branch Manager Alfamart Andy Prastijono, sementara dari Lazismu dihadiri oleh Ardi Luthfi Kautsar selaku Manajer Program Pendidikan, Sosial dan Dakwah Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Ardi Luthfi Kautsar mewakili Lazismu menyebutkan bahwa bantuan ini disalurkan berkat konsumen Alfamart yang mengelola sebagian uang kembaliannya untuk didonasikan di toko.  Kerjasama ini pun sudah dijalankan selama beberapa tahun.  “Mulai September sampai dengan Desember setiap tahunnya, Lazismu menjadi mitra penyaluran donasi konsumem Alfamart,” terangnya.

Ardy juga menambahkan, program yang dirancang diharapkan dapat menjangkau masyarakat yang membutuhkan.  “Berbagai program sudah dirancang bersama sehingga bisa menyentuh seluruh elemen masyarakat yang membutuhkan, untuk itu kami mengajak konsumen untuk turut serta berdonasi,” ajaknya.

Selain itu, Ardy juga mengucapkan terima kasih kepada konsumen Alfamart yang telah berdonasi.  “Kami mengajak peran aktif masyarakat untuk ikut membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan” ajaknya.

Sementara itu, Branch Manager Alfamart, Andy Prastijono mengatakan bahwa bantuan bahan makanan pokok dan vitamin yang dinilai penting, karena banyak warga yang dibatasi secara ekonomi.  Andy pun berharap agar bantuan ini bermanfaat.  “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan,” tutupnya.

Program kerjasama Alfamart dengan Lazismu ini dihimpun dari donasi uang kembalian konsumen yang berbelanja di Alfamart.  Donasi tersebut disalurkan melalui Lazismu untuk diimplementasikan dalam berbagai program kemaslahatan masyarakat, seperti pendidikan, kesehatan, sosial, maupun saat pasca bencana. (Tim)

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur

5 December 2022 - 17:54 WIB

MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru

4 December 2022 - 16:06 WIB

Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

3 December 2022 - 20:55 WIB

Hasil Muktamar 14 Nasyiatul Aisyiyah Harus Menguatkan Peradaban

30 November 2022 - 23:08 WIB

Muhammadiyah kirim Dokter Spesialis Orthopedi Bantu Gempa Cianjur

24 November 2022 - 13:51 WIB

Akhirnya Mbah Nurlina Pulang Muktamar Naik Pesawat

21 November 2022 - 10:33 WIB

Trending di #muktamar muhammadiyah aisyiyah 48