Menu

Mode Gelap
UIN Bandung Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pembimbing Haji dan Umrah Gamelan Purbalaras, Menyusuri Harmoni Alat Musik Tradisional Sunda di Kota Bandung Kembali ke Buku: Pentingnya Literasi di Era Media Sosial Parenting: Upaya Mengelola Sikap Anak dan Remaja Ini Penjelasan Konsep Pendidikan Islami Menurut Kaprodi PAI UM Bandung

Kabar WIB

Bu Min Hadir Di SDM Gresik Ajak Sama-sama Penuhi Gizi Anak


 Bu Min Hadir Di SDM Gresik Ajak Sama-sama Penuhi Gizi Anak Perbesar

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) Hadir di SD Muhammadiyah Gresik dalam rangka Peringatan Hari Gizi Nasional tahun 2022. Jum’at (21/01),

Hari Gizi Nasional kali ini mengangkat tema “Isi Bekal Kami”, SD Muhammadiyah Gresik berupaya untuk membudayakan pemenuhan gizi bagi anak didiknya dengan makanan-makanan yang terjamin kebersihannya.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah yang berlokasi di Jl. Kh. Kholil No. 90, Gresik ini, Bu Min mengajak masyarakat pendidikan untuk bersama-sama memberikan perhatian lebih dalam pemenuhan gizi bagi anak sebagai langkah usaha bersama penanggulangan Stunting di Kabupaten Gresik.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Gresik, Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada SD Muhammadiyah Gresik yang sudah menyelenggarakan kegiatan peringatan Hari Gizi Nasional. Hal ini menunjukkan bahwa SD Muhammadiyah Gresik sangat mendukung kesehatan bagi anak-anak yang salah satunya dengan memberikan makanan bergizi, yang pada ujungnya akan membentuk kualitas kesehatan dan pertumbuhan anak secara maksimal sehingga menghindarkan anak-anak kita dari Stunting.” ujar Bu Min.

Karena banyaknya manfaat yang bisa diterima oleh anak-anak didik, Bu Min berpesan agar kebiasaan pemenuhan gizi lewat makanan yang bergizi bisa terus dilakukan selepas momen peringatan Hari Gizi Nasional baik itu di sekolah, maupun di rumah.

Di masa pandemi Covid-19 yang masih membayang hingga saat ini, selain pemenuhan gizi lewat makanan yang sehat, juga dibutuhkan pemberian vaksinasi untuk menangkal virus penyebab Covid-19. Sesuai instruksi dari pemerintah pusat dan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Gresik mengenai pemberian vaksin untuk anak usia 6-11 tahun, SD Muhammadiyah Gresik tidak mau ketinggalan.

Hari ini bersamaan dengan kunjungan Bu Min, berlangsung kegiatan vaksinasi tahap 2 kepada anak didik. Sebanyak 125 anak didik ditargetkan akan mendapatkan vaksinasi tahap 2 Covid-19 jenis Sinovac hari ini.

Kegiatan vaksinasi di SD Muhammadiyah Gresik ini sudah berlangsung sejak hari Senin (17/01) dan merupakan hasil kolaborasi sekolah dengan UPT Puskesmas Alun-Alun Gresik dan RS Muhammadiyah Gresik. (Tim)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Hati-hati Muhammadiyah dicatut penipu  dengan modus  Koperasi Syariah

29 September 2023 - 04:03 WIB

Disperpusip – MPID PDM Gresik Sepakat Perkuat Gerakan Literasi Masyartakat, Siapkan Lomba Menulis Langsung Tangan

26 September 2023 - 19:42 WIB

Eksplorasi Kampus dan Sambut Mahasiswa Baru, UMG Gelar Mataf 2023

16 September 2023 - 12:08 WIB

Muhammadiyah Desak Pemerintah Jamin dan Muliakan Hak-hak Masyarakat Pulau Rempang, Batam

14 September 2023 - 21:11 WIB

Mahasiswa KKN UMG Gelar Implementasi Alat Peraga di SMP Muh 7 Paciran Lamongan

23 August 2023 - 15:35 WIB

PDM Gresik Usung Manajemen Satu Atap

20 August 2023 - 09:00 WIB

Trending di Kabar