Menu

Mode Gelap
Rekomendasi Jasa Pembuatan Hardbox di Bandung Talkshow PAI UM Bandung Beri Tips Seputar Pembentukan Karakter Siswa dan Guru Ketua PP Muhammadiyah Ajak Warga Persyarikatan Kembali Bersatu dan Solid Setelah Pemilu 2024 PWM Jawa Barat Komitmen Bangun Muhammadiyah Lebih Bermarwah, Berkemajuan, dan Berorientasi Masa Depan Muhammadiyah Jawa Barat Serukan Politik Tanpa SARA dan Hoaks

Kabar WIB

POSPAY Syariah Gandeng LazisMu Untuk #Generasibaik


 POSPAY Syariah Gandeng LazisMu Untuk #Generasibaik Perbesar

PT Pos Indonesia (Persero) meluncurkan Layanan Pospay Syariah pada Kamis (24/03) di Jakarta. Layanan keuangan digital ini merupakan wujud transformasi layanan transaksi digital yang dimiliki oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini.

peluncuran layanan ini karena mepihat populasi jumlah muslim di Indonesia yang mencapai 86,9% dari total penduduk, Pospay Syariah diharapkan dapat memenuhi kebutuhan umat muslim di Indonesia.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi yang menghadiri langsung acara tersebut berterima kasih atas dukungan dan kepercayaaan mitra lembaga syariah yang telah memercayakan penghimpunan dana ziswaf (zakat, infak, sedekah, dan wakaf) serta layanan syariah lainnya melalui PT Pos Indonesia (Persero). “Semoga kerja sama ini menjadi kolaborasi yang sinergis dan menarik para pelaku bisnis syariah lainnya untuk juga dapat berkolaborasi dengan Pos Indonesia,” harapnya.

Pada peluncuran Pospay ini, PT Pos Indonesia (Persero) memberikan donasi sebesar seribu rupiah untuk setiap transaksi keuangan yang dilakukan melalui Aplikasi Pospay. Gerakan ini sesuai dengan tema yang diusung yaitu “Dalam setiap transaksi kamu di Pospay, ada kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkan” dengan tagar #generasibaik. Agenda ini berlangsung sejak tanggal 14 hingga 24 Maret 2022.

Hasil donasi yang terkumpul akan disumbangkan kepada Lembaga Amil Zakat yang sudah bermitra dengan PT Pos Indonesia (Persero), salah satunya adalah Lazismu Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Donasi ini akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan, seperti anak-anak yatim, beasiswa bagi anak berprestasi, dan sebagainya yang merupakan generasi baik bagi masa depan bangsa.

Menyambut baik hadirnya Layanan Pospay Syariah, Ketua Badan Pengurus Lazismu Pusat, Mahli Zainuddin mengungkapkan bahwa Lazismu sudah ada di dalam layanan aplikasi Pospay Syariah. “Jadi di Pospay sudah ada Lazismu di situ. Orang-orang yang mau berinfak sudah ada pilihan Lazismu,” ujarnya saat menghadiri acara peluncuran Pospay Syariah tersebut.

Menurutnya, Lazismu sangat terbuka dalam menjalin sinergi dengan berbagai pihak. Terlebih lagi dengan PT Pos Indonesia (Persero), ujar Mahli, program Pospay Syariah tersebut sudah dikenal luas oleh masyarakat. “Jaringan mereka sangat bagus. Memang yang disasar itu adalah wilayah-wilayah yang jauh dari dunia perbankan, yang tidak ada ATM, itu nanti bisa lewat Kantor Pos,” tutur Mahli.

Terakhir, Mahli berharap dengan adanya kerja sama ini penghimpunan Lazismu menjadi makin optimal. “Harapannya adalah nanti penghimpunan kita menjadi makin optimal, terutama dari kawasan-kawasan yang menjadi kawasan khusus bagi Pos. Jadi Pos ini memang BUMN yang spesifik meliputi kawasan yang belum terjangkau oleh perbankan,” pungkasnya. (Tiko)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Perguruan Muhammadiyah Balongpanggang Ikuti Workshop about PPDB Abnormal

27 February 2024 - 10:16 WIB

AMM Gumeno Bersama IMM Gresik Baksos Kesehatan Untuk 100 Warga

25 February 2024 - 21:50 WIB

Ternyata Masuk Di SD Almadany Tidak Mudah

25 February 2024 - 11:47 WIB

IMM Gresik Membumikan Gerakan Intelektual Melalui Forum Keprofetikkan

24 February 2024 - 23:22 WIB

Sambut Pelantikan PD IPM Gresik, Lembaga Infokom Siapkan Short Movie

24 February 2024 - 18:18 WIB

Biasakan Siswa Sholat Tahajud, Smamsatu Rutinkan Program Qiyamul Lail  

24 February 2024 - 17:36 WIB

Trending di Kabar