Home Gerak Bongkar Gudang Kemanusiaan, MDMC-LazisMu Bantu Korban Bencana Semeru

Bongkar Gudang Kemanusiaan, MDMC-LazisMu Bantu Korban Bencana Semeru

by Redaktur 1

GIRImu.com — Respon Muhammadiyah terhadap bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur terus berlanjut. Pada Minggu (5/12/2021), tim relawan melakukan bongkar-muat bantuan logistik di Gudang Kemanusiaan MDMC-LazisMu di Jalan Wates Gemarang No. 45, Ngemplak, Balecatur, Gamping, Sleman dan dikirim ke lokasi bencana.

Manajer Program Kemanusiaan dan Lingkungan LazisMu Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Nazhori Author, menyampaikan, setelah koordinasi dengan MDMC PP Muhammadiyah, LazisMu sebagai bentuk respon terhadap erupsi Gunung Semeru mengirimkan bantuan berupa 464 family kit dan 420 kaleng ransum makanan cepat saji, yaitu RendangMu dan Nasi Soto Ayam serta Nasi Rawon dalam kaleng. Selain itu, ribuan masker juga dipersiapkan untuk didistribusikan kepada warga terdampak.

Author mengungkapkan, bantuan logistik diberangkatkan dengan satu unit armada truk, bersama dengan satu armada mobil Dapur Umum MDMC. “Bantuan logistik di berangkatkan malam ini dengan satu armada truk. Diharapkan warga terdampak mendapat bantuan dalam kondisi darurat berupa family kit dan ransum,” ungkapnya.

Selain itu, Author juga menyebutkan, family kit yang disalurkan merupakan bantuan kerja sama LazisMu dengan Alfamart. Bantuan ini telah disiapkan sebelumnya di Gudang Kemanusiaan MDMC-Lazismu di Yogyakarta jika sewaktu-waktu terjadi bencana, sehingga dapat segera dikirimkan.

“Bantuan ini hasil kerjasama dengan Alfamart khususnya family kit. Yang sebelumnya sudah disiapkan di Gudang Kemanusiaan di Yogyakarta,” sebutnya.

Ketua Badan Pengurus LazisMu PP Muhammadiyah, Mahli Zainuddin Tago mengajak masyarakat untuk sabar dan ikhlas dalam menghadapi setiap bencana yang terjadi. Menurutnya, bencana juga dapat menjadi momentum untuk berbagi.

“Bencana yang terjadi kita yakini sebagai takdir Illahi. Ia bisa menimpa siapa saja dan dimana saja. Karena itu kita harus ikhlas dan sabar manghadapinya. Tetapi, bencana juga menjadi momentum bagi kita untuk memberi atau berbagi. Dengan itu berbagai kemudahan ke jalan yang mudah akan diberikan Allah kepada kita,” ajaknya.

Mahli juga berharap agar mereka yang ditimpa bencana untuk terus kuat. Kepada mereka yang diberikan kelonggaran rezeki, ia juga mengajak untuk berbagi.

“Kepada saudaraku yang sedang terkena bencana semoga selalu kuat karena ikhlas dan sabar. Bagi kita yang sedang diberi kelonggaran, mari kita berdonasi untuk meringankan beban saudara kita yang sedang berduka ini. Lazismu siap menerima dan memyalurkan donasi secara amanah dan profesional,” ujarnya.

Lazismu membuka kesempatan untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. Donasi dapat disalurkan melalui rekening Lazismu BSI (eks. BNI Syariah) 915 394 4400, BSI (eks. BRI Syariah) 104 729 0437, atau Bank Mandiri 1230 099 008 999. (sto)

Related Articles

Leave a Comment