Home Kabar Acara Ngejus Di Spemutu Bikin Siswa Makin Sehat

Acara Ngejus Di Spemutu Bikin Siswa Makin Sehat

by Akhmad Sutikhon

SMP Muhammadiyah 1 (Spemutu) Gresik menggelar kegiatan Nge-Jus atau ‘Ngemil di Jumat Sehat’. Kepada setiap siswa diberi tambahan makanan atau minuman bergizi.

Kepala Spemutu Gresik Achmad Ashari mengatakan, kegiatan pemberian makanan atau minuman tambahan di hari Jumat pagi ini murni digagas oleh pengurus komite sekolah.

“Alhamdulillah, masih di tengah kondisi pandemi ini komite sekolah punya ide untuk memberi tambahan makanan atau minuman bergizi bagi anak didik. Tujuannya semata-mata untuk menjaga kondisi anak-anak agar tetap sehat,” ujar Ashari dalam sambutan pembukaan kegiatan Nge-Jus, Jumat (29/10/2021).

Sementara Ketua Komite Spemutu Gresik Rochmawati menuturkan, kegiatan Nge-Jus sengaja diadakan untuk mendukung kegiatan sekolah dalam menjaga kondisi dan stamina anak-anak didik jelang dimulainya belajar tatap muka.

Menurut Rochmawati, Nge-Jus akan menjadi kegiatan rutin pada setiap Jumat pagi. Meski kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa-siswi Spemutu, namun pada saat pembagian makanan atau minuman tetap menjaga protokol kesehatan. Siswa diminta tidak bergerombol dan selalu memakai maskernya.

Kali pertama kegiatan Nge-Jus yang digelar di halaman sekolah pada Jumat pagi (29/10) dibagikan ratusan botol minuman puding susu beraneka rasa kepada setiap siswa yang hadir. Minuman penuh gizi itu juga diberikan kepada para guru, karyawan dan pengurus komite sekolah.

Rochmawati berharap, upaya pemberian makanan dan minuman sehat tambahan bagi para siswa berdampak positif pada pertumbuhan anak didik.

“Dengan Nge-Jus, kami berharap tercipta generasi Spemutu yang sehat dan berprestasi,” ucap wanita pengusaha kuliner tersebut.

Related Articles

Leave a Comment