Menu

Mode Gelap
Rekomendasi Jasa Pembuatan Hardbox di Bandung Talkshow PAI UM Bandung Beri Tips Seputar Pembentukan Karakter Siswa dan Guru Ketua PP Muhammadiyah Ajak Warga Persyarikatan Kembali Bersatu dan Solid Setelah Pemilu 2024 PWM Jawa Barat Komitmen Bangun Muhammadiyah Lebih Bermarwah, Berkemajuan, dan Berorientasi Masa Depan Muhammadiyah Jawa Barat Serukan Politik Tanpa SARA dan Hoaks

Gerak WIB

Siswa TK ABA Mardi Putra Juga ikut Vaksin Covid-19


 Siswa TK ABA Mardi Putra Juga ikut Vaksin Covid-19 Perbesar

Sebagai upaya pencegahan Covid-19 pada cluster anak-anak, Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) Mardi Putra Kab. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bekerjasama dengan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun perdana, pada hari ini, Rabu (12/1).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut, diikuti sebanyak 65 siswa TK ABA Mardi Putra. Selain dari TK ABA Mardi Putra, peserta vaksinasi Covid-19 anak usia 6 tahun itu juga berasal dari enam TK terdekat. “Kegiatan vaksinasi pagi ini, diikuti juga oleh TK ABA Serayu sejumlah 14 anak, TK kristen Santa Theresia 16 anak, TK Primagama 14 anak, TK LKMD Karang Gayam 16 anak, TK Pertiwi 10 anak, dan Ratnaningsih 29 anak,” lapor Kepala TK ABA Mardi Putra Bantul, Nunuk Yudaningsih, S.Pd.AUD dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Nunuk juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas dukungan berbagai pihak dalam mewujudkan program vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun. “Terima kasih pada Puskesmas Bantul II sebagai tim vaksinator, juga kepada MCCC yang sudah berkenan memfasilitasi dan mendukung kami,” imbuhnya.

Nunuk juga memastikan bahwa program vaksinasi yang dimulai sejak pukul 08:00 WIB tersebut berjalan sesuai prosedur kesehatan Covid-19. Di antaranya dengan tetap menjaga jaark, tidak berkerumun, memakai masker, skrining suhu, dan mencuci tangan. Selain mendukung program pemerintah, Nunuk berharap dengan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun tersebut, secepatnya sekolah TK dapat melaksanakan kegiatan tatap muka.

Hadir pula Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Bantul, Drs. H. Sahari, M.A, dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun. Sahari menyampaikan optimisme Bantul bebas pandemi. Terutama dengan program vaksinasi tersebut.

“Muhammadiyah dan Aisyiyah selaku penyelenggara pendidikan akan senantiasa proaktif dan membersamai kebijakan-kebijakan pemerintah dan senantiasa menjaga kesejahteraan termasuk kesehatan yang memengaruhi kecerdasan dan kesiapan anak-anak di masa depan.” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah DIY, Zulaikha, berkesempatan membuka acara vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun. Dalam sambutannya, Zulaikha mengingatkan bahwa pandemi belum usai. “Artinya, kita masih harus terus berupaya menjaga diri, keluarga, dan masyarakat kita agar pandemi benar-benar usai,” ucap Zulaikha.

Sebagai bagian dari gerakan Islam berkemajuan, Muhammadiyah dan Aisyiyah selalu peduli pada persoalan-persoalan kesehatan masyarakat. Oleh karena itu, tentu harus terus berupaya untuk menjaga kesehatan dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulillah, setelah vaksin dewasa hari ini vaksin untuk anak-anak atau usia dini. Sehingga kita berharap anak-anak sebagai penerus generasi menjadi anak-anak yang sehat, insyaallah masa depan bangsa ini juga menjadi lebih kuat,” pungkasnya. Tidak lupa, Zulaikha juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada kolaborasi atas upaya TK ABA Mardi Putra dan TK lain se kelurahan Paniwon Bantul dengan dukungan MCCC, Puskesmas, dll. Dalam menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. (Tim)

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Safari Subuh di Ranting Sidowungu, Wakil Ketua PDM Anas Thohir: Jangan Sampai Ada Organisasinya, Tapi Tidak Berkegiatan

25 February 2024 - 21:13 WIB

IMM Gresik Membumikan Gerakan Intelektual Melalui Forum Keprofetikkan

24 February 2024 - 23:22 WIB

Muhammadiyah Serahkan Alat Medis kepada Rumah Sakit Palestina di Mesir

31 January 2024 - 16:49 WIB

Beribadah Berkelanjutan Kajian Anjangsana PCM Benjeng

30 January 2024 - 12:16 WIB

EMT Muhammadiyah Buat Peta Jalan Masuk Palestina

28 January 2024 - 14:39 WIB

Hypnoheart Jadikan Siswa SD Muhammadiyah Benjeng Klepek-klepek

18 January 2024 - 20:27 WIB

Trending di Gerak