Menu

Mode Gelap
Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur

Kabar WIB

Lazismu Lamongan Bedah Rumah Guru Ngaji di Babat


 Peletakan pondasi pertama dimulainya bedah rumah. (Foto: RadarJatim.id) Perbesar

Peletakan pondasi pertama dimulainya bedah rumah. (Foto: RadarJatim.id)

GIRImu.com — Lembaga Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Lamongan menggelar aksi sosial dengan melakukan bedah rumah guru ngaji di Dusun Pereng, Desa Gendongkulon, Kecamatan Babat, Lamongan, Rabu (19/1/2021).

#

Bedah rumah disaksikan Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Kepala Desa dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmast) dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Babat.

Selanjutnya secara bersama-sama Sekcam, Kades, Bhabinkamtibmas dan PCM Babat melaksanakan peletakan batu pondasi dan pengecoran sebagai pertanda dimulainya bedah rumah.

Rumah Sunariyadi yang dinilai tidak layak huni menjadi perhatian Lazismu Lamongan dan kantor layanan Lazismu Babat. Mengingat selama ini, Sunariyadi beserta Sri Mulyani, istrinya dan tiga anaknya menempati rumah bekas kandang ayam.

Sehari-harinya Sunariyadi dan istrinya sebagai guru ngaji pada sore hari. Di samping itu, ia bekerja sebagai tukang las. Sedangkan istrinya sebagai penjaga kantin sekolah.

Sunariyadi dikarunia tiga anak laki laki. Anak pertamanya sudah bekerja, sedangkan anak keduanya kuliyah di salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) di Malang. Sedangkan anak ketiganya sekolah dan menghafalkan Al Qur’an di salah satu pesantren yang ada di Lamongan

Mustofa Efendi MPd, pengurus Lazismu Lamongan mengungkapkan, bedah rumah merupakan program yang diperuntukkan bagi masyarakat Lamongan yang dinilai mendesak memerlukan bantuan.

Sebelumnya, jelas Mustofa, beberapa rumah yang tidak layak huni juga telah dibedah dan difasilitasi oleh Lazismu Lamongan. Sumber dananya dihimpun dari masyarakat melalui Lazismu.

Lanjutnya, kata Mustofa, untuk kelancaran pelaksanaan bedah rumah dibentuk panitia yang melibatkan PRM, Aisyiyah dan Pemuda Gendongkulon bersama masyarakat setempat.

“Terima kasih kepada segenap warga masyarakat yang telah bersimpati dan membantu terlaksananya bedah rumah ini. Semoga bedah rumah ini selesai tepat waktu sesuai rencana,” ujarnya.

Sementara itu, Sekcam Babat, Gatot Sugiharto, SE yang didampingi Karlan, Kepala Desa Gendongkulon, mengapresiasi terlenggaranya bedah rumah yang dilakukan Lazismu bersama masyarakat setempat.

“Semoga yang dilakukan Lazismu ini membawa keberkahan dan kemanfaatan masyarakat,” pungkasnya ASN yang pernah bertugas di Dispora Lamongan ini. (sto)

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru

4 December 2022 - 16:06 WIB

Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

3 December 2022 - 20:55 WIB

Hasil Muktamar 14 Nasyiatul Aisyiyah Harus Menguatkan Peradaban

30 November 2022 - 23:08 WIB

Muhammadiyah kirim Dokter Spesialis Orthopedi Bantu Gempa Cianjur

24 November 2022 - 13:51 WIB

Akhirnya Mbah Nurlina Pulang Muktamar Naik Pesawat

21 November 2022 - 10:33 WIB

7 Terpilih Siti Noordjannah Teratas

20 November 2022 - 06:27 WIB

Trending di #muktamar muhammadiyah aisyiyah 48