Menu

Mode Gelap
PKM Center UM Bandung Gelar Dikusi Kiat Sukses Pendanaan PPK Ormawa Ruang Tanpa Nama, Buku yang Membawamu pada Kondisi Suwung Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Dorong Umat Islam Terlibat Aktif Membangun Peradaban Atasi Minimnya Informasi dari Lapangan, Relawan Kebencanaan Muhammadiyah Dibekali Keterampilan Jurnalistik Meriahnya MOTEKART Prodi PIAUD UM Bandung Suguhkan Berbagai Tampilan Mahasiswa Dengan Kostum Unik

Kabar WIB

Tahfidz, Program Baru dan Andalan IPM Baru di Spemupat


 Prosesi pelantikan ketua IPM ke-47 di Spemupat. Foto: Pristy Novida) Perbesar

Prosesi pelantikan ketua IPM ke-47 di Spemupat. Foto: Pristy Novida)

GIRImu.com — Setelah melalui proses panjang, mulai dari kegiatan taruna melati, pemiihan kader terbaik, kampanye, dan pemilihan ketua, tibalah sekarang masa pelantikan ketua IPM terpilih Ranting SMP Muhamamdiyah 4 (Spemupat) Kebomas, Gresik. Bertempat di aula sekolah di komplek Perguruan Giri, pelantikan ketua IPM terpilih dilakukan pada Senin (31/1/2022).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua IPM Cabang Kebomas Heny Nurdianty Polii, disaksikan oleh 60 anggota angkatan ke-47.
Dalam sambutannya, Heny berharap agar pengurus yang dilatik melanjutkan estafet kepemimpinan IPM. Dengan demikian, di masa yang akan datang lahir kader-kader IPM yang mampu membanggakan organisasi.

Ketua IPM terpilih Felicia Asy menyambut baik harapan ketua cabang. Ia berjanji melaksanakan amanah itu dengan sebaik-baiknya. Dalam kesempatan itu juga, ia menyampaikan program baru, yaitu tahfidz (hafalan Al Quran) pagi secara bersama-sama di kelas. Program tahfidz pagi, lanjut Felicia, merupakan arahan dari Waka Ismuba, Bu Farida. Tujuannya, membiasakan siswa untuk mengaji dengan irama Hijaz.

Ada 5 bidang yang bernaung di bawah tanggung jawab Pimpinan Ranting IPM Spemupat Kebomas. Ke-5-nya adalah Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP), Kajian Dakwah Isklam (KDI), Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga (ASBO), Perkaderan (Perka), dan Advokasi (Advo).

Lutfiah Azizah, Wakil Ketua IPM Spemupat menambahkan, masing-masing bidang sudah bisa melaksanakan program kerja (proker) untuk membantu ketua dalam menjalankan tugas organisasi. Salah satu proker yang menjadi andalan selain tahfidzadalah literasi. Nantinya, kata Lutfiah, di setiap kelas akan disediakan pojok baca dan setiap pekan ada kegiatan membaca selama 5 menit.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Spemupat Eny wahyudin berpesan, IPM selaku kader Muhammadiyah harus bisa mengemban amanah persyarikatan dengan baik melalui proses mampu bertanggungjawab terhadap tugas dan kewajibannya sejak dini.

“Proker oke banget. Sukses terus untuk IPM angkatan 47. Semoga IPM Ranting SMP Muhammadiyah 4 Kebomas terus berjaya,” ujar Haidar, salah satu siswa Spemupat memberikan semangat. (nov)

Kontributor: Pristy Novida

Artikel ini telah dibaca 60 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Audiensi ke PDM, Inilah Wejangan Penting untuk IPM Gresik

20 February 2024 - 23:11 WIB

Desain Batik Lokal Uji Internal P5 Spemutu

16 February 2024 - 11:20 WIB

Fun Futsal LSBO PCM Balongpanggang Jadi Ajang Silaturahim Ortom

13 February 2024 - 00:18 WIB

Rakerpim PD IPM Gresik Fokus Gerak Cinta Pejuang Back to Masjid

12 February 2024 - 11:38 WIB

Silahturahmi Kyai Cepu bersama LSBO PDM Gresik

12 February 2024 - 11:03 WIB

Kemah Kader IPM Jedong Digelar di Acara Isra Miraj

11 February 2024 - 11:14 WIB

Trending di Kabar