Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Kabar WIB

Ketika Para Bocil Meriahkan Hari Guru dan Bawa Kado Khusus Buat Guru Spemupat


 Para siswa TK ABA XI Giri saat berkunjung ke Spemupat. (Foto: Erna Hidayati) Perbesar

Para siswa TK ABA XI Giri saat berkunjung ke Spemupat. (Foto: Erna Hidayati)

GIRImu.com — Momentum Hari Guru Nasional (HGN), Kamis (25/11/2021) menjadi hari spesial bagi keluarga besar SMP Muhammadiyah 4 (Spemupat) Kebomas, Gresik. Betapa tidak, para guru sekolah di komplek perguruan Giri ini tidak saja larut dalam perasaan hidmat peringatannya, tetapi mendapat kado khusus.

#

Menariknya, kado khusus ini bukan mereka terima dari pejabat pemerintahan atau pengurus Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah persyarikatan yang menaunginya, tetapi justru puluhan bocil (bocah kecil). Loh, kok bisa?

Ya, Kamis pagi, 25 November 2021 Spemupat kedatangan tamu spesial, tepat di Hari Guru Nasional, yakni puluhan, tepat 25 bocil. Mereka adalah para siswa TK ABA XI Giri, Kebomas yang datang bersama lima guru pendampingnya. Mereka datang ke sekolah ini untuk ikut mangayubagyo di Hari Guru Nasional. Tidak hanya itu, bocah-bocah ini ternyata juga melakukan amaliyah terpuji yang bikin siapa pun yang menyaksikan tergiur.

Ternyata, di usia yang masih tergolong dini dan masih kental dengan kelucuannya, mereka membawa kado khusus berupa bingkisan buat Ibu/Bapak guru Spemupat. Tentu ini membuat terperanjat dan terharu insan pendidikan di sekolah ini.

Menurut Kepala TK ABA XI Giri, Erni Kurniasari, SPd, anak didiknya berkunjung ke Spemupat untuk menjalin silaturrahim dengan guru-guru di sekolah ini. Tentu saja itu semua dilakukan dengan memanfaatkan memontum Hari Guru.

Kedatangan mereka disambut oleh semua guru Spemupad, termasuk kepala sekolahnya dengan riang gembira. Maka, senyum pun mengembang dari bibir semua guru yang menerima kedatangan para bocil ini. Mereka diterima di ruang IT Spemupat. Di tangan masing-masing bocah itu, tergenggam bingkisan atau buket yang siap diserahkan kepada para guru Spemupat.

Kepala Spemupat, Eny Wahyudin SSos, yang ikut menerima kehadiran tamu istimewanya itu nampak larut dalam keceriaan anak-anak TK itu. Tak lupa ia pun mengucapkan terima kasih kepada tamu istimewanya, karena selain bersilaturahim, mereka menyerahkan bingkisan khusus.

“Kami merasa tersanjung melihat anak-anak yang masih kecil sudah memiliki rasa peduli dan kasih sayang kepada orang lain. Ini patut dirawat diteladani,” ujarnya. (ern)

Kontributor: Erna Hidayati, SMP Muhammadiyah 4 Kebomas, Gresik.

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru

4 December 2022 - 16:06 WIB

Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

3 December 2022 - 20:55 WIB

Hasil Muktamar 14 Nasyiatul Aisyiyah Harus Menguatkan Peradaban

30 November 2022 - 23:08 WIB

Muhammadiyah kirim Dokter Spesialis Orthopedi Bantu Gempa Cianjur

24 November 2022 - 13:51 WIB

Akhirnya Mbah Nurlina Pulang Muktamar Naik Pesawat

21 November 2022 - 10:33 WIB

7 Terpilih Siti Noordjannah Teratas

20 November 2022 - 06:27 WIB

Trending di #muktamar muhammadiyah aisyiyah 48