Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Kabar WIB

Acara Ngejus Di Spemutu Bikin Siswa Makin Sehat


 Acara Ngejus Di Spemutu Bikin Siswa Makin Sehat Perbesar

SMP Muhammadiyah 1 (Spemutu) Gresik menggelar kegiatan Nge-Jus atau ‘Ngemil di Jumat Sehat’. Kepada setiap siswa diberi tambahan makanan atau minuman bergizi.

#

Kepala Spemutu Gresik Achmad Ashari mengatakan, kegiatan pemberian makanan atau minuman tambahan di hari Jumat pagi ini murni digagas oleh pengurus komite sekolah.

“Alhamdulillah, masih di tengah kondisi pandemi ini komite sekolah punya ide untuk memberi tambahan makanan atau minuman bergizi bagi anak didik. Tujuannya semata-mata untuk menjaga kondisi anak-anak agar tetap sehat,” ujar Ashari dalam sambutan pembukaan kegiatan Nge-Jus, Jumat (29/10/2021).

Sementara Ketua Komite Spemutu Gresik Rochmawati menuturkan, kegiatan Nge-Jus sengaja diadakan untuk mendukung kegiatan sekolah dalam menjaga kondisi dan stamina anak-anak didik jelang dimulainya belajar tatap muka.

Menurut Rochmawati, Nge-Jus akan menjadi kegiatan rutin pada setiap Jumat pagi. Meski kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa-siswi Spemutu, namun pada saat pembagian makanan atau minuman tetap menjaga protokol kesehatan. Siswa diminta tidak bergerombol dan selalu memakai maskernya.

Kali pertama kegiatan Nge-Jus yang digelar di halaman sekolah pada Jumat pagi (29/10) dibagikan ratusan botol minuman puding susu beraneka rasa kepada setiap siswa yang hadir. Minuman penuh gizi itu juga diberikan kepada para guru, karyawan dan pengurus komite sekolah.

Rochmawati berharap, upaya pemberian makanan dan minuman sehat tambahan bagi para siswa berdampak positif pada pertumbuhan anak didik.

“Dengan Nge-Jus, kami berharap tercipta generasi Spemutu yang sehat dan berprestasi,” ucap wanita pengusaha kuliner tersebut.

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru

4 December 2022 - 16:06 WIB

Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

3 December 2022 - 20:55 WIB

Hasil Muktamar 14 Nasyiatul Aisyiyah Harus Menguatkan Peradaban

30 November 2022 - 23:08 WIB

Muhammadiyah kirim Dokter Spesialis Orthopedi Bantu Gempa Cianjur

24 November 2022 - 13:51 WIB

Akhirnya Mbah Nurlina Pulang Muktamar Naik Pesawat

21 November 2022 - 10:33 WIB

7 Terpilih Siti Noordjannah Teratas

20 November 2022 - 06:27 WIB

Trending di #muktamar muhammadiyah aisyiyah 48