Home » Luar Biasa, SMA Muhammadiyah 3 Gresik Sabet Juara Nasional Silat Bandung Lautan Api

Luar Biasa, SMA Muhammadiyah 3 Gresik Sabet Juara Nasional Silat Bandung Lautan Api

by Redaktur 1

GIRImu.com – SMA Muhammadiyah 3 Gresik kembali mengukir prestasi. Salah satu siswa sekolah berlokasi jalan raya Bungah KM 17 ini, Mohammad Rizqi Febrian, berhasil menyabet Juara 2 Tingkat Nasional Kejuaraan Bandung Lautan Api 3, gelaran pencak silat terbesar di tanah air.

Kepala SMA Muhammadiyah 3 Gresik, Mufrikha, mengaku bersyukur sekaligus bangga atas prestasi yang diraih siswanya atas nama Mohammad Rizqi Febrian, siswa Kelas 12 IPA.

“Kami atas nama Keluarga Besar Smadiga (SMA Muhammadiyah 3, Red) sangat bersyukur dan bangga atas capaian ananda Mohammad Rizki Febrian yang berhasil mengukir prestasi di kancah nasional. Rizki tidak hanya mengharumkan sekolah kami, tetapi juga mengharumkan dunia pendidikan di Kabupaten Gresik,” ungkap Mufrikha, di kantornya, Jumat (24/12/2021).

Mohammad Rizqi Febrian, berhasil menyabet Juara 2 dari 2.700 peserta kejuaraan pencak silat Bandung Lautan Api 3 yang diselenggarakan di Bandung.

“Keberhasilan ini tak lepas dari dorongan semangat dan motivasi yang luar biasa dari guru-guru Smadiga. Piala ini saya persembahkan untuk SMA Muhammadiyah 3 Bungah Gresik tercinta dan seluruh pelajar di kota santri Gresik ini,” ujar Rizki (17 tahun), putra pasangan almarhum Muhammad In’am Khamani dan Ida Fitria .

Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Kabupaten Gresik, S. Hariyanto, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas prestasi yang diraih siswa SMA Muhammadiyah 3 Bungah Gresik dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat Bandung Lautan Api 3 ini.

“Selamat untuk Ananda Mohammad Rizqi Febrian, pesilat muda dari Smadiga yang berhasil mengukir prestasi di kancah nasional. Semoga prestasi luar biasa ini, memotivasi para pelajar lainnya di kota santri Gresik,” tandas Kadispendik. (sto)

Related Articles

Leave a Comment