Menu

Mode Gelap
Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur

Kabar WIB

Pasca-Pandemi, Aisyiyah Kebomas Kembali Aktifkan Kajian Rutin


 Jamaah Aisyiyah antusias mengikuti kajian di Rumah Tahfidz Aisyiyah Kebomas. (Foto: Erna Hidayati) Perbesar

Jamaah Aisyiyah antusias mengikuti kajian di Rumah Tahfidz Aisyiyah Kebomas. (Foto: Erna Hidayati)

GIRImu.com — Setelah dua tahun lebih vakum, Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kebomas, Gresik kembali menghelat kajian langsung (tatap muka) di Rumah Tahfidz Aisyiyah, Jumat (21/1/2022). Kajian perdana pascapandemi ini diikuti sekitar 100 ibu-ibu pengurus, anggota dan simpatisan Aisyiyah dengan menghadirkan KH Drs Moch. In’am, MPdI sebagai pembicara.

#

Meski tren pandemi Covid-19 terus membaik, panitia tidak mau ambil risiko. Jamaah peserta kajian tetap diwajibkan menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Hal itu dilakukan karena pandemi belum benar-benar hilang dan masih terbuka peluang untuk melonjak kembali jika kurang waspada dan mengabaikan protokol kesehatan.

“Kami tidak mau ambil risiko. Meski pandemi sudah mereda, kami tetap wajibkan peserta kajian untuk memakai masker. Mereka juga wajib mencuci tangan sebagaimana disyaratkan pada protokol kesehatan. Ya, kita mesti tetap waspada dan hati-hati,” ujar Ketua PCA Kebomas Hj Nur Fadlilah, SPd.

Dikatakan, kajian yang diselenggarakan merupakan yang pertama sejak pandemi Covid-19 berlangsung dua tahun silam. Sebenarnya, jamaah sudah menginginkan kajian diadakan kembali sejak beberapa bulan lalu. Namun, kata Bu Nur, sapaan akrab Hj Nur Fadlilah, pihaknya memilih menangguhkan dulu dengan pertimbangan keselamatan dan kesehatan jamaah.

“Setelah mempertimbangkan kondisi yang terus membaik dan kami rasa aman, kami baru buka kembali kegiatan pengajian ini. Mudah-mudahan Allah memberikan penjagaan dan perlindungan kepada kita semua, sehingga niat baik untuk menuntut ilmu dan menguatkan silaturrahim bisa terus berlangsung,” ujarnya. (sto)

Kontributor: Erna Hidayati

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru

4 December 2022 - 16:06 WIB

Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

3 December 2022 - 20:55 WIB

Hasil Muktamar 14 Nasyiatul Aisyiyah Harus Menguatkan Peradaban

30 November 2022 - 23:08 WIB

Muhammadiyah kirim Dokter Spesialis Orthopedi Bantu Gempa Cianjur

24 November 2022 - 13:51 WIB

Akhirnya Mbah Nurlina Pulang Muktamar Naik Pesawat

21 November 2022 - 10:33 WIB

7 Terpilih Siti Noordjannah Teratas

20 November 2022 - 06:27 WIB

Trending di #muktamar muhammadiyah aisyiyah 48