Menu

Mode Gelap
Digelar Sebentar Lagi, Ketua PWM Jabar Ajak Warga Muhammadiyah Dukung dan Sukseskan OlympicAD VII Pemilu Berjalan Sukses, PWPM Jateng Imbau Seluruh Pihak untuk Membawa Narasi Damai Cara Jualan Live TikTok Agar Banyak Pembeli Resmi Dilantik, Rektor UM Bandung Minta Para Warek Terus Lakukan Peningkatan Kualitas dan Transformasi Kampus Rekomendasi Jasa Pembuatan Hardbox di Bandung

Kabar WIB

Bu Min Hadir Di SDM Gresik Ajak Sama-sama Penuhi Gizi Anak


 Bu Min Hadir Di SDM Gresik Ajak Sama-sama Penuhi Gizi Anak Perbesar

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) Hadir di SD Muhammadiyah Gresik dalam rangka Peringatan Hari Gizi Nasional tahun 2022. Jum’at (21/01),

Hari Gizi Nasional kali ini mengangkat tema “Isi Bekal Kami”, SD Muhammadiyah Gresik berupaya untuk membudayakan pemenuhan gizi bagi anak didiknya dengan makanan-makanan yang terjamin kebersihannya.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah yang berlokasi di Jl. Kh. Kholil No. 90, Gresik ini, Bu Min mengajak masyarakat pendidikan untuk bersama-sama memberikan perhatian lebih dalam pemenuhan gizi bagi anak sebagai langkah usaha bersama penanggulangan Stunting di Kabupaten Gresik.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Gresik, Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada SD Muhammadiyah Gresik yang sudah menyelenggarakan kegiatan peringatan Hari Gizi Nasional. Hal ini menunjukkan bahwa SD Muhammadiyah Gresik sangat mendukung kesehatan bagi anak-anak yang salah satunya dengan memberikan makanan bergizi, yang pada ujungnya akan membentuk kualitas kesehatan dan pertumbuhan anak secara maksimal sehingga menghindarkan anak-anak kita dari Stunting.” ujar Bu Min.

Karena banyaknya manfaat yang bisa diterima oleh anak-anak didik, Bu Min berpesan agar kebiasaan pemenuhan gizi lewat makanan yang bergizi bisa terus dilakukan selepas momen peringatan Hari Gizi Nasional baik itu di sekolah, maupun di rumah.

Di masa pandemi Covid-19 yang masih membayang hingga saat ini, selain pemenuhan gizi lewat makanan yang sehat, juga dibutuhkan pemberian vaksinasi untuk menangkal virus penyebab Covid-19. Sesuai instruksi dari pemerintah pusat dan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Gresik mengenai pemberian vaksin untuk anak usia 6-11 tahun, SD Muhammadiyah Gresik tidak mau ketinggalan.

Hari ini bersamaan dengan kunjungan Bu Min, berlangsung kegiatan vaksinasi tahap 2 kepada anak didik. Sebanyak 125 anak didik ditargetkan akan mendapatkan vaksinasi tahap 2 Covid-19 jenis Sinovac hari ini.

Kegiatan vaksinasi di SD Muhammadiyah Gresik ini sudah berlangsung sejak hari Senin (17/01) dan merupakan hasil kolaborasi sekolah dengan UPT Puskesmas Alun-Alun Gresik dan RS Muhammadiyah Gresik. (Tim)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Audiensi ke Lazismu, IPM Gresik Siap Jadi Relawan ke Pelosok Desa

28 February 2024 - 00:35 WIB

Perguruan Muhammadiyah Balongpanggang Ikuti Workshop about PPDB Abnormal

27 February 2024 - 10:16 WIB

AMM Gumeno Bersama IMM Gresik Baksos Kesehatan Untuk 100 Warga

25 February 2024 - 21:50 WIB

Ternyata Masuk Di SD Almadany Tidak Mudah

25 February 2024 - 11:47 WIB

IMM Gresik Membumikan Gerakan Intelektual Melalui Forum Keprofetikkan

24 February 2024 - 23:22 WIB

Sambut Pelantikan PD IPM Gresik, Lembaga Infokom Siapkan Short Movie

24 February 2024 - 18:18 WIB

Trending di Kabar