Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Kabar WIB

Tahfidz, Program Baru dan Andalan IPM Baru di Spemupat


 Prosesi pelantikan ketua IPM ke-47 di Spemupat. Foto: Pristy Novida) Perbesar

Prosesi pelantikan ketua IPM ke-47 di Spemupat. Foto: Pristy Novida)

GIRImu.com — Setelah melalui proses panjang, mulai dari kegiatan taruna melati, pemiihan kader terbaik, kampanye, dan pemilihan ketua, tibalah sekarang masa pelantikan ketua IPM terpilih Ranting SMP Muhamamdiyah 4 (Spemupat) Kebomas, Gresik. Bertempat di aula sekolah di komplek Perguruan Giri, pelantikan ketua IPM terpilih dilakukan pada Senin (31/1/2022).

#

Pelantikan dilakukan oleh Ketua IPM Cabang Kebomas Heny Nurdianty Polii, disaksikan oleh 60 anggota angkatan ke-47.
Dalam sambutannya, Heny berharap agar pengurus yang dilatik melanjutkan estafet kepemimpinan IPM. Dengan demikian, di masa yang akan datang lahir kader-kader IPM yang mampu membanggakan organisasi.

Ketua IPM terpilih Felicia Asy menyambut baik harapan ketua cabang. Ia berjanji melaksanakan amanah itu dengan sebaik-baiknya. Dalam kesempatan itu juga, ia menyampaikan program baru, yaitu tahfidz (hafalan Al Quran) pagi secara bersama-sama di kelas. Program tahfidz pagi, lanjut Felicia, merupakan arahan dari Waka Ismuba, Bu Farida. Tujuannya, membiasakan siswa untuk mengaji dengan irama Hijaz.

Ada 5 bidang yang bernaung di bawah tanggung jawab Pimpinan Ranting IPM Spemupat Kebomas. Ke-5-nya adalah Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP), Kajian Dakwah Isklam (KDI), Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga (ASBO), Perkaderan (Perka), dan Advokasi (Advo).

Lutfiah Azizah, Wakil Ketua IPM Spemupat menambahkan, masing-masing bidang sudah bisa melaksanakan program kerja (proker) untuk membantu ketua dalam menjalankan tugas organisasi. Salah satu proker yang menjadi andalan selain tahfidzadalah literasi. Nantinya, kata Lutfiah, di setiap kelas akan disediakan pojok baca dan setiap pekan ada kegiatan membaca selama 5 menit.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Spemupat Eny wahyudin berpesan, IPM selaku kader Muhammadiyah harus bisa mengemban amanah persyarikatan dengan baik melalui proses mampu bertanggungjawab terhadap tugas dan kewajibannya sejak dini.

“Proker oke banget. Sukses terus untuk IPM angkatan 47. Semoga IPM Ranting SMP Muhammadiyah 4 Kebomas terus berjaya,” ujar Haidar, salah satu siswa Spemupat memberikan semangat. (nov)

Kontributor: Pristy Novida

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru

4 December 2022 - 16:06 WIB

Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

3 December 2022 - 20:55 WIB

Hasil Muktamar 14 Nasyiatul Aisyiyah Harus Menguatkan Peradaban

30 November 2022 - 23:08 WIB

Muhammadiyah kirim Dokter Spesialis Orthopedi Bantu Gempa Cianjur

24 November 2022 - 13:51 WIB

Akhirnya Mbah Nurlina Pulang Muktamar Naik Pesawat

21 November 2022 - 10:33 WIB

7 Terpilih Siti Noordjannah Teratas

20 November 2022 - 06:27 WIB

Trending di #muktamar muhammadiyah aisyiyah 48