Menu

Mode Gelap
Digelar Sebentar Lagi, Ketua PWM Jabar Ajak Warga Muhammadiyah Dukung dan Sukseskan OlympicAD VII Pemilu Berjalan Sukses, PWPM Jateng Imbau Seluruh Pihak untuk Membawa Narasi Damai Cara Jualan Live TikTok Agar Banyak Pembeli Resmi Dilantik, Rektor UM Bandung Minta Para Warek Terus Lakukan Peningkatan Kualitas dan Transformasi Kampus Rekomendasi Jasa Pembuatan Hardbox di Bandung

Kabar WIB

Lazismu Lamongan Bedah Rumah Guru Ngaji di Babat


 Peletakan pondasi pertama dimulainya bedah rumah. (Foto: RadarJatim.id) Perbesar

Peletakan pondasi pertama dimulainya bedah rumah. (Foto: RadarJatim.id)

GIRImu.com — Lembaga Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Lamongan menggelar aksi sosial dengan melakukan bedah rumah guru ngaji di Dusun Pereng, Desa Gendongkulon, Kecamatan Babat, Lamongan, Rabu (19/1/2021).

Bedah rumah disaksikan Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Kepala Desa dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmast) dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Babat.

Selanjutnya secara bersama-sama Sekcam, Kades, Bhabinkamtibmas dan PCM Babat melaksanakan peletakan batu pondasi dan pengecoran sebagai pertanda dimulainya bedah rumah.

Rumah Sunariyadi yang dinilai tidak layak huni menjadi perhatian Lazismu Lamongan dan kantor layanan Lazismu Babat. Mengingat selama ini, Sunariyadi beserta Sri Mulyani, istrinya dan tiga anaknya menempati rumah bekas kandang ayam.

Sehari-harinya Sunariyadi dan istrinya sebagai guru ngaji pada sore hari. Di samping itu, ia bekerja sebagai tukang las. Sedangkan istrinya sebagai penjaga kantin sekolah.

Sunariyadi dikarunia tiga anak laki laki. Anak pertamanya sudah bekerja, sedangkan anak keduanya kuliyah di salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) di Malang. Sedangkan anak ketiganya sekolah dan menghafalkan Al Qur’an di salah satu pesantren yang ada di Lamongan

Mustofa Efendi MPd, pengurus Lazismu Lamongan mengungkapkan, bedah rumah merupakan program yang diperuntukkan bagi masyarakat Lamongan yang dinilai mendesak memerlukan bantuan.

Sebelumnya, jelas Mustofa, beberapa rumah yang tidak layak huni juga telah dibedah dan difasilitasi oleh Lazismu Lamongan. Sumber dananya dihimpun dari masyarakat melalui Lazismu.

Lanjutnya, kata Mustofa, untuk kelancaran pelaksanaan bedah rumah dibentuk panitia yang melibatkan PRM, Aisyiyah dan Pemuda Gendongkulon bersama masyarakat setempat.

“Terima kasih kepada segenap warga masyarakat yang telah bersimpati dan membantu terlaksananya bedah rumah ini. Semoga bedah rumah ini selesai tepat waktu sesuai rencana,” ujarnya.

Sementara itu, Sekcam Babat, Gatot Sugiharto, SE yang didampingi Karlan, Kepala Desa Gendongkulon, mengapresiasi terlenggaranya bedah rumah yang dilakukan Lazismu bersama masyarakat setempat.

“Semoga yang dilakukan Lazismu ini membawa keberkahan dan kemanfaatan masyarakat,” pungkasnya ASN yang pernah bertugas di Dispora Lamongan ini. (sto)

Artikel ini telah dibaca 80 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Audiensi ke Lazismu, IPM Gresik Siap Jadi Relawan ke Pelosok Desa

28 February 2024 - 00:35 WIB

Perguruan Muhammadiyah Balongpanggang Ikuti Workshop about PPDB Abnormal

27 February 2024 - 10:16 WIB

AMM Gumeno Bersama IMM Gresik Baksos Kesehatan Untuk 100 Warga

25 February 2024 - 21:50 WIB

Ternyata Masuk Di SD Almadany Tidak Mudah

25 February 2024 - 11:47 WIB

IMM Gresik Membumikan Gerakan Intelektual Melalui Forum Keprofetikkan

24 February 2024 - 23:22 WIB

Sambut Pelantikan PD IPM Gresik, Lembaga Infokom Siapkan Short Movie

24 February 2024 - 18:18 WIB

Trending di Kabar