Home » Prof Zainuddin Maliki Serahkan Beasiswa PIP ke Perguruan Muhammadiyah Giri

Prof Zainuddin Maliki Serahkan Beasiswa PIP ke Perguruan Muhammadiyah Giri

by Redaktur 1

GIRImu.com — Ratusan siswa SD Muhammadiyah 1 Giri (SD Muri) dan SMP Muhammadiyah 4 (Spemupat) Kebomas, Gresik menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). Penyerahan beasiswa itu dilakukan anggota Komisi X DPR RI, Prof Zainuddin Maliki di Komplek Perguruan Muhammadiyah Giri, Kebomas, Gresik, Sabtu (27/11/2021).

Suasana mendung dan hujan rintik-rintik tidak menyurutkan semangat wali murid dan anak-anak mereka untuk menghadiri undangan tersebut. Hadir juga dalam acara itu, di antaranya Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kebomas, Slamet Dahlar dan jajarannya.

Sebanyak 216 siswa SD Muri mendapatkan beasiswa PIP. “Kami sangat berterima kasih kepada Prof Dr Zainuddin Maliki yang sudah banyak membantu”, tutur Luthfi Arif, MPd, Kepala Sekolah SD Muri saat menyaksikan para siswanya meneeima sertifikat PIP.

Ungkapan senada juga disampaikan Slamet Dahlar. Bahkan ia berharap, agar bantuan beasiswa PIP ini terus berlanjut dan jumlah penerima untuk sekolah Muhammadiyah dilingkungan PCM Kebomas terus bertambah

Dalam kesempatan tersebut Zainuddin Maliki bercerita tentang kisah masa kecilnya yang orang tuanya gali lubang tutup lubang mencari utangan untuk menyekolahkannya. “Tidak ada alasan untuk tidak bersekolah, karena pemerintah sudah banyak memberikan kemudahan untuk bantuan pendidikan. Salah satunya program beasiswa PIP ini, kata Zainuddin Maliki di hadapan wali murid kedua sekolah tersebut.

Zainuddin Maliki juga menuturkan, pada saat rapat dengan “Mas Menteri” Nadiem Makarim, Mendikbud dan Ristek, ia mengusulkan agar iman, ilmu dan amal masuk dalam kurikulum. Hal itu dimaksudkan gar pendidikan Indonesia lebih baik.

Zainuddin Maliki juga menyoroti persoalan masyarakat Indonesia yang kurang suka membaca, padahal ayat pertama dalam Al Qur’an yang turun adalah Iqra’. Menurut dia, seharusnya sebagai umat Islam terdepan dalam hal membaca.

“Namun kenyataannya tidak demikian,” ujarnya. (him)

Kontributor: Abdul Rokhim Ashari.

Related Articles

Leave a Comment