Menu

Mode Gelap
Digelar Sebentar Lagi, Ketua PWM Jabar Ajak Warga Muhammadiyah Dukung dan Sukseskan OlympicAD VII Pemilu Berjalan Sukses, PWPM Jateng Imbau Seluruh Pihak untuk Membawa Narasi Damai Cara Jualan Live TikTok Agar Banyak Pembeli Resmi Dilantik, Rektor UM Bandung Minta Para Warek Terus Lakukan Peningkatan Kualitas dan Transformasi Kampus Rekomendasi Jasa Pembuatan Hardbox di Bandung

Gerak WIB

Pecah Rekor, PW Aisyiyah Kaltim Vaksinasi Covid-19 Untuk 3000 Pelajar


 Pecah Rekor, PW Aisyiyah Kaltim Vaksinasi Covid-19 Untuk 3000 Pelajar Perbesar

Samarinda, Kaltim. Pimpinan wilayah Aisyiyah Kalimantan Timur menggelar vaksinasi covid 19 tahap 2 bertempat di kampus Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) di Jalan Ir. Juanda Samarinda.

vaksinasi tahap 2 ini diperuntukkan bagi pelajar, mereka berasal dari berbagai sekolah negeri dan swasta, baik milik Muhammadiyah maupun lembaga lainnya.


Barisan pelajar itu antri untuk mendapatkan vaksin Covid-19 kedua yang digelar oleh Pimpinan Wilayah Aisyiyah Kalimantan Timur (PWA KALTIM), bekerja sama dengan BKKBN, Kemenkes dan mendapat dukungan dari berbagai pihak antara lain BASNAZ, RS QURRATA A’YUN, Bank Syariah Indonesia (BSI).


Vaksinasi kedua ini digelar di dua tempat secara bersamaan Sabtu (27/11), di UMKT sebanyak 2000 vaksin dan di kelurahan Tani Aman, Loajanan, Samarinda sebanyak 1000 vaksin.


Pelaksanaan vaksinasi di Tani Aman mendapat perhatian dari Walikota Samarinda, Andi Harun, yang berkunjung ke lokasi. Kehadiran walikota ini disambut oleh Susiyati dan Afrida (PWA), Muhadi (Ketua Pemuda), para nakes, peserta vaksinasi dan 6 RT di Tani Aman.


Pada kesempatan itu, Andi Harun berharap dengan percepatan pemberian vaksin ini masyarakat Samarinda khususnya pelajar meningkat kesehatannya sehingga siap menghadapi proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM).


“Pemerintah Samarinda akan menaikkan level PPKM dari 2 menjadi PPKM level 3. Pada bulan Desember menjelang dan pada perayaan Natal dan Tahun Baru, beberapa kegiatan akan diperketat lagi kecuali kegiatan ekonomi,” kata Andi.


Tempat kerumunan wisata menurut Andi harun juga dikurangi kapasitasnya, tempat berkumpul perayaan tahun baru akan dipertimbangkan kemungkinan ditutup dan setelah tanggal 1 Januari 2022 baru akan dilonggarkan kembali.


“Hal ini demi menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat Samarinda,” tegasnya.


Noor Hurriyati, Ketua PWA Kaltim menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung secara moril-materiil pelaksanaan vaksinasi tersebut.
“Kami berharap semoga kontribusi 6000 dosis untuk pelajar dan masyarakat umum ini dapat membantu pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, khususnya di Samarinda dalam percepatan vaksinasi Covid-19,” katanya.


Dia juga berharap semoga para pelajar semakin sehat dan tangguh dalam menghadapi proses PTM di masa Pandemi Covid-19 ini. “Meskipun pandemi sudah mereda namun masyakat tidak boleh abai, tetap waspada dan menerapkan Prokes,” pungkasnya.


Dari internal Muhammadiyah penyelenggaraan vaksinasi kedua oleh PWA Kaltim ini mendapat dukungan penuh dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltim beserta majelis, lembaga, organisasi otonom dan Amal Usaha Muhammadiyah di Samarinda. (Tik)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Audiensi ke Lazismu, IPM Gresik Siap Jadi Relawan ke Pelosok Desa

28 February 2024 - 00:35 WIB

Perguruan Muhammadiyah Balongpanggang Ikuti Workshop about PPDB Abnormal

27 February 2024 - 10:16 WIB

AMM Gumeno Bersama IMM Gresik Baksos Kesehatan Untuk 100 Warga

25 February 2024 - 21:50 WIB

Safari Subuh di Ranting Sidowungu, Wakil Ketua PDM Anas Thohir: Jangan Sampai Ada Organisasinya, Tapi Tidak Berkegiatan

25 February 2024 - 21:13 WIB

Ternyata Masuk Di SD Almadany Tidak Mudah

25 February 2024 - 11:47 WIB

IMM Gresik Membumikan Gerakan Intelektual Melalui Forum Keprofetikkan

24 February 2024 - 23:22 WIB

Trending di Gerak